Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Apple iPhone 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia

0

cats

Ponsel sudah merupakan kebutuhan bagi setiap masyarakat. Kebutuhan akan berkomunikasi menjadi alasan terkuat mengapa ponsel menjadi sangat populer. Terlebih masyarakat sekarang yang kecanduan akan media sosial. Mereka akan berlomba-lomba untuk memiliki ponsel tercanggih demi menggunakan media sosial tersebut.

Banyak smartphone kini tersebar dengan berbagai jenis dan pilihan. Kebutuhan akan smartphone yang canggih juga murah menjadi tolak ukur bagi para produsen smartphone demi memasarkan produknya. Mereka semua juga berlomba lomba menciptakan smartphone yang canggih namun ramah di kantong.

Nah, bagi kalian yang mencari smartphone dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang ramah, kali ini tim Futureloka akan mengulas tentang Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Apple iPhone 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Penasaran? Yuk disimak ulasan kita!

Perbandingan Spesifikasi Asus Zenfone Go VS iPhone 5

Pertama adalah perbandingan spesifikasi dari Asus Zenfone Go dan iPhone 5. Buat kamu yang penasaran banget dimana sih kekurangan dan kelebihan dari Asus Zenfone Go dan iPhone 5, kalian harus baca ulasan kita ini!

Tipe  Asus-Zenfone-Go

Asus Zenfone Go

iphone5 

iPhone 5

Platform OS Android Marshmallow

ASUS ZenUI 2.0

Chipset Snapdragon 410

GPU Andreno 306

CPU : Quad-Core 1.2 GHz cortex-A53

OS iOS 6 upgradable to iOS 10

Chipset Apple A6

CPU Dual-core 1.3 GHz

GPU PowerVR SGX543MP3

 

Memori RAM 1 GB

Internal Memory 8 GB

Eksternal Memory up to 64 GB

RAM 1 GB

Internal Memory 16/32/64 GB

No Eksternal Memory

Jaringan HSDPA, EDGE, LTE HSDPA, EDGE, LTE
Layar 5 inch

720 x 1280 pixels

Kerapatan 4218 ppi

IPS LCD (480 x 854 pixel)

Corning Gorilla Glass 3

4.0 inch

640 x 1136 pixels

Kerapatan ~326 ppi

LED backlit IPS LCD

Corning Gorilla Glass

Body Dimensi : 136.5 x 66.7 x 11.2 mm

Berat : 160 gram

Dual SIM

Dimensi: 123.8 x 58.6 x 7.6 mm

Berat: 112 g

Nano-SIM

Kamera Kamera belakang 8 MP Autofocus, LED Flash

Video : [email protected]

Kamera depan 2 MP

Kamera belakang 8 MP, autofocus, LED flash

Video [email protected]

Kamera depan 1.2 MP, face detection

Other Features WIFI, hotspot, Bluetooth, GPS

Colors: Glacier Gray, Sheer Gold, Silver Blue, Glamour Red, Charcoal Black, Pearl White

WIFI, hotspot, Bluetooth, GPS

Colors: Black/Slate, White/Silver

Baterai Li-Ion 2600 mAh (removable) Li-Po 1440 mAh (non-removable)

 

Sudah baca perbandingan diatas?  Bagi kalian yang belum mengerti dimana letak kekurangan dan kelebihannya, jangan khwatir! Tim futureloka sudah membuat review untuk kalian memahami dimana letak kekurangan dan kelebihan dari Asus Zenfone Go dan iPhone 5.

