Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Oppo Neo 3 R831K Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Asus Zenfone 5 nampaknya masih menjadi idola bagi pengguna smartphone masa kini, smartphone yang rilis pada awal tahun 2014 ini memang memiliki spesifikasi yang cukup baik yang menjadikan Asus Zenfone 5 menjadi idola bagi semua smartphone mania.

Dilain pihak,Oppo Neo 3 merupakan smartphone kelas menengah buatan produsen terkemuka asal china yaitu oppo, perangkat ini dikenal juga dengan sebutan Oppo Real 20 R831K. Perangkat ini dirilis sekitar bulan Juli 2014, ia hadir dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan dan cukup sesuai dengan harga yang ditawarkan.

Bagaimana jika kita membandingkan kedua smartphone tersebut? mari kita simak.

Perbandingan spesifikasi Asus Zenfone 5 VS Oppo Neo 3 R831K

Asus Zenfone 5, handphone terbaik dikelasnya.

Hal yang paling penting dalam memilih sebuah smartphone adalah performa yang ditawarkan. Spesifikasi Asus Zenfone 5 menawarkan performa yang mantap dengan didukung oleh prosesor 2 GHz dual core Intel Atom Z2580.

Baca juga:

Jeroan dari Asus Zenfone 5 ini akan memberikan anda kenyamanan ketika mengakses berbagai aplikasi dalam ponsel pintar Asus Zenfone 5. Ponsel ini juga dilengkapi dengan memori penyimpanan internal 8 GB dan RAM sebesar 2 GB. Tentunya anda tidak akan kecewa dengan fitur yang dibawa oleh Asus Zenfone 5 ini.

Zenfone 5

Anda akan dengan mudah mengeksplorasi berbagai aplikasi menarik yang dapat anda install di smartphone ini tanpa akan terganggu karena prosesor yang lambat. prosesor yang mumpuni dalam spesifikasi Zenfone 5 akan memberikan anda kenyamanan dalam segala aktifitas yang anda lakukan ketika menggunakan berbagai aplikasi menarik dalam ponsel pintar ini.

Oppo Neo 3: Tidak terduga!

Walaupun dibanderol dengan harga cukup murah, bukan berarti Oppo Neo 3 bisa dibilang murahan dan dipandang sebelah mata. Beragam spesifikasi dan fitur mumpuni turut dijejalkan pada ponsel berlayar 4.5 inci tersebut. Diantaranya adalah USB OTG , dual SIM card, Hot Knot dan Quick Reach.

Oppo Neo 3 mendukung koneksi USB OTG, memperluas penggunaan smartphone Anda. Sambungkan kabel OTG ke port USB Real 2.0 dan pasangkan perangkat pentimpanan seperti flash disk, card reader atau yang lainnya. Anda bisa melihat langsung data file, memutar musik, video, menyalin data dan mengelolanya langsung via ponsel.

oppo neo 3
Hot Knot, screen transfer technology adalah fitur yang ditawarkan oleh Oppo Neo 3. Oppo Neo 3 memperkenalkan teknologi sharing terbaru, memberikan pengalaman berbagi file paling efisien dan cepat. Aktifkan fungsi HotKnot, pilih file dan bagikan melalui HotKnot. Caranya, cukup dengan menempelkan layar ponsel pengirim ke layar ponsel penerima, maka file akan langsung terkirim dengan kecepatan setara koneksi WiFi.

Quick Reach by Color OS, Off Screen Gesture 2.0 – Pada kondisi layar mati, ketuk dua kali pada layar dan layar akan segera menyala. Menggambar pola V langsung menghidupkan senter. Temukan 13 pola gesture dan jadikan shortcut untuk mengaktifkan berbagai fungsi, fitur dan aplikasi pada keadaan layar mati. dan dijamin pengalaman menggunakan smartphone anda lebih mudah dan menarik dengan Oppo Neo 3.

Berikut adalah perbandingan spesifikasi yang sudah dirangkum oleh tim futureloka.

