POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, menjadi brand favorit bagi penggemar mobile gaming, termasuk para pro player dari tim eSports AURA Ignite. Pasalnya, mereka selalu membawa smartphone POCO sebagai salah satu benda yang dibawa mereka untuk bertanding. Selain itu, ada beberapa barang unik lainnya yang dibawa dan kerap menjadi pertanyaan, untuk apa barang tersebut dibawa? Seperti yang dilakukan oleh para gamers AURA Ignite. Ada yang membawa bedak bayi, sampai jimat.

Hal ini terungkap dalam video di channel YouTube AURATV. Empat personel AURA Ignite membeberkan perangkat yang dibawa dalam tas mereka ketika akan bertanding. Mereka pun mengeluarkan satu persatu barang-barang yang ada dalam ransel masing-masing.

Yang menarik, salah satu personel AURA Ignite, Adam mengaku kerap membawa bedak bayi saat akan bertanding. Bedak bayi berukuran satu 250 gram itu tersimpan rapi di dalam tasnya. Dalam video itu terungkap jika bedak bayi tersebut tak dipakainya untuk membedaki wajah, melainkan sebagai pelicin saat bertanding.

“Gue make bedak buat pelicin layar, bukan yang lain. Ini gue masukin tas, kemana-mana gue bawa buat main game,” jelas Adam.

Penggunaan bedak tabur memang menjadi tren di kalangan gamers. Hal ini dilakukan untuk menyiasati jari, khususnya jempol yang kerap berkeringat dan membuat gamer tidak nyaman saat jempolnya bermain di atas layar smartphone.

Selain bedak bayi, Adam juga ternyata tak bisa lepas dari AC karena tak tahan kondisi ruangan yang panas. Meski tidak bisa membawa satu unit AC karena bentuknya yang besar dan berat, Adam memutuskan untuk membawa remote AC-nya saja, dan memasukkannya ke dalam tas untuk menemaninya ke pertandingan.

“Kenapa gue bawa kemana-mana? Karena gue tuh di kamar ga bisa kalo panas. Jadi ya, biar ga kelupaan aja gitu, biar ga hilang,” kata Adam.

Bedak tabur dan remote AC bukan satu-satunya barang unik yang dibawa gamers saat bertanding. Gamers AURA Ignite yang lain, Vader mengaku kerap membawa jimat keberuntungan. Jimat tersebut adalah action figure Astro Lillabo yang ia beli di salah satu pusat mebel ternama.

“Gue bawa mainan ini, namanya mainan jimat. Menurut gue mainan ini yang sering menemani aku di sana (pertandingan). Soalnya happy, melambangkan semangat,” kata Vader.

Berbeda dengan Vader dan Adam, AURA Gunz membawa beberapa barang unik yang disebutnya tak bisa lepas dari dirinya. Pertama adalah sisir untuk selalu membuatnya tampil rapi. Kedua, tidak lain dan tidak bukan, adalah obat sakit kepala.

“Ini obat buat pusing kepala. Soalnya kalau gue tiap di mobil itu suka pusing, sakit kepala,” paparnya.

Meski punya barang unik saat dibawa berkompetisi, tim eSports yang sejatinya beranggotakan enam orang itu juga memiliki barang yang sama sebagai pendukung saat pertandingan. Beberapa di antaranya seperti sisir, parfum, earphone, dan botol minum.

Smartphone Andalan Pro Player

Akan tetapi, yang utama dan paling penting untuk dibawa oleh tim yang baru saja memenangkan Free Fire Master League Preheat Series ini, adalah smartphone. Seluruh anggota tim gamers spesialis Free Fire ini sama-sama memiliki smartphone POCO, meski beda varian.

AURA Vader dan Adam memiliki POCO M3 Pro 5G. Adam mengaku jika smartphone tersebut digunakannya sebagai daily driver. Tak hanya bermain game tapi juga komunikasi, video call, sampai bikin percaya diri untuk dibawa nongkrong karena desainnya yang keren.

Sepakat dengan Adam, Vader juga merekomendasikan smartphone ini untuk para pemain game karena spesifikasinya dianggap sangat mumpuni untuk kenyamanan dan kelancaran bermain game.

“Hape ini gue rekomendasiin ke kalian, buat para gamers karena hape ini di support 5G, itu yang utama. Baterainya juga tahan lama dan chipsetnya luar biasa. Kalau dipakai main ga akan nge-lag. Aku rekomendasiin buat para gamers yang suka nge-push rank,” kata Vader.

Jika AURA Vader dan Adam memilih POCO M3 Pro 5G, AURA Amek dan Gunz justru mengandalkan POCO X3 GT. Amek mengakui jika smartphone yang digunakannya itu memiliki baterai tahan lama dan tidak patah-patah jika digunakan bermain Free Fire.

“Udah ada fast charging. Isi daya dari nol persen sampai 100 itu cuma 40 menit. Bayangin tuh cepatnya. Buat yang sering nge-push dari pagi ke pagi lagi, ini cocok banget,” kata Vader.

Gunz pun mengungkapkan hal yang sama, terutama saat bermain Free Fire, POCO X3 GT disebutnya sangat bisa diandalkan, lancar dan tidak nge-frame.

“Gue bisa latihan bebas, full, karena baterainya awet banget. Rekomen buat kalian,” tutup Gunz.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here