  • Keduanya sudah mendukung jaringan 4G LTE dimana memungkinkan kalian menjelajah internet dengan koneksi tercepat di Indonesia. Jadi jangan khawatir saat streaming atau bermain game online koneksi akan terputus atau loading nya kelamaan.
  • Kapasitas RAM yang dimiliki juga sama, yaitu 1 GB. Hanya saja kapasitas memori internal yang ditawarkan berbeda. Pada Asus Zenfone Go menawarkan kapasitas memori internal sebesar 8 GB. Dan pada iPhone 5 memiliki variasi yang cukup banyak yaitu memori internal berkapasitas 16/32/64 GB.
  • Jika kalian suka ponsel berlayar lebar, maka Asus Zenfone Go lah jawabannya! Smartphone ini memiliki lebar 5 inchi dengan resolusi layar 720 x 1280 pixel. Kamu bisa streaming video dengan kualitas HD tanpa harus khawatir gambar akan pecah.
  • Tapi kalau kalian suka ponsel tipis, ringan, dan mudah dibawa kemana-mana, kalian harus membeli iPhone 5. Smartphone ini lebih kecil dan memiliki bobot lebih ringan dari Asus Zenfone Go. Terlebih iPhone 5 sangat pas di genggam jadi kamu enggak terlalu ribet harus menggunakan kedua tangan dan bisa menggenggam iPhone 5 dengan leluasa.
  • Keduanya juga memiliki ketajaman kamera belakang yang sama. 8 MP di kamera belakang merupakan ketajaman yang cukup untuk kamu menyalurkan hobi fotografi. Terlebih keduanya mendukung autofocus yang membuat gambar kamu lebih keren!
  • Pada kamera depan, Asus Zenfone Go memiliki ketajaman yang lebih besar dari iPhone 5, yaitu 2 MP. Sedangkan pada iPhone 5 hanya 1.2 MP.
  • Pada Asus Zenfone Go, smartphone ini memiliki variasi warna yang lebih banyak. Glacier Gray, Sheer Gold, Silver Blue, Glamour Red, Charcoal Black, Pearl White. Tinggal kalian pilih warna mana yang kalian suka.
  • Dan pada iPhone hanya memiliki dua variasi, yaitu Black/Slate, White/Silver. Tapi keduanya memiliki warna yang berkesan elegan dan sangat bagus.
  • Pada baterai, Asus Zenfone Go memiliki kapasitas yang lebih besar dari iPhone 5 dan mudah di lepas pasang. Sedangkan iPhone 5 tidak mudah dilepas pasang. Kamu harus berhati-hati jika ingin mengganti baterai atau saat iPhone kalian hang. Karna baterainya tidak bisa dilepas begitu saja.

Perbandingan Hasil Kamera Asus Zenfone Go VS iPhone 5

Nah, buat kamu yang memang mau tahu tentang bagaimana sih hasil kamera dari Asus Zenfone Go atau iPhone 5, diulasan ini tim Futureloka bakalan kasih kamu perbandingan dari hasil kamera dari kedua smartphone ini. Yuk disimak!

Asus Zenfone Go

Hasil-Jepretan-Foto-Kamera-Asus-Zenfone-Go

iPhone 5

Gimana? Baguskan? Masing masing smartphone memiliki ketajaman dan hasil gambar yang berbeda. Semua tergantung dari ketajaman kamera dan resolusi yang di hasilkan masing-masing smartphone. Tinggal kalian pilih sesuai keinginan dan kebutuhan ya!

Perbandingan Harga Asus Zenfone Selfie Go VS iPhone 5

Sudah memutuskan mau membeli yang mana? Kali ini tim Futureloka sudah membuat review untuk harga dari Asus Zenfone Go dan iPhone 5 baru dan bekas!

Tipe Harga Baru Harga Bekas
Asus Zenfone Go Rp1.500.000 Rp1.195.000
iPhone 5 (16 GB) Rp3.300.000 Rp1.350.000
iPhone 5 (32 GB) Rp3.420.000 Rp1.525.000
iPhone 5 (64 GB) Rp3.550.000 Rp1.800.000

 

Pada iPhone 5 memang memiliki harga yang berbeda untuk masing masing kapasitas. Semakin besar kapasitasnya, semakin besar harganya. Ingat ya pilihlah sesuai kebutuhan dan budget kalian. Jika memang kalian butuh iPhone 5 dengan kapasitas besar, maka kalian bisa membeli iPhone 5 32 GB. Dan jika tidak terlalu memerlukannya kalian bisa membeli yang berkapasitas lebih sedikit.

Nah teman-teman itu adalah ulasan kita tentang perbandingan dari Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Apple iPhone 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Sekarang kalian tinggal pilih smartphone mana yang sesuai keinginan atau kebutuhan kalian semua. Perlu diingat juga kalau harga dari ulasan yang kami tulis tidak mutlak sama di setiap toko elektronik di Indonesia. Harga bisa berbeda tergantung dari promo maupun ketentuan harga di setiap toko elektronik.

Demikian ulasan mengenai Perbandingan Bagus Mana HP Asus Zenfone Go VS Apple iPhone 5 Segi Harga, Kamera, dan Spesifikasi di Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang masih galau maupun masih memilih smartphone mana yang ingin kalian beli. Sampai bertemu di artikel selanjutnya, ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here