Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Evercoss Elevate Y2 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Evercoss Y2

Saat ini banyak sekali tipe handphone yang diproduksi oleh perusahaan handphone ternama. Berbagai serial nampaknya selalu keluar hampir setiap saat. Bahkan, tidak jarang belum genap satu tahun suatu perusahaan menrilis inovasi baru, jarak beberapa bulan setelahnya keluar tipe yang baru. Hal ini terkadang membuat banyak di antara kita bingung, atau galau dalam memilih. Apa lagi kalau yang merilis handphone memiliki review dan popularitas yang sama bagusnya.

Baru-baru ini pasar handphone di Indonesia dihebohkan dengan masuknya dua produk handphone terbaru yang keren serta canggih, yaitu Asus Zenfone 5 dan juga Evercoss Elevate Y2. Keduanya adalah handphone canggih yang dikelurakan oleh perusahaan internasional yang popular di Indonesia yaitu Asus dan Evercoss.

Belum terlalu lama perusahaan Asus masuk ke Indonesia, namun popluaritasnya sangatlah tinggi. Bahkan tidak jarang, masyarakat Indonesia menjuluki produk-produk Asus sebagai iPhone versi Cina. Julukan itu diberikan lantaran masyarakat sudah tau, bahwa perusahaan ini selalu meluncurkan produk-produk yang canggih dan elegan. Seakan semua produknya Dirancang secara sempurna. Kesempurnaan produk-produk Asus juga didukung oleh harganya yang terbilang cukup terjangkau. Bahkan produk ini terbilang sangat bersahabat bila kita bandingkan kualitas dan harganya.

Bukan hanya perusahaan Asus, salah satu perusahaan lain yang baru-baru saat ini mengeluarkan inovasi adalah Evercoss. Sebenarnya, perusahaan ini sudah cukup lebih lama dan lebih dahulu masuk ke Indonesia. Namun, pada awal perusahaan ii masuk ke Indonesia, tidak banyak orang yang tertarik untuk membelinya karena sebelumnya masih banyak produk-produk handphone yang dianggap lebih baik. Akan tetapi, baru-baru ini perusahaan ini menjadi naik daun karena baru saja mengeluarkan produk baru yang dikategorikan sangat baik, bahkan setara dengan Asus Zenfone 5, produk itu adalah Evercoss Elevate Y2.

Karena hal ini, kami Futureloka ingin mengulas perbandingan antara Asus Zenfone 5 dan  Evercoss Elevate Y2. Secara lebih dalam. Sehingga, kamu dapat mengetahui spesifikasi nya dan dapat menentukan mana handphone yang lebih unggul versi kamu. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Perbandingan Spesifikasi Hp Asus Zenfone 5 VS Evercoss Elevate Y2

Berkembangnya tekhnologi kini telah melahirkan banyak produk handphone yang beredar di pasaran. Alhasil, kini banyak orang yang akhirnya bingung memilih produk handphone yang ingin mereka beli. Apa lagi, bila keduanya sama-sama memiliki reputasi yan bagus dan popularitas yang tinggi seperti hal nya Asus Zenfone 5 dan  Evercoss Elevate Y2.

Banyak masyarakat yang bingung menentukan pilihan antara produk Asus Zenfone 5 dan  Evercoss Elevate Y2. Pasti hal ini akan membuat kamu galau dalam memilih, namun jangan galau lagi. Sebab, kali ini kita akan mengulas dan membandingkan kedua produk tersebut. Pertama kita akan membandingkan dari sisi spesifikasi keduanya, berikut adalah ringkasan detailnya:

Spesifikasi Lengkap Asus Zenfone 5

JARINGAN
SIM Dual SIM GSM-GSM
2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G Network
DIMENSI
Ukuran 148.2 x 72.8 x 5.5-10.3 mm
Berat 145 gram
LAYAR
Tipe IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta warna ClearBlack display
Ukuran 5.0 inchi 720 x 1280 pixels (~294 ppi piksel density)
Protection Corning Gorilla Glass 3
AUDIO
Fitur Vibration, MP3, WAV ringtones
Jack 3.5 mm Jack Audio
Speakerphone Ya
MEMORI
RAM 2/1 GB
Internal 16/8 GB
Eksternal microSD, up to 64 GB
DATA
GPRS Ya
EDGE Ya
Speed HSDPA, 42.2 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP, EDR
USB MicroUSB v2.0
FITUR
OS Android OS, v4.3 (Jelly Bean), upgradable to v4.4.2 (KitKat)
CPU Dual-core 1.6 GHz, Intel Atom Z2560
GPU PowerVR SGX544MP2
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
GPS With A-GPS, support GLONASS
Fitur Tambahan Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder

