oppo yoyo

Kali ini tim futureloka akan membahas mengenai perbandingan bagus mana hp asus zenfone 5 vs oppo yoyo segi harga, kamera, dan spesifikasi di Indonesia. Selama puluhan tahun Asus berkecimpung dalam bisnis hardware komputer, kini Asus memberanikan diri untuk mengelarkan berbagai jenis produk smartphone yang dinilai cukup kuat dan memiliki RAM besar dengan harga terjangkau.

Oppo adalah salah satu perusahaan terkenal milik Tiongkok. Selalu berinovasi dalam mengembangkan satu fitur – fitur dengan desain yang simpel namun tetap terkesan mahal. Kamera Oppo menjadi andalan bagi banyak konsumen dengan kualitas yang cukup jernih sudah memuaskan para penikmat foto.

Perbandingan Spesifikasi HP Asus Zenfone 5 VS Oppo Yoyo

Asus bekerjasama dengan android sebagai pelengkap software andalannya. Asus tergolong dalam salah satu perusahaan smartphone android yang cukup terkenal di Indonesia, dan jumlah perangkat smrtphone ini yang dikeluarkan sudah cukup banyak. Sebelumnya asus dikenal sebagai perusahaan perangkat laptop dan notebook namun berkembang menjadi salah satu perusahaan smartphone android ternama.

Pada tahun 2014 asus merilis asus zenfone 5 dengan desain luga dan apik. Asus zenfone 5 ini juga memiliki kenyamanan untuk menggunakan peralatan mobile dengan berbagai kelengkapan aplikasi serta desain yang minimalis dan ringan sehingga melengkapi kenyamanan kamu dalam membawa asus zenfone 5 ini.

Oppo mobile memang bukan pemain baru dibidang smartphone atau ponsel pintar di masa kini. Oppo kembali memeriahkan pasar ponsel pintar kelas menengah dengan meluncurkan perangkat buatannya yang memiliki nama Oppo Yoyo pada tahun 2014 bulan Mei. Oppo Yoyo tampak sangat stylish dengan body yang cukup menawan. Di bidang fotografi merupakan sala satu hal yang diunggulkan oleh Oppo Yoyo. Berikut spesifikasi dari asus zenfone 5 vs oppo yoyo.

Spesifikasi Asus Zenfone 5 Oppo Yoyo
Network GSM / HSPA

Released 2014, April

GSM / HSPA

Released 2014, Mei

Body Dimensions 148.2 x 72.8 x 10.3 mm (5.83 x 2.87 x 0.41)

Weight 145 g (5.11 oz)

Dual SIM (Micro – SIM, dual stand-by)

Dimensions 138.5 x 69 x 9.2 mm

Weight 145 g

Dual SIM (Dual stand by)

Display 5.0 inch

IPS LCD capacitive touchscreen, 16M

4.7 inch

IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors

Platform Android 4.3 (Jelly Bean), upgradable to 5.0.2 (Lollipop)

Chipset Intel Atom Z2580

CPU Dual-Core 2.0 GHz
GPU PowerVR SGX544MP2

Android 4.2.1 (Jelly Bean)

Chipset Mediatek MT6582M

CPU Quad core 1.3 GHz Cortex A7

GPU Mail 400MP2

Memory Card Slot MicroSD Up to 64GB (dedicated slot)

Memori internal 8/16/32GB

RAM 2GB

Card Slot MicroSD, up to 32GB (dedicated slot)

Memori Internal 4 GB

RAM 1 GB

Camera Utama 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash
Features geo – taggingDepan 2MP, f/2.4, autofocus, LED flashVideo [email protected]
Utama 5 MP, autofocus, LED flash

Features geo – tagging

Depan 2 MP

Video 720p

Battery Non – removable Li-po 2100 mAh battery

Stand by up to 353 h (3G)

Talk Time up to 18 h 30 min (3G)

Removable Li-ion 1900 mAh battery

Stand-by Up to 350 h

Talk Time Up to 6 h

Sounds Alert types Vibration, WAV ringtones, MP3 Alert types Vibration, MP3, WAV ringtones
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi – Fi Direct, hotspot

