Beragam Aplikasi Download Musik Bahasa Indonesia Untuk Android Terbaik dan Gratis

0

musik

Musik sudah menjadi sebagai dari kehidupan kita dalam keseharian. Musik merupakan percampuran antara irama dan melodi yang dilantunkan menjadi sebuah nada indah untuk didengar. Musik di Indonesia terdapat campuran unsur norma, adat serta kebudayaan. Namun dulu untuk mendengarkan musik memerlukan perjuangan yaitu dengan melihat kepada orang yang sedangg memainkan musik atau memainkan sendiri. Tetapi karena zaman sekarang sudah terdapat teknologi yang sangat canggih, untuk dapat mendengarkan musik juga semakin mudah, salah satunya dengan menggunakan aplikasi download musik. Pernasaran apa saja? simak ya.

4Shared

4shareed

Pasti udah enggak asing dong dengan nama 4Shared, aplikasi 4 shared merupakan aplikasi yang digunakan untuk meyimpan dan berbagi data terhadap sesama pegguna 4 shared, salah satunya yaitu musik. Melalui situs ini kita dapat menyimpan data dan mengunakan data tersebut tanpa harus menyalakan dan menggunakan paketan internet.

Agar dapat menyimpannya secara offline yaitu dengan menguploadnya. Jika kita mau membagikan datanya kepada orang lain yaitu dengan caran mesetnya agar dapat didownload oleh orang lain.

Langit Musik

langitmusik

Meskipun aplikasi ini jarang sekali terdengar namun Langit Musik memiliki lagu lagu yang sama dengan situs download lagu lainnya. Langit Musik memiliki dua versi yaitu pada aplikasi smartphone dan situs yang dapat dibuka dikomputer ataupun laptop sejenisnya.

Langit Musik menawarkan cara baru download musik dan streaming lagu secara legal dan tanpa batas melalui smartphone Android. Kamu bisa bebas download dan streaming seluruh lagu di katalog LangitMusik dengan koleksi lebih dari 3.000.000 lagu lokal dan internasional.

JOOX

JOOX

Joox sudah familiar dikalangan masyarakat, karena sejak namanya membuming di tahun 2015. Joox merupakan layanan musik streaming legal melalui internet, Joox tersedia dalam bentuk mobile app (Android dan iOS) dan situs web, kalian dapat mendengarkan lebih dari dua juta lagu dan playlist pilihan lokal dan internasional secara gratis, serta mengunduhnya untuk didengarkan secara offline.

SoundCLoud

Soundcloud

Bagi yang suka nyanyi dan iseng-iseng bikin lagu pasti taukan aplikasi SoundCloud. SoundCloud wadah audio online yang mengijinkan penggunanya untuk berkolaborasi, promosi, dan mendistribusikan rekaman percakapan, lagu, maupun mp3 yang dibuat ke situs SoundCloud.

SoundCloud mendistribusikan musik menggunakan widget dan aplikasi. Pengguna dapat menempatkan widget di situs Web atau blog mereka sendiri dan kemudian secara otomatis akan SoundCloud Tweet setiap musik atau Track yang di upload.

Spotify

spotify

Spotify memiliki kesamaan dengan Joox. Spotify merupakan layanan musik streaming, podcast dan video komersial Swedia yang menyediakan hak digital manajemen yang dilindungi konten dari label rekaman dan perusahaan media. Ini tersedia di sebagian besar Amerika, Eropa Barat dan Oseania. Musik dapat diakses atau dicari berdasarkan artis, album, genre, playlist, atau label rekaman.

Spotify ini bisa diakses dimana saja, dari situs dalam websitenya maupun dalam aplikasi android maupun iPhone. Spotify bisa direkomendasikan bagi kalian yang memang ingin mengirit-iritt kuota, karena lagunya dapat diakses secara offline, jadi kuota kalian enggak jebol deh. Oh ya kualitas lagu yang terdapat di Spotify juga dapat diatur sesuai dengan yang kalian inginkan.

MIX Radio

mixradio

Ada yang pernah dengar aplikasi ataupun situs ini? Mix Radio memang tidak begitu populer dikalangan masyarakat pada umumnya, namun Mix Radio ini merupakan aplikasi Android streaming musik yang sangat unik dan menarik untuk kamu coba karena memiliki kemampuan untuk mengetahui apa sih sebenarnya genre yang kamu sukai setelah menggunakan MixRadio dan mendengarkan beberapa lagu menggunakan MixRadio.

MixRadio juga memiliki database ataupun urutan lagu lokal baik yang artis terkenal hingga band indie Indonesia  seperti layaknya radio pada umumnya yang cukup lengkap, tetapi sangat disayangkan penggunaan kuota dalam Mix Radio ini bisa dikatakan cukup boros.

Yap itu dia beberapa aplikasi download musik bahasa indonesia dalam basis android terbaik dan gratis, masih akan ada artikel-artikel ter update lainnya seputar teknologi, Jadi tetap disimak yaaa.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here