Beragam Aplikasi Android Untuk Kamus Komputer Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis

0

kamus istilah komputer

Apa yang tidak bisa dilakukan dengan handphone pada zaman sekarang? Rasanya semua hal bisa dilakukan hanya dengan elektronik kecil yang bisa anda bawa kemanapun anda pergi, hingga kini handphone yang anda gunakan tidaklah sekedar sebuah ponsel tetapi karena kemajuan teknologi nya jadilah sebuah smartphone. Nah di dalam smartphone anda dengan sistem operasi android apapun bisa anda temukan di Google Play Store. Seperti halnya kamus, anda tidak perlu berat-berat membawa buku kamus yang super tebal untuk mencari kosa kata atau istilah yang terdapat dalam kamus. Kini hampir semua jenis kamus tersedia di Google Play Store, salah satunya kamus komputer. Kali ini kami akan mengulas lengkap beragam aplikasi android untuk kamus komputer paling lengkap, terbaik dan gratis.

 

  1. KAMUS KOMPUTER

kamus komputer 1

Aplikasi kamus komputer adalah aplikasi yang mempersembahkan kumpulan istilah – istilah di dunia komputer. Aplikasi ini dapat membantu anda dalam mata pelajaran komputer dan jaringan di sekolah atau mata kuliah komputer dan jaringan di kampus. Aplikasi ini menyediakan istilah-istilah teknik komputer jaringan (TKJ) ataupun rekayasa perangkat lunak (RPL) yang tidak anda ketahui. Salah satu kelebihan dari aplikasi ini yaitu dapat digunakan secara offline disaat anda kehabisan paket internet atau jauh dari wifi. Aplikasi yang terunggah kurang lebih 50.000 pengguna ini banyak di gemari karena tampilannya yang simple dan tidak sulit untuk di gunakan.

  1. Kamus Istilah Komputer

kamus istilah komputer

Aplikasi selanjutnya ialah kamus istilah komputer yang dibuat oleh LABKOMIF UIN Bandung. Aplikasi ini dapat anda gunakan secara offline yang memudahkan anda dalam mencari arti atau pengertian dari suatu istilah yang ada di bidang ilmu komputer dan informatika tanpa harus menghabiskan banyak kuota internet. Aplikasi ini berguna sebagai refrensi bagi pelajar, mahasiswa atau masyarakat umum. Khususnya yang bergerak di bidang informatika atau komputer. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur seperti pencarian istilah, terdapat kurang lebih 2400 istilah di kamus ini, serta terdapat bookmark.

  1. Kamus Istilah Komputer

kamus istilah komputer 2

Bagi anda sebagai seorang pemula yang baru mempelajari tentang berbagai macam ilmu komputer, anda akan terasa sangat terbantu oleh aplikasi kamus istilah komputer satu ini. Aplikasi ini digunakan untuk mempermudah apabila menemukan kesulitan dalam mengartikan sebuah kata-kata atau istilah yang ditemukan dalam pekerjaan khususnya bagi seseorang yang berkecimpung dalam dunia IT, siswa, maupun mahasiswa jurusan teknik komputer. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store, hingga saat ini sudah terunggah oleh 5000 pengguna android. Respon yang di dapat oleh aplikasi ini pun mayoritas positif, jadi pasti anda tidak akan salah pilih kamus komputer.

  1. Computer Dictionary Offline

computer dictionary

Biasanya yang terdapat dalam kamus komputer tidak jauh dari kata-kata input, output dan pengolahan serta istilah lain yang digunakan dalam komputer. Setiap kata dan istilah mengandung makna dengan deskripsi singkat dari setiap kata. Kamus komputer juga memiliki pilihan pencarian untuk mencari tahu sesuai dengan pilihan anda. Tidak hanya itu, jika anda memiliki saran saat anda mengetik kata kemudian juga menampilkan penjelasan dari kata tersebut. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store, cara penggunaannya yang mudah dan tampilannya yang sederhana membuat anda merasa nyaman untuk mencari istilah-istilah dalam dunia komputer. Aplikasi ini juga dapat anda gunakan tanpa koneksi internet, jadi anda tidak perlu khawatir akan kehabisan kuota disituasi yang mendesak. Aplikasi yang dibuat oleh Golden Apps Developers ini sudah terpasang lebih dari 50.000 pengguna android.

  1. Belajar komputer

belajar komputer

Sama seperti aplikasi sejenisnya aplikasi ini menyediakan banyak istilah –istilah dalam dunia komputer. Cara penggunaannya juga cukup mudah. Aplikasi yang dibuat oleh SIPDAH DEV ini sudah di unggah lebih dari 5000 pengguna android. Anda dapat menikmatinya tanpa berbayar di Google Play Store.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here