Bluetooth 4.0, A2DP, EDR

GPS with, A-GPS, GLONASS

Radio FM Radio

USB microUSB 2.0

WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot

Bluetooth 2.1

GPS with A-GPS

USB microUSB 2.0, OTG support

Features Sensors Accelerometer, proximity, compass

Browser HTML

Sensors accelerometer, proximity

Browser HTML

Misc Colors Charcoal black, pearl white, Cherry red, champagne gold, twilight purple

SAR 1.18 W/kg (head)

SAR EU 0.53 W/kg (head)

Colors Black, White

 

Ringkasan spesifikasi yang dimiliki oleh Asus Zenfone 5 dari segi network dilengkapi dengan jaringan GSM dan HSPA sayangnya belum upgrade ke jaringan LTE atau 4G. Untuk body asus zenfone 5 memiliki dimensi 148.2 x 72.8 x 10.3 mm (5.83 x 2.87 x 0.41), berat 145 g dengan dual SIM micro. Untuk ukuran layar cukup besar yaitu 5.0 inchi dan kapasitas touch nya IPS LCD. Untuk andorid nya masih menggunakan jelly bean yang sudah bisa di upgrade ke lolipop, RAM cukup besar 2 GB. Baterai 2100 dan tidak bisa di copot. Sayangnya belum disematkan sensor fingerprint.

Ringkasan spesifikasi yang dimiliki oleh Oppo Yoyo dari segi network tidak jauh berbeda dengan asus zenfone 5 yaitu, dilengkapi dengan jaringan GSM dan HSPA sayangnya belum upgrade ke jaringan LTE atau 4G. Untuk body asus zenfone 5 memiliki dimensi 138.5 x 69 x 9.2 mm, berat 145 g dengan dual SIM.

Untuk ukuran layar cukup besar yaitu 4.7 inchi dan kapasitas touch nya IPS LCD. Untuk andorid nya masih menggunakan jelly bean, berbeda dengan asus zenfone 5, oppo yoyo hanya memiliki RAM 1 GB. Baterai hanya 1900 dan bisa di copot. Sayangnya, sama dengan asus zenfone 5 sama – sama belum disematkan sensor fingerprint.

Untuk fitur – fitur menarik dan inovasi dari oppo yang jarang ditemukan pada smartphone lain adalah fitur hot knot, yang memudahkan kamu untuk transfer berbagai file. Gesture operation, fitur ini bisa mengatur pola gesture untuk mengaktifkan pilihan dengan cepat dari gesture panel. App security, ini disebut dengan fitur kemanan. O cloud, merupakan layanan cloud storage penyimpanan hingga 5GB, dan touch gloves yang memungkinkan kamu untuk mengoperasikan layar meski sedang menggunakan sarung tangan.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone 5 VS Oppo Yoyo

Kamera merupakan salah satu komponen yang sangat penting bagi para pengguna smartphone. Setiap moment pasti diabadikan dengan kamera HP. Kamu tidak usah repot-repot untuk membawa kamera cukup dengan kamera HP sudah bisa mengabadikan moment bersama teman, saudara, keluarga dan lainnya.

Namun jika kamera yang kamu punya tidak memiliki hasil yang baik, maka moment yang kamu abadikan akan terlihat tidak memuaskan. Nah, jika kamu tertarik untuk membandingkan hasil kamera asus zenfone 5 VS Oppo Yoyo.

Hasil Kamera Asus Zenfone 5

Hasil kamera asus zenfone 5

Untuk segi kamera Asus Zenfone 5 memiliki resolusi pada kamera utama 8 MP, f/2.0, autofocus, LED flash, features geo – tagging, depan 5 MP, f/2.4, video [email protected] Asus zenfone 5 juga memiliki efek depth of field yang dapat memberikan kesan hasil jepretan kamera profesional dan cocok untuk kamu yang menyukai fotographi makro.

Kamera zenfone 5 sendiri dilengkapi oleh berbagai fitur seperti pixel master, selfie mode, depth of field mode. Pixel master dapat membuat hasil foto kamu terlihat terang di keadaan gelap, hal tersebut disebabkan karena aperture f/3.0 yang mampu membuat cahaya yang masuk ke sensor kamera lebih banyak. Selfie mode, fitur ini bisa dengan bebas serta mudah mengekspesikan diri dengan gaya selfie. Depth of filed mode, fitur ini seperti DSLR.

