Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS HP Slate 6 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Asus Zenfone 5 tentu saja menjadi pertimbangan yang logis bagi para pencari gadget kelas tinggi. Selain produk yang berkelas tentu saja pertimbangan lain adalah harga produk ini yang terbilang sangat terjangkau untuk ukuran smartphone kelas atas (high-end). Bahkan pesaing lokal yang memproduksi smartphone dengan spesifikasi yang tinggi pun kami katakan belum bisa menyaingi Asus Zenfone 5 yang saat ini memiliki kualitas jauh diatas rata-rata produk lokalan.

dilain sisi Hawlett-Packard atau HP mengeluarkan smartphone bernama HP Slate 6 Voice Tab.

Hawlett Packard punya sejarah dengan produk smartphone saat masih dalam bentuk PDA. Namun di era baru smartphone saat ini nama HP memang tidak terdengar. Menunggu cukup lama HP akhirnya menghadirkan 2 produk sekaligus, tidak dalam bentuk ponsel melainkan penggabungan antara ponsel dan tablet yang populer dengan sebutan phablet.

Menariknya, jika dahulu HP populer dengan iPAQ, produk PDA yang identik dengan kelas atas, kini HP memilih untuk memasarkan produk HP Slate 6 dan 7 VoiceTab dalam banderol harga yang lebih bersahabat bagi pengguna kelas menengah.

Bagaimana jika kita mengkomparasi kedua smartphone tersebut? mari kita simak artikel dibawah ini.

Perbandingan spesifikasi Asus Zenfone 5 VS HP Slate 6

Asus Zenfone 5 : Flagship handphone mid entry.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 ini secara default menjalankan sistem operasi Android 4.3 dengan custom skin yang bernama ZenUI dijalankan pada lapisan di atas sistem operasi. ZenUI telah didesain kembali dengan tampilan yang lebih datar dan rapi.

Asus mengatakan mengatakan bahwa para insinyur pembuatnya telah membuat 200 modifikasi yang berbeda terhadap sistem operasi tersebut agar dapat memberikan performa yang maksimal. Hal pertama yang akan anda lihat ketika pertama kali melihat display dari Asus Zenfone 5 adalah display lockscreen dengan serangkaian timeline yang menunjukkan janji yang anda miliki dalam beberapa waktu ke depan.

Aplikasi menarik lain yang ditawarkan oleh spesifikasi Zenfone 5 adalah sebuah aplikasi pengingat bernama Do It Later. Aplikasi ini dapat membantu anda untuk selalu mengetahui tugas penting yang harus anda lakukan seperti misalnya membalas SMS yang masuk.

Baca juga:

Anda bisa menggunakannya secara mudah hanya dengan memilih pilihan membalas nanti yang telah secara otomatis ditambahkan oleh aplikasi Do It Later. Aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mengingatkan anda mengenai pesan yang akan dibaca nanti maupun panggilan tidak terjawab.

(4) Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone 4

Tentunya seperti ponsel pintar Asus yang lainnya, spesifikasi Asus Zenfone 5 juga dilengkapi oleh serangkaian perangkat lunak aplikasi built-in dari Asus seperti kalender, email, telepon, dan pesan yang dikode dengan warna. Pewarnaan ini membuat tampilan dari ponsel Asus Zenfone 5 menjadi lebih ceria dan menarik. Selain itu,spesifikasi Asus Zenfone 5 juga dilengkapi dengan teknologi Asus Open Cloud yang mengintegrasikan semua penyimpanan anda di cloud dalam satu aplikasi seperti misalnya Google Drive, DropBox, Box maupun WebStorage milik Asus.

Performa yang ditanamkan pada ASUS Zenfone 5 ini terbilang bagus, pasalnya ASUS sendiri menggandeng prosesor Intel sebagai mesin utama pada smartphone ini. Meskipun hanya memiliki kecepatan Dual Core, Prosesor inipun disinyalir dapat bekerja setara dengan prosesor Quad Core.

(4) Asus Zenfone 5 VS Asus Zenfone 6 -2

Bukan hanya itu saja, Memori Akses / RAM yang terdapat pada smartphone ini berkapasitas 2GB untuk seri ASUS A500CG, dan 1GB untuk seri ASUS A501CG yang  menawarkan performa yang baik. Dengan bantuan software Android Jelly Bean , menjadikan smartphone ini sangat mulus menjalankan aplikasi aplikasi maupun game game HD sekalipun. Untuk kedepannya, ASUS akan mendapatkan update sistem operasi juga yang rencananya akan mendapat update Android Kitkat.

HP Slate 6 : Kembalinya legenda PDA .

HP Slate 6

Dilihat dari sajian fisiknya, HP Slate 6 ini menyajikan tampilan ala phablet kelas premium meski banderol harga menggolongkannya ke dalam kelas menengah.

