Flip_Cover

Kebutuhan akan handphone atau smartphone juga semakin meningkat, dan penggunaan handphone atau smartphone sebagai alat komunikasi terlihat sangat memasyarakat sehingga tidak ada lagi batasan usia dan juga tingkat ekonomi.

Baca Juga:

Mulai dari aksesoris yang murah hingga mahal tidak menjadi masalah bagi masyarakat yang membutuhkan aksesoris handphone sebagai pelengkap, serta diiringi dengan perkembangan jenis dan smartphone yang hari semakin banyak.

Kali ini Tim Futureloka akan membahas mengenai Berbagai Aksesoris HP Asus Zenfone 5 yang bisa kalian jadikan pilihan dengan harga murah dan terjangkau, berikut ulasannya :

1.Headset

Headset merupakan aksesoris handphone yang biasa ditanyakan pembeli ketika ingin membeli sebuah handphone atau smartphone. Biasanya para provider handphone atau smartphone akan selalu memberikan free dalam sebuah paket pembelian smartphone. Berbeda dengan provider Asus yang tidak menyediakan headset secara free. Mau tak mau kita harus membelinya secara terpisah.

Gambar terkait

Headset digunakan untuk mendengarkan musik dengan handphone atau smartphone. Tidak hanya untuk handphone atau smartphone, earphone ini juga bisa digunakan untuk menerima atau menelepon.

2. Screen Protector

Screen Protector ini banyak ditawarkan sepaket bersama pembelian unit handphone dan juga pelindung case handphone atau smartphone. Produk aksesoris smartphone ini termasuk salah satu dari aksesoris handphone atau smartphone murah dan dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Hasil gambar untuk Screen Protector zenfone 5

Untuk pemiliki handphone atau smartphone dengan layar sentuh, aksesoris ini sangat bermanfaat. Perbedaan dengan pelindung case smartphone dimana Screen Protector ini dimaksudkan untuk melindungi kaca atau screen dari handphone atau smartphone tersebut, seperti Gorilla Glass.

3. Case Protecor

Aksesoris handphone murah ini wajid dimiliki setiap pengguna smartphone guna terhindar dari benturan. Biasanya  bahan pembuat pelindung case handphone atau smartphone ini beragam, mulai dari karet, plastik, fiber glass, titanium, dan campuran dari bahan-bahan tersebut.

Bila screen guard adalah pelindung untuk area tertentu pada handphone, maka case menjadi sebuah pilihan bagi pengguna yang ingin melindungi keseluruhan bodi ponsel. Setidaknya ada beberapa jenis case handphone (pelindung) yang bisa dipilih, di antaranya adalah:

  • Pouch case

Seperti namanya, aksesoris yang satu seringkali disebut sebagai sarung untuk handphone. Fungsinya mungkin lebih sebagai tempat penyimpanan selama perangkat tidak digunakan. Bila seorang pengguna kerap menyimpan ponsel pintarnya di dalam tas, maka pouch case bisa melindungi perangkat dari benturan benda-benda lain yang ada di dalamnya. Kombinasi kulit sintetis serta busa merupakan bahan utama yang digunakan untuk membuat case jenis ini.

  • Case anti-air

Case anti-air, atau waterproof case, merupakan jenis pelindung yang biasanya dibuat dari bahan polycarbonate yang sangat elastis. Pengguna bisa tetap menggunakan ponsel pintarnya kendati berada di dalam air.

  • Softcase

Ini merupakan jenis casing paling populer dan paling banyak diminati. Biasanya terbuat dari bahan lunak seperti busa, silikon, maupun karet dengan lapisan tambahan berupa kulit maupun kain. Kelebihannya adalah: softcase mampu menahan benturan dengan baik serta tidak licin sehingga pengguna akan merasa lebih nyaman.

  • Flip cover

Case jenis ini biasanya menutup bagian depan dan bagian depan handphone, sehingga sekaligus berfungsi sebagai pelindung layar. Biasanya case jenis ini terbuat dari bahan kulit (pada bagian depan). Namun terkadang bahan busa juga digunakan supaya bisa menyerap benturan dengan baik. Sementara itu, bahan fiber biasanya dipilih untuk bagian depan casing.

  • Hardcase

Hasil gambar untuk Hardcase zenfone 5

Plastik fiber atau alumunium merupakan dua bahan utama yang seringkali dipakai untuk membuat hardcase. Fungsinya adalah melindungi bagian smartphone yang rentan rusak karena benturan. Selain itu, hardcase akan membuat hp terlihat lebih kokoh serta elegan sekaligus.

4. Micro SD

Micro SD ini merupakan salah satu media untuk menyimpan hal di dalam sebuah handphoneatau smartphone seperti lagu, foto, video, dan beberapa aplikasi yang dibutuhkan. Kapasitas Micro SD juga berbeda-beda seperti 2 GB, 4GB, 8GB, 16 GB, 32GB dan 128 GB.

Hasil gambar untuk sdcard

Untuk penggunaan micro sd ini harus melihat kapasitas handphone atau smartphone nya terlebih dahulu, serta terdapat slot untuk SDcard atau tidaknya. Micro SD digunakan jika kapasitas handphone atau smartphone tidak mampu menampung semua hal yang dinginkan untuk masuk ke dalam handphone atau smartphone tersebut.

5. Powerbank

Semakin canggih sebuah handphone atau smartphone, maka akan ada banyak program atau aplikasi yang ada di dalamnya, kususnya daya baterai yang besar . Semakin banyak peggunaan smartphone maka semakin cepat pula daya tang terpakai. Hadirnya powerbank adalah untuk mengisi daya baterai dimana pun.

Hasil gambar untuk powerbank

Sistemnya juga sma seperti smartphoe yaitu harus di charge terlebih dahulu. Untuk aksesoris handphone atau smartphone ini mempunyai harga yang lebih mahal daripada aksesoris yang lainnya.

Baca Juga:

Demikianlah artikel mengenai Berbagai Aksesoris HP Asus Zenfone 5 yang bisa kalian jadikan pilihan dengan harga murah dan terjangkau yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Selain membeli, anda juga bisa bisa membuat aksesoris smartphone sesuai kreativitas anda. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here