Hasil Kamera Oppo Yoyo

hasil kamera oppo yoyo

Untuk segi kamera Oppo Yoyo memiliki resolusi pada kamera utama 5MP dengan autofocus, LED flash, features geo – tagging, dan kamera depan 2 MP, video 720p. Hasil foto dengan menggunakan kamera belakang Oppo Yoyo ini terlihat jernih dan natural, namun sayang cahaya yang dihasilkan terlalu terang meski tidak sampai menghasilkan gambar degan warna yang terlalu pucat.

Hasil foto kamera Oppo Yoyo ini menghasilkan foto dengan ukuran file mencapai 1,2 MB dengan resolusi gambar mencapai 2560 x 1920. Kamera Oppo Yoyo juga dilengkapi dengan LED flash yang berguna jika kurangnya cahaya dalam ruangan atau dalam keadaan gelap. Untuk selfie pada resolusi 2MP cukup bagus walaupun tidak menghasilkan hasil yang bagus pada saat gelap.

Perbandingan Dari Segi Harga Asus Zenfone 5 VS Oppo Yoyo di Indonesia

oppo yoyo

Tentunya hal yang menarik dari ulasan di atas adalah mengetahui segi harga dari kedua vendor ini. Setiap harinya pasti akan ada perubahan harga yang terjadi pada setiap perangkat ponsel pintar ini.

Perubahan tersebut tergantung pada seberapa laku ponsel tersebut atau lamanya hp tersebut dirilis. Tentunya perubahan tersebut akan terjadi, dari harga tinggi hingga mencapai harga yang paling rendah. Untuk itu kamu bisa cek perbandingan segi harga dari asus zenfone 5 vs oppo yoyo.

Segi Harga Asus Zenfone 5

Untuk harga yang ditawarkan asus zenfone 5 masih dikisaran harga 1,2 – 1,8 juta. Untuk lebih detailnya kamu bisa cek harga di bawah ini.

Asus Zenfone 5 Harga Baru   : Rp 1.500.000

Harga Bekas : Rp 1.200.000

Segi Harga Oppo Yoyo

Dari segi harga yang ditawarkan oleh Oppo Yoyo sendiri pada tahun 2017 berada dikisaran harga 600ribuan, namun pada tahun perilisannya 2014 smartphone Oppo Yoyo ini berada di harga 2 jutaan.

Oppo Yoyo Harga Baru   : Rp 600.000

Harga Bekas : Rp –

Perbandingan Dari Segi Baterai Asus Zenfone 5 VS Oppo Yoyo

 

zenfone 5

Baterai menjadi andalan bagi para pengguna. Memiliki baterai yang besar pastinya akan membantu para pengguna smartphone untuk beraktivitas via HP. Ada 3 hal yang penting untuk para pengguna smartphone koneksi internet, kamera dan baterai. Jika baterai tersebut boros maka akan cukup menyusahkan bagi para pengguna. Nah, jika kamu ingin mengetahui perbandingan dari asus zenfone 5 VS Oppo Yoyo.

Segi Baterai Asus Zenfone 5

Kapasitas yang dimiliki asus zenfone 5 2110mAh dan sayangnya tidak bisa dilepas. Baterai asus zenfone 5 dapat bertahan hingga seharian dengan operasi satu kartu SIM dengan dual SIM baterai akan lebih cepat habis, namun asus zenfone 5 memberikan aplikasi pengemat baterai yang dapat membantu baterai ponsel kamu bertahan lebih lama. Stand-by up to 353 h (3G), Talk time up to 18 h 30 min (3G).

Segi Baterai Oppo Yoyo

Kapasitas yang dimiliki oleh oppo yoyo yakni 1900 mAh dengan tipe li-on dan untungnya bisa dilepas. Untuk Stand-by hingga 350 jam dan Talk Time hingga 6 jam.

Itulah ulasan mengenai perbandingan bagus mana hp asus zenfone 5 vs oppo yoyo segi harga, kamera, dan spesifikasi di Indonesia. Semoga bermanfaat.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here