Menggunakan panel layar IPS, penampil gambar HP Slate 6 ini memiliki viewing angle yang cukup luas. Dilihat dari sudut menyamping pun kualitas sajian warna yang keluar dari layar tidak tampak mengalami penurunan berarti.

Meski layarnya cukup luas, namun phablet ini hanya bisa mendeteksi hingga 5 sentuhan bersamaan, sudah cukup untuk penggunaan dengan dua ibu jari layaknya sebuah phablet biasa dioperasikan.

Bermodal resolusi definisi tinggi, phablet ini menampilkan gambar yang cukup tajam, namun tidak demikian untuk teks berukuran kecil sebab ukuran layarnya yang cukup besar membuat tingkat kerapatan piksel berada dikisaran menengah.

Kinerja Slate 6 ditopang oleh spesifikasi perangkat keras yang tidak bisa disebut tinggi. Prosesornya menggunakan Marvell PXA 1088 quad-core kecepatan 1,2 GHz, RAM 1 GB, baterai 3.000 mAh, dan memori internal 16 GB yang dapat diperluas dengan kartu memori eksternal MicroSD hingga 64 GB.

Slate 6 beroperasi dengan sistem Android 4.3 (Jelly Bean) yang telah dimodifikasi dan ditambahkan fitur-fitur khas HP, salah satunya aplikasi e-print yang dapat menghubungkan phablet ini dengan printer HP melalui jaringan nirkabel.

Berikut adalah tabel spesifikasi perbandingan antara Asus Zenfone 5 vs Hp Slate 6

ASUS ZENFONE 5 HP SLATE 6
GSM / HSDPA NETWORK GSM / HSDPA
148 x 73 x 6 mm DIMENSI 165 x 83.2 x 8.8 mm
145 g BOBOT 160 G
Android 4.4.2 (KitKat) OS Android 4.4.2 (KitKat)
Intel Atom Z2520 CHIPSET Marvell PXA1088
RAM 2 GB

Internal 16 GB

Eksternal up to 64 GB

MEMORI RAM 2 GB

Internal 16 GB

Eksternal up to 64 GB

Belakang 8MP

Depan 2MP

KAMERA Belakang 5MP

Depan 2MP

2110mAh

Li-Po
BATTERAI 3000mAh

Li-Ion

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS HP Slate 6

Zenfone 5 : PixelMaster! gebrakan kamera di handphone.

(1) Asus Zenfone 5

PixelMaster adalah teknologi ASUS yang unik dengan menggabungkan software, hardware dan desain optik untuk memberikan kualitas gambar yang luar biasa. Dengan PixelMaster, smartphone akan menghasilkan foto profesional berkualitas tinggi dan terbaik.

Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional. Kamera ini memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.

Hasil Kamera Asus Zenfone 5

Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus, antara lain adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kesempatan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

HP Slate 6 : Phablet budget kamera oke!

Tablet murah buatan HP ini sudah dilengkapi dengan kamera depan dan kamera belakang. Untuk kamera depannya sendiri bersensor 2 MP, sedangkan kamera belakangnya bersensor 5 MP.

HP Slate 6  sanggup memproduksi foto beresolusi lima megapiksel dan klip video HD 720p. Sedangkan kamera depan Slate6 siap menghasilkan foto dua megapiksel dan klip video HD 720p.

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS HP Slate 6

Harga HP Slate 6 bulan ini untuk harga barunya sudah tidak tersedia. Namun untuk harga bekasnya ada dikisaran 1,5Jutaan rupiah, tergantung kondisi. Meski untuk harga baru ponsel ini sudah tidak tersedia, akan tetapi kiranya dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas. Namu HP harus terus menggempur pasar smartphone indonesia agar tidak mati dalam persaingan.

Dan juga Harga Asus zenfone 5 untuk bulan ini harga baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, tapi untuk harga bekas bulan ini sedikit mengalami penurunan menjadi 1,3 Jutaan. Asus harus pandai memainkan harga, karena pasalnya sudah banyak smartphone yang lebih bagus spesifikasinya dan harganya lebih terjangkau.

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS HP Slate 6

Batterai yang memuaskan.

Bagian belakang dari ponsel Asus Zenfone 5 tersebut tidak dapat dengan mudah dilepas/removable. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh.

Kapasitas batterai besar!

Dengan kapasitas batterai sebesar 3000 mAh , HP Slate 6 dapat bertahan selama 2 hari nonstop pemakaian normal loh sobat ! , apalagi dengan sokongan chipset Marvell PXA1088 membuat kenyamanan anda dalam menggunakan smartphone ini mencapai titik maksimal!

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Hp Slate 6 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun kedua smartphone ini sudah diproduksi secara massal, tetapi keduanya masih mampu memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here