Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy J1 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

Samsung-Galaxy-J1-vs-Asus-Zenfone-C

Persaingan  dunia gadget memanglah cukup ketat pada masa ini. Pasalnya, teknologi sudah berkembang cukup pesat dan banyaknya perusahaan gadget bermunculan. Banyak di antara mereka yang memiliki performa sangat bagus. Bahkan tidak jarang perusahaan baru, namun sudah banyak penggemar seperti perusahaan Asus. Hal ini merupakan tantangan besar bagi perusahaan gadget yang sudah terdahulu masuk ke Indonesia, seperti halnya Samsung.

Siapa yang tidak kenal dengan Samsung, perusahaan handphone multinasional asal Korea ini memang sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Khusunya pada masa sebelum banyak produk handphone canggih dengan harga kompetitif dari perusahaan Cina. Samsung memang perusahaan IT yang selalu menjaga kualitasnya dengan sangat baik disertai dengan after service yang cukup baik pula.

Melihat kondisi pasar gadget domestic yang saat ini didominasi oleh perusahaan handphone Cina. Rupanya perusahaan ini tidak mau tinggal diam dan berjuan untuk dapat berkompetisi. Baru-baru ini, tidak disangka Samsung menrilis produk baru yaitu Samsung Galaxy J1. Sebuah handphone yang Dirancang untuk orang kelas ekonomi menengah kebawah.

Banyak yang mengatakan bahwa produk ini merupakan produk yang digunakan untuk menyaingi handphone Cina yang beberapa dianatranya diproduksi untuk kelas mengah kebawah. Salah satu saingan yang tidak bisa dianggap remeh oleh Samsung, adalah produk handphone Asus Zenfone C.

Belum terlalu lama perusahaan Asus masuk ke Indonesia, namun popluaritasnya sangatlah tinggi. Bahkan tidak jarang, masyarakat Indonesia menjuluki produk-produk Asus sebagai iPhone versi Cina. Julukan itu diberikan lantaran masyarakat sudah tau, bahwa perusahaan ini selalu meluncurkan produk-produk yang canggih dan elegan. Seakan semua produknya Dirancang secara sempurna. Kesempurnaan produk-produk Asus juga didukung oleh hanrganya yang terbilang cukup terjangkau. Bahkan produk ini terbilang sangat bersahabat bila kita bandingkan kualitas dan harganya.

Tingginya reputasi perusahaan Asus dan Samsung membuat sebagian masyarakat bingung, bila diminta untuk memutuskan pilihan ingin membeli salah satu produk dari mereka. Salah satu yang biasanya sering disejajarkan adalah handphone Asus Zenfone C dan Samsung Galaxy J1. Banyak sekali masyarakat yang galau menentukan pilihan handphone mana yang harus dibeli? Pasalnya, kedua produk tersebut memiliki review yang bagus.

Karena hal ini, kami Futureloka ingin mengulas perbandingan handphone Asus Zenfone C dan Samsung Galaxy J1. Secara lebih dalam. Sehingga, kamu dapat mengetahui spesifikasi nya dan dapat menentukan mana handphone yang lebih unggul versi kamu. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

Perbandingan Spesifikasi Hp Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy J1

Berkembangnya tekhnologi kini telah melahirkan banyak produk handphone yang beredar di pasaran. Alhasil, kini banyak orang yang akhirnya bingung memilih produk handphone yang ingin mereka beli. Apa lagi, bila keduanya sama-sama memiliki reputasi yan bagus dan popularitas yang tinggi seperti hal nya Asus Zenfone C dan Samsung Galaxy J1.

Banyak masyarakat yang bingung menentukan pilihan antara produk Asus Zenfone C dan Samsung Galaxy J1 . Pasti hal ini akan membuat kamu galau dalam memilih, namun jangan galau lagi. Sebab, kali ini kita akan mengulas dan membandingkan kedua produk tersebut. Pertama kita akan membandingkan dari sisi spesifikasi keduanya, berikut adalah ringkasan detailnya:

                          Galaxy J1

Asus Zenfone C

·         Diumumkan : Januari 2016 ·         Diumumkan : Januari 2015
JARINGAN
·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G

·         HSDPA: 21.1 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

·         LTE Cat4 150/50 Mbps

·         Dual SIM , Micro-SIM

·         Jaringan GPRS, EDGE, 3G

·         HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA: 5.76 mbps

·        

·         Dual SIM, Micro-SIM

DIMENSI
·         Dimensi : 132.6 x 69.3 x 8.9 mm

·         Berat : 131 gram

·         Bahan :  Plastik

·         LED Notifikasi : No

·         Dimensi : 136.5 x 67 x 10.9 mm

·         Berat : 150 gram

·         Bahan : Plastik

·         LED Notifikasi : Ya

LAYAR
·         Layar Super AMOLED Capacitive

·         Lebar 4.5 inchi

·         Resolusi 480 x 800 pixels

·         Kerapatan : ~218 ppi

·         Layar IPS LCD Capacitive

·         Lebar 4.5 inch

·         Resolusi 480 x 854 pixels

·         Kerapatan : ~218 ppi

SOFTWARE & HARDWARE
·         OS Android v5.1 Lollipop

·         Chipset : Exynos 3475

·         CPU : Quad-core 1.3 GHz

·         GPU : Mali-T720

·         RAM : 1 GB

·         OS Android v 4.4 Kitkat

·         Chipset : Intel Atom Z2520

·         CPU : Dual-core 1.2 GHz

·         GPU : PowerVR SGX544MP2

·         RAM : 1 GB

MEMORI
·         Memori Internal 8 GB

·         Micro SD up to 128 GB

·         Memori Internal 8 GB

·         Micro SD Up to 64 GB

KONEKTIVITAS
·         WiFi 802.11 b/g/n

·         Wi-Fi Direct

·         Hotspot

·         GPS  –  A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         Radio FM

·         Micro USB v2.0

·         WiFi  802.11 b/g/n

·        

·         Hotspot

·         GPS  – A GPS Support

·         Bluetooth v 4.0 A2DP

·         FM Radio

·         Micro USB v2.0

SENSOR
·         Accelerometer

·         Proximity

·         Accelerometer

·         Proximity

Tabel di atas adalah rangkuman perbandingan spesifikasi antara produk handphone Asus Zenfone C dan Samsung Galaxy J1. Sebagai informasi, semua huruf yang digaris bawahi berarti lebih unggul. Secara leseluruhan table di atas sudah dapat memberikan gambaran bahawa kedua produk ini memiliki keunggulan yang berbeda-beda.

Sebenarnya, kedua ponsel ini sama-sama memiliki keunggulan tersendiri. Nmaun, juga tidak dipungkiri bahwa Samsung Galaxy J1 memiliki lebih banyak keunggulan dari pada Asus Zenfone C. Seperti yang tertera pada table diatas, bahwa produk ini lebih unggul dalam segi jaringan dimana sudah menggunakan 4G dan LTE Cat4. Bukan hanya itu saja, handphone ini pun juga unggul secara dimensi, berat, kualitas layar, software yang lebih canggih, mampu menyimpan SD Card dengan kapasitas besar serta Wifi direct.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy J1

Selanjutnya kita akan sama-sama meninjau perbandingan kualitas kamera antara  handphone Asus Zenfone C dan Samsung Galaxy J1. Pasalnya, saat ini kamera telah menjadi fitur penting yang akan menentukan apakah seseorang akan membeli produk tersebut ataukah tidak. Apa lagi bagi anak muda yang sanagt kegamar update dan mengambil gambar kapan pun dan dimana pun.

Sebenarnya, bila kita bandingkan hasil kamera dari keduanya tidaklah jauh berbeda. Pasalnya keduanya memiliki fitur kamera yang serupa, hanya saja Samsung Galaxy J1 lebih unggul karena kamera sekundernya sudah berkualitas 2 MP. Sedangkan Asus Zenfone C masih menggunakan kualitas VGA untuk kamera sekundernya.

Perbandingan Dari Segi Harga Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy J1 Di Indonesia

Setelah mengetahui perbandingan spesifikasi dan kamera, ada baiknya bila kita menengok perbandingan harga antara kedua produk ini. Sehingga, kamu dapat lebih mantap memilih salah satu dari kedua produk ini. Perbandingan harga ini juga dapat dijadikan acuan seberapa budget yang diperlukan untuk membeli produk yang kamu inginkan.

Bicara soal harga, ternyata kedua produk ini terpaut rumayan jauh. Sebagai informasi, Samsung Galaxy J1 lah yang memiliki haraga lebih tinggi. Ponsel canggih ini dibandrol dengan harag 1.5 jutaan. Sedangkan Asus Zenfone C dijual di pasaran dengan harga sekitar 1 jutaan. Hal ini mungkin membuat kamu paham, mengapa Samsung Galaxy J1 lebih unggul ketimbang Asus Zenfone C.

Perbandingan Dari Segi Baterai Asus Zenfone C VS Samsung Galaxy J1

Selanjutnya, kita akan membahas tentang perbandingan antara handphone Asus Zenfone  C dan Samsung Galaxy J1 dari segi kualitas baterai. Pasalnya, ada beberapa orang yang sangat mementingkan kualitas baterai yang tinggi untuk dapat leluasa menggunakan handphone. Khusunya untuk kamu yang secara intensif perlu menggunakan handphone. Sehingga, kamu pasti lebih nyaman bila menggunakan handphone yang berdaya tinggi dan cepat untuk diisi ulang.

Setelah meninjau spesifikasi dari baterai keduanya. Ternyata baik Asus Zenfone C maupun Samsung Galaxy J1 tidaklah jauh berbeda. Keduanya memiliki perbedaan daya baterai yang tidak terlalu signifikan. Sebagai informasi, Asus Zenfone C memiliki daya baterai sebesar Li-Ion 2.100 mAh. Hanya berbeda 50 mAh dengan Samsung Galaxy J1 yang berdaya 2050 mAh.

Ulasan diatas adalah perbandingan anatara handphone handphone Asus Zenfone C dan Samsung Galaxy J1. Kini, kamu sudah dapat mengerti keunggulan dan perbedaan kedua produk ini. Sekarang, pastilah kamu sudah tau produk mana yang lebih kamu suka dan lebih bagus versi kamu. Semoga artikel ini sudah menjawab kegalauan kamu dalam memilih handphone Asus Zenfone C dan Samsung Galaxy J1. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada saudara atau rekan kamu. Semoga bermanfaat.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here