ASUS ZENFONE5 OPPO NEO 3
GSM/ HSDPA NETWORK GSM / HSDPA
148 x 73 x 6 mm DIMENSI 132 x 65.8 x 9.2 mm
145 g BOBOT 130g
Android 4.4.2 (KitKat) OS Android 4.4.2 (KitKat)
RAM 2 GB

Internal 16 GB

Eksternal up to 64 GB

MEMORI Internal 4 GB

1GB RAM

microSD up to 32 GB

5 inci UKURAN 5 inci
2110 mAh BATTERAI 1900mAh
Depan 2 MP

Belakang 8 MP

KAMERA Depan 2 MP

Belakang 5 MP

 

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Oppo Neo 3 R831K

Asus Zenfone 5 : Pixelmaster dan kamera yang detail.

Seiring dengan perkembangan dunia sosial media, kamera di ponsel pintar kini merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan. Karena itu pula Asus Zenfone 5 menawarkan kamera yang dapat memberikan hasil foto dengan kualitas seperti kamera profesional.

zenfone 5

Kamera belakang yang dimiliki oleh asus Zenfone 5 memiliki spesifikasi 8 mega piksel yang dilengkapi dengan teknologi Asus PixelMaster Camera. Teknologi inilah yang akan membantu anda memproduksi berbagai foto yang anda ambil menjadi hasil foto dengan kualitas seperti seorang fotografer profesional. Kamera ini memiliki aperture f/2.0 dan lensa lima elemen.

Aplikasi kamera dari Asus Zenfone 5 sendiri telah ditambahkan berbagai keistimewaan oleh Asus,  yaitu adalah depth of field effect, panorama, HDR dan tilt shift. Yang paling akan anda sukai adalah mode Low Light, mode ini akan memberikan anda kenyamanan untuk mengambil gambar terbaik walaupun dalam kondisi cahaya yang redup. Tentunya akan lebih bagus lagi jika anda dapat mengambil gambar menggunakan tripod karena akan membantu kamera untuk tetap dalam kondisi diam dan stabil ketika mengambil gambar. Jika anda menginginkan gambar yang terang ketika kondisi cahaya yang redup, anda bisa mengaktifkan flash dari kamera tersebut.

Oppo Neo 3 R831K : Hasil kamera yang oke.

Smartphone yang canggih ini menggunakan dual kamera yang terbilang cukup baik, yaitu diwujudkan dengan kamera utama berkekuatan 5 MP dan kamera depan berkekuatan 2 MP. Kamera utama ini didukung juga dengan auto focus dan juga LED Flash. Selain itu, fitur kamera depan sebesar 2 MP ini juga mendukung kebutuhan selfie, dan juga video call menggunakan skype.

Melihat spesifikasi kamera Oppo Neo 3 tersebut terbilang diatas standard, karena rata-rata smartphone dengan harga 2 jutaan hanya memiliki sensor kamera depan resolusi VGA.

Perbandingan dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Oppo Neo 3 R831K

Harga Oppo Neo 3 bulan ini untuk harga barunya sudah tidak tersedia. Namun untuk harga bekasnya ada dikisaran 900 ribu rupiah, tergantung kondisi. Meski untuk harga baru ponsel ini sudah tidak tersedia, akan tetapi kiranya dapat memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas.

Dan juga Harga Asus zenfone 5 untuk bulan ini harga baru di beberapa toko online terpercaya di Indonesia sudah tidak tersedia, tapi untuk harga bekas bulan ini sedikit mengalami penurunan menjadi 1,3 Jutaan. Asus harus pandai memainkan harga, karena pasalnya sudah banyak smartphone yang lebih bagus spesifikasinya dan harganya lebih terjangkau.

Perbandingan dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Oppo Neo 3 R831K

Chipset Intel nggak akan bikin batterai boros!

Bagian belakang dari ponsel Asus Zenfone 5 tersebut tidak dapat dengan mudah dilepas/non-removable. Apabila anda melepas bagian belakang dari ponsel Asus ini, anda akan menemukan bahwa spesifikasi Asus Zenfone 5 ini dilengkapi dengan baterai dengan kapasitas 2.110 mAh. Walaupun berbekal jeroan dari Intel,kalian tidak akan merasakan batterai yang boros dalam smartphone ini!

Oppo Neo 3 : batterai yang oke!

baterai tipe Li-on 1900 mAh yang disokong oleh produk dari tiongkok ini akan membantu anda dalam keseharian dan kebutuhan smartphone anda!

Demikianlah artikel mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone 5 VS Oppo Neo R831K Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Walaupun kedua smartphone ini sudah diproduksi secara massal, tetapi keduanya masih mampu memenuhi kebutuhan dalam beraktivitas. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here