Spesifikasi Lengkap Evercoss Elevate Y2 A80A

JARINGAN
SIM Dual SIM GSM – GSM
2G Network GSM 900/1800/1900 – SIM1 & SIM2
3G Network HSDPA 900/2100
4G Network  –
LAYAR
Tipe IPS LCD Capacitive Touchscreen, 16 Juta warna
Ukuran 5.0 inchi 720 x 1280 piksel (~294 ppi piksel density)
DIMENSI
Ukuran 145 x 72.6 x 8.8 mm
Berat 153.3 gram
AUDIO
Fitur Vibration, MP3 ringtones
Jack 3.5 mm Jack Audio
Speakerphone Ya
MEMORI
RAM 1 GB
Internal 16 GB
Eksternal microSD, up to 32 GB
DATA
GPRS Ya
EDGE Ya
Speed HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
USB MicroUSB v2.0
FITUR
OS Android OS, v4.2.2 (Jelly Bean)
CPU Octa Core 1.7 GHz Cortex-A7,Mediatek MT6592
GPU Mali 450MP
Pesan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML
GPS With A-GPS
Fitur Tambahan Java Emulator, FM Radio, Browser, Calculator, Camera, Clock, Calendar, Media Player, E-Book Reader, Video & Audio Recorder

Diatas adalah detail spesifikasi dari keduanya, sebenarnya baik Asus Zenfone 5 atau pun Evercoss Elevate Y2 memiliki keunggulan yang berbeda-beda. Keduanya sama-sama bagus, akan tetapi di bidangnya masing-masing. Sehingga, kamulah yang dapat menentukan handphone mana yang lebih tepat untuk kamu. Namun, kamu sekarang tidak perlu lagi, karena kamu sudah tau spesifikasi dari keduanya.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Evercoss Elevate Y2

Selanjutnya, kita akan membandingkan kualitas kamera baik dari handphone Asus Zenfone 5 atau pun Evercoss Elevate Y2. Sebab, ini adalah hal penting untuk saat ini. Apalagi bagi kaula muda yang suka sekali dengan selfie, vlogger atau hanya sekedar update di Instagram ataupun path. Bahkan, tidak jarang banyak orang membeli handphone Berdasarkan dari kualitas kameranya.

Akan tetapi, bila kita membandingkan hasil gambar ataupun video dari keduanya, maka sangat jelas terlihat bahwa hasil kamera dari Evercoss Elevate Y2 lah yang lebih unggul. Semua gambar dan videonya sangatlah jernih, apa lagi bila diambil dengan kamera primer. Sebab, ponsel ini memang Dirancang dengan fitur kamera yang cukup canggih. Meskioun fitur Asus Zenfine sebenarnya juga tidak jauh berbeda, untuk detail spesifikasi kamera untuk keduanya, telah kami sediakan pada table di bawah ini:

KAMERA ASUS ZENFONE 5

Kamera Belakang 8 MP, 3264 x 2448 pixels
Fitur Autofocus, LED flash, geo-tagging
Video [email protected]
Kamera Depan 2 MP

KAMERA EVERCOSS ELEVATE Y2

Kamera Belakang 13 MP, 4128 x 3096 pixels
Fitur Autofocus, LED flashGeo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Kamera Depan 5 Megapixel (2560 x 1920)


Perbandingan Dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Evercoss Elevate Y2 Di Indonesia

Selanjutnya, kit akan membandingkan perbedaan harag anatara handphone Asus Zenfone 5 dan Evercoss Elevate Y2. Hal ini sangatlah penting untuk mementukan pilihan kamu, karena harga juga merupakan hal krusial yang kita perlu pertimbangkan. Beradasarkan riset pasar, ternyata haraga kedua produk ini memiliki perbedaan harga yang cukuo signifikan. Sebagai informasi, Asus Zenfone 5 biasa dipasarkan dengan harga sekitar 2 jutaan. Sedangkan produk Evercoss, bibandrol dengan harga sekitar 2.4 jutaan. Jadi tidak heran, bila produk Evercoss kali ini memang spektakuler dan banyak diincar oleh anak muda.

Perbandingan Dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Evercoss Elevate Y2

Selanjutnya, kita akan membahas tentang perbandingan anatra handphone Asus Zenfone  5 dan Evercoss Elevate Y2 dari segi kualitas baterai. Pasalnya, ada beberapa orang yang sangat mementingkan kualitas baterai yang tinggi untuk dapat leluasa menggunakan handphone. Khusunya untuk kamu yang secara intensif perlu menggunakan handphone. Sehingga, kamu pasti lebih nyaman bila menggunakan handphone yang berdaya tinggi dan cepat untuk diisi ulang.

Ternyata, setelah meninjau kualitas dari daya baterai keduanya. Maka, produk handphone dari keduanya sebenarnya tidak jauh bereda. Akan tetapi, bila kita membandingkan daya nya, maka Asus Zenfone 5 sedikit lebih unggul. Ponsel Asus tipe ini Dirancang dengan bateri sebesar Li-po 2.110 mAh. Beerbeda dengan Evercoss Elevate Y2 yang hanya memiliki daya baterai sebesar Li-po 2.00 mAh.

Ulasan diatas adalah perbandingan anatara handphone handphone Asus Zenfone 5 dan Evercoss Elevate Y2. Kini, kamu sudah dapat mengerti keunggulan dan perbedaan kedua produk ini. Sekarang, pastilah kamu sudah tau produk mana yang lebih kamu suka dan lebih bagus versi kamu. Semoga artikel ini sudah menjawab kegalauan kamu dalam memilih handphone Asus Zenfone 5 dan Evercoss Elevate Y2. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada saudara atau rekan kamu. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here