Beragam Aplikasi Berbasis Android Untuk Kamus Kebidanan Paling Lengkap, Terbaik, dan Gratis

0

cover

Kita pasti pernah dong ikut ibu, tante, atau saudara kita yang sedang hamil untuk kontrol seputar kehamilannya di Bidan. Nah, ilmu tentang kehamilan itu bisa disebut kebidanan guys, tetapi kebidanan tidak hanya tentang mempersiapkan kehamilan guys, tetapi juga menolong persalinan, melihat masa subur, dan tentang bayi dan balita.  Untuk itu kebidanan merupakan suatu ilmu yang sangat luas maka diciptakanlah kamus kebidanan yang berisi tentang istilah – istilah kebidanan dan istilah medis lainnya.

baca juga :

Kamus sangat banyak manfaatnya guys, tapi apa kamu pernah dengar tentang kamus kebidanan berbasis android? Kalau belum, berarti pas banget nih, kali ini tim Futureloka akan membahas tentang beragam aplikasi kamus kebidanan, yang penting banget untuk mengetahui ilmu tentang persalinan, medis, dan hal seputar kehamilan guys. Untuk para bidan ataupun ibu yang sedang hamil wajib banget untuk download aplikasi dibawah ini ya, langsung aja yuk kita bahas.

1. Ekkamidwife

Ekkamid 1 Ekkamid2 Ekkamid3

Untuk kamu para bidan atau mahasiswa kebidanan sepertinya perlu sekali untuk download aplikasi ini. Pasalnya aplikasi yang baru muncul versi terbarunya ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik yang penting pada masalah terkait kebidanan. Fiturnya sangat banyak guys yaitu,

  • Menstrual Calculator : Merupakan untuk menghitung masa subur, masa tidak subur, dan masa kehamilan.
  • Dictionary : Berisi istilah – istilah kebidanan, seperti nama beberapa penyakit dan disertai pula dengan penjelasannya.
  • Feedback : Kamu juga bisa mengirim kritik dan saran untuk pengembang aplikasi ini melalu fitur ini.
  • BMI Calculator : Fitur baru yang memudahkan anda untuk menghitung berat badan ideal, baik dengan kalkulasi konvensional maupun standard BMI.
  • UI Improvement : Peningkatan pada bagian User Interface sehingga tampilannya sangat minimalis dan mudah untuk digunakan.
  • Drugs List : Berbagai macam data obat beserta penjelasannya, tersedia lebih dari 5.000 data obat.
  • Insect Repellent : Obat anti nyamuk dan serangga yang membuat android kamu mengeluarkan suara sekian Hz yang tidak disukai serangga.
  • Compass : Seperti aplikasi kompaas lainnya, yaitu untuk menunjuk arah mata angin.
  • ICD9 Disease : Daftar ICD9 dari penyakit, selain cocok bagi mereka yang bekerja dibagian rekam medis, cocok pula bagi mereka yang ingin memperdalam pengetahauan tentang medis.
  • ICD9 Treatment : Daftar ICD9 dari tindakan, cocok untuk yang bekerja dibagian rekam medis.
  • ICD10 : Daftar ICD10 beserta nomor daftar terperincinya, sekitar lebih dari 12.000 index dalam ICD10 ada dalam aplikasi ini.
  • Tips Menyusui : Tips bagaimana cara menyusui buah hati dengan baik, konten ini akan terus diupdate.
  • Senam hamil
  • Periodic Table
  • Baby Music

 

2. Ilmu Kebidanan

Ilmubidan1 Ilmubidan2

Buat kamu yang sedang bergerak dibidang kesehatan, baik suster, bidan, perawat, dokter, maupun bidang kesehatan lainnya, aplikasi ini sangat amat bisa membantu kamu dalam pekerjaan. Tidak hanya itu, untuk kamu yang ingin menambah wawasan atau untuk mempelajari istilah – istilah dalam ilmu kebidanan, keperawatan, dan bidang medis lainnya juga sangat cocok. Kamu juga tidak hanya memperoleh ilmu dari aplikasi ini, tapi juga bisa menjadi hiburan sambil menguji kemampuan kamu tentang kebidanan lewat permainan tebak gambar. So, tunggu apalagi guys, kamu bisa langsung download aplikasi ini secara gratis di playstore.

