Beragam Cara Cek Imei dan Kegunaan Cek Imei iPhone yang Wajib Kalian Ketahui

0

imeiBerhati- hatilah saat kamu ingin membeli ponsel bermerk iPhone. Karena belakangan ini banyak iPhone palsu yang muali beredar di pasaran luas. Oleh karena itu, jika kamu sangat tertarik untuk memiliki ponsel jenis ini, kamu harus jeli untuk membedakan iPhone asli dengan iPhone yang palsu agar tak mudah terkena tipu daya orang- orang jahat di luaran sana.

Ketika sistem operasi dan perangkat baru dirilis, tak jarang sebagaian dari kamu mulai berpikir mengenai jaminan, dukungan teknis serta perlindungan perangkat terhadap peralatan yang rusak. Maka dari itu, salah satu hal yang penting dalam membeli produk elektronik, adalah masalah garansi. Seperti halnya iPad atau iPhone, kamu perlu garansi yang asli atau garansi resmi yang berlaku di Apple Indonesia.

Lalu bagaimanakah cara mudah cek serial number Apple iPhone dengan praktis? Dan bagaimana jika kamu mendapati keadaan dimana kamu tidak bisa mengingat tanggal yang tepat saat kamu membeli iPhone atau iPad kamu? Tim futureloka akan memberikan solusi yang mudah untuk mengetahui status perangkat yang kamu beli tersebut tanpa harus membongkar seisi rumah kamu untuk menemukan kotak atau nota pembelian perangkat tercinta kamu tersebut.

Nah, ikutin pembahasan tim futureloka yuk, karena kali ini tim futureloka akan membahas mengenai Beragam Cara Cek Imei dan Kegunaan Cek Imei iPhone yang Wajib Kalian Ketahui. Check it out!!!

Cek garansi iPhone lewat IMEIgaransi cek

Untuk mengecek garansi melalui IMEI, kamu harus melewati 2 tahapan tertentu, yang pertama adalah tahap untuk mengetahui IMEI iPhone milik kamu. Dan yang ke-2 adalah, tahapan untuk melakukan pengecekan garansi resmi dengan membuka website Apple Indonesia.

Mengetahui IMEI iPhone

  1. Buka menu Setting pada iPhone atau iPad milik kamu
  2. Selanjutnya, pilih general dan dilanjutkan dengan memilih About.
  3. Tunggu hingga layar iPhone menampilkan IMEInya.
  4. Simpan nomer IMEInya guna mempermudah kebutuhan pengecekan.

Cek garansi dengan membuka website resmi Apple

  1. Buka website resmi Apple.
  2. Masukkan nomer IMEI iPhone milik kamu yang telah kamu simpan sebelumnya
  3. Klik untuk melanjutkan proses pencarian
  4. Tunggu hingga layar menampilkan data- data mengenai status garansi iPhone yang kamu miliki.

Cara cek IMEI iPhone di web Applecek serial number

Langsung saja untuk membuka situs resmi milik Apple. Masukan serial number atau IMEI iPhone kamu. Ikuti semua yang diterangkan pada website. Lalu tunggu untuk menemukan hasil terdeteksi tidaknya serial number atau IMEI iPhone milik kamu. Di sat sudah terdeteksi pun, kamu teteap harus memastikan kevalidan status pembelian kamu, jika tidak valid, maka kemungkinan iPhone yang dimiliki oleh kamu adalah iPhone curian, illegal, dsb.

Cek IMEI iPhone iCloudicloud

Untuk kamu yang ingin tahu cara melihat dan mengetahui kondisi iCloud Activation Lock di iPhone menggunakan IMEI, kamu bisa mengikuti Beragam Cara Cek Imei dan Kegunaan Cek Imei iPhone yang Wajib Kalian Ketahui berikut ini.

 

  1. Masuk ke halaman dukungan Apple Support. Kamu bisa langsung klik link halaman Apple Support tersebut.
  2. Pilih dukungan iPhone yang ada di halaman Apple Support.
  3. Pilih Repairs & Physical Damage untuk memilih opsi dukungan iPhone terhadap kerusakan
  4. Pilih salah satu dari pilihan yang ada. Misalnya Display is Cracked.
  5. Pilih Send in for Repair.
  6. Halaman baru yang berfungsi untuk memasukkan serial number akan muncul.
  7. Masukkan IMEI atau serial number iPhone. Pastikan IMEI atau serial number tersebut adalah sama dengan iPhone yang ingin kamu cek iCloud Activation Lock nya.
  8. Jika iCloud Activation Lock masih aktif, kamu akan mendapatkan pesan “Sorry, but we can’t create a repair while Find My iPhone is active. You’ll need to turn off Find My iPhone and retry this serial number”, berarti iCloud Activation Lock masih aktif.
  9. Jika tidak ada pesan seperti itu, maka iCloud Activation Lock sudah mati. Kamu tidak perlu menonaktifkan iCloud Activation Lock di iPhone tersebut.

Bagaimana? Sudah berhasil melihat dan mengetahui Beragam Cara Cek Imei dan Kegunaan Cek Imei iPhone yang Wajib Kalian Ketahui? Kalau sudah berhasil, maka bersyukurlah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here