Samsung Beberkan Bocoran Terbaru Untuk Spesifikasi Samsung Galaxy J5 Prime 2017

0

Kita hidup pada abad ke-20 yang merupakan zaman era digital. Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbanyak di Asean dengan total jumlah penduduk 261,1 juta jiwa. Menurut survey dari We Are Social  sebanyak 51% dari total populasi tersebut adalah pengguna internet. Tingginya penggunaan internet berbanding lurus dengan tingginya kepemilikian ponsel pintar atau Smartphone sebesar 91% dari total populasi. Berdasarkan tingginya angka tersebut menjadikan Indonesia pasar potensial bagi semua industri yang ada. Salah satunya adalah sektor Teknologi. Smartphone merupakan salah satu hasil dari dampak teknologi terhadap kehidupan manusia, yang fungsinya adalah untuk mempermudah sesorang dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Di pengujung tahun 2017 ini, Sepertinya Samsung akan mengeluarkan produk terbarunya dari kelas J Series yaitu Samsung Galaxy J5 Prime 2017, kabar ini berhembus kencang semenjak lembar spesifikasi perangkat yang bocor di internet  ramai di bicarakan, entah hal itu benar atau tidak. Tapi terlepas dari hal itu, Samsung merupakan salah satu vendor Smartphone terbesar yang berasal dari Korea. Samsung selalu konsisten mengeluarkan produk terbaru, dan selalu mampu bersaing dengan vendor lain pada pasar Smartphone di Indonesia. Jika rumor tentang Samsung Galaxy J5 Prime 2017 ini benar adanya. Ponsel ini memiliki spesifikasi yang mumpuni  dengan dukungan Chipset  Exynos 7570 buatan Samsung sendiri dan CPU Cortex-A53 1,4 GHz quad-core, GPU Mali-T720 dan RAM berkapasitas 3 GB.

bocoran1

Samsung Galaxy J5 Prime 2017 akan hadir dengan memori internal berkapasitas 16 GB. Tapi tidak perlu khawatir, jika merasa kapasitas itu terlalu kecil. Rumornya ponsel ini akan memiliki memori eksternal berkapasitas hingga 128 GB yang bisa kamu pakai melalu slot microSD.  Dan layar ponsel ini memiliki bentang layar 5 inchi dan menggunakan IPS LCD untuk menggantikan AMOLED panel karna harga yang dibandrol ponsel ini tergolong murah. Kamera utamanya akan menggunakan kamera dengan resolusi 13 MP, dan untuk menunjang kegiatan selfie tersedia kamera beresolusi 8 MP. Dan pada bagian tombol homenya terdapat pula fitur sensor pemindai sidik jari yang akan meningkatkan keamanan dan privasi pada ponsel ini nantinya. Dan spesifikasi dapur pacunya, ponsel ini menggunakan sisten oprasi Android 7.1.1 Nougat  dengan User interface custom milik Samsung sendiri . Batrai yang akan digunakan pada ponsel ini berjenis Li-Ion Removable atau batrai tanam berkapasitas 2500 mAh.

Dengan semua spesifikasi diatas sesuai rumor, sepertinya ponsel ini akan dibandrol dengan harga 2 jutaan saja. Rumor spesifikasi  ponsel ini terbilang istimewa jika dibandingkan dengan harga 2 jutaan. Namun jangan terlalu berharap, karna dari pihak Samsung sendiri belum mengumumkan tanggal peluncuran Samsung Galaxy J5 Prime 2017.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here