 

3. Panduan Dokter Perawat Bidan

PDPB1

Aplikasi ini bisa jadi rekomendasi kamu untuk belajar atau menjadi pengingat tentang ilmu kebidanan guys. Berisi panduan Instruksi Kerja sesuai dengan ISO 9001 : 200 membuat aplikasi ini bukan aplikasi sembarangan guys. Aplikasi yang dibuat untuk kalangan para bagian medis ini juga direkomendasikan untuk Rumah Sakit, Mahasiswa Kesehatan, Klinik, Rumah Bersalin, dan Puskesmas. Karena bahasa dan panduan yang lengkap serta praktis hingga mudah dipahami semua kalangan. Fitur aplikasi juga beragam lho, contohnya dibawah ini.

  • Penjahitan Luka
  • Perawatan Luka
  • Melakukan Suction
  • Pemasangan Implant
  • Pencabutan Implant
  • Penatalaksanaan ISPA (Infeksi Saluran Pernafasan Akut)
  • Penatalaksanaan DM (Diabetes Milletus)

Juga masih banyak lagi. Selain itu semua dari segi desain tampilan antar muka aplikasi ini juga sudah user friendly sehingga kita tidak kerepotan saat memakai aplikasi ini.

 

4. Kamus Biologi – Kebidanan

KB1 KB2

Kamus istilah Biologi (Kebidanan) adalah rekomendasi untuk kamu yang bergerak di bidang medis khususnya kebidanan. Aplikasi ini dibuat untuk mencari dan mempelajari istilah – istilah biologi secara mudah, cepat, dan mengasyikan. Aplikasi yang dilengkapi dengan berbagai macam fitur ini dapat mempermudah kamu dalam mengingat dan mencari perbendaharaan kata dalam istilah biologi.

Fitur :

  • Text to Speech untuk mempelajari pengucapan kata secara benar
  • Pencarian Offline dan Online
  • Pencarian detail yang terkoneksi dengan Google
  • Gesture Text
  • Penambahan kata
  • 3D Viewer untuk melihat object organ – oragan makhluk hidup dalam sensasi 3 Dimensi.

 

5. Kamus Istilah Medis Lengkap

KIML1 KIML2

Kamus Istilah Medis merupakan sebuah aplikasi yang digunakan untuk mencari istilah Kefarmasian, Keperawatan, Kebidanan, Kedokteran dan Kesehatan Umum lainnya. Kamus ini memuat istilah medis dengan total 10.000 istilah, sangat cocok untuk membantu mengingat dan menambah perbendaharaan kata kamu guys.

Dengan tampilan yang sederhana dan rapih kamu dapat mencari secara cepat istilah – istilah medis yang sedang kamu butuhkan, hanya tinggal klik di kolom pencarian dan masukkan huruf awal istilah maka akan muncul kata yang ingin kamu cari. Mudah dan simpel! Apalagi kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis dengan mendownloadnya di Playstore.

 

6. Kehamilanku

kehamilanku

Para bidan dan ibu yang baru melahirkan, bahkan untuk kamu yang sedang mempersiapkan kehamilan sepertinya aplikasi ini sangat recommended. Aplikasi yang memuat tentang informasi seputar kehamilan, mulai dari kehamilan trisemester pertama, trisemester kedua, kehamilan 3 bulan, kehamilan 4 bulan, kehamilan 7 bulan hingga kehamilan 9 bulan. Dalam aplikasi ini juga terdapat informasi tentang tanda – tanda kehamilan awal yang sangat berguna untuk kamu yang sedang menunggu buah hati, juga untuk para calon bidan dan para bidan itu sendiri.

Fitur yang diberikan aplikasi ini juga beragam lho, mulai dari pengetahuan seputar kehamilan, tips merawat bayi, informasi tentang kehamilan, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga akan diupdate terus untuk ditambahkan fitur – fitur lain seperti Katalog Obat, Panduan Kehamilan, dan Forum Ibu Hamil.

baca juga :

Nah, dengan aplikasi kamus kebidanan terbaik yang sudah kami rekomendasikan untuk kamu, khususnya untuk para bunda yang sedang menjalani kehamilan dan bidan yang ingin menambah pengetahuannya semoga dapat membantu untuk mempersiapkan kehadiran sang buah hati ya. Itu aja guys artikel dari tim Futureloka tentang beragam aplikasi kamus kebidanan terbaik dan gratis. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here