Jakarta , Indonesia – 13 September 2019, 2K dan Gearbox Software dengan bangga
menggumumkan bahwa Borderlands® 3, game terbaru dari seri yang telah
memenangkan banyak penghargaan dan juga membentuk genre shooter-looter, kini
sudah tersedia diseluruh dunia untuk PlayStation® 4, Xbox One, dan PC via Epic Games
store.

Perilisan bisa dibilang puncak dari proses pengembangan yang telah berjalan selama lima
tahun dan kami bisa mengatakan dengan bangga bahwa Borderlands® 3 adalah
pemimpin sejati genre shooter-looter, dengan mekanisme shooting yang terbaik di
kelasnya, kustomisasi yang semakin luas, humor yang nyeleneh dan karakter yang unik
serta fitur coop yang penuh inovasi dan intuitif. Untuk kalian yang ingin melihat langsung
video sinematik peluncuran resminya, silahkan klik di sini. Untuk melihat langsung
penampilan The Heavy memainkan track untuk lagu game ini yang ditampilkan dalam
pesta peluncuran Borderlands 3 bisa klik di sini.

“Ada sesuatu yang istimewa saat melihat sebuah ide bergerak melalui begitu banyak
orang yang kemudian berkontribusi untuk membuat sebuah ide menjadi sebuah
kenyataan” tulis creative director Borderlands 3, Paul Sage, dalam surat terbuka untuk
para penggemar yang dirilis hari ini. “Saya tidak bisa menekankan lebih keras lagi
bagaimana tim kami telah bekerja bersama untuk membuat sebuah game yang pantas
untuk menjadi penerus Borderlands 2, akan tetapi yang paling terutama adalah kepuasan
kalian saat bermain, dan tertawa saat memainkan game ini.

Para kritikus setuju, Borderlands telah kembali dan berhasil menjadi lebih baik dari sebelumnya. IGN menghadiahkan 9/10, menyebut “persenjataannya menyenangkan dan tiada tandingannya.” Meristation menyatakan bahwa game ini “ditakdirkan untuk menjadi karya klasik.”, sedangkan Shacknews menobatkan game ini sebagai “sebuah mahakarya.” Destructoid mejabarkan bahwa Borderlands 3 adalah “sebuah tanda keberhasilan” dan US gamer menyebut game ini “sangat-sangat seru”.

Waralaba yang menggabungkan aksi menegangkan dari sebuah game first Person shooter yang kemudian ditambahkan dengan sistem pencapaian yang lengkap dan sistem loot ala sebuah game RPG ini telah berhasil terjual sebanyak 48 juta unit di seluruh dunia sampai hari ini. Game yang paling popular di seri ini, Borderlands 2, masih mampu menarik lebih dari 1 juta pemain setiap bulannya bahkan enam tahun setelah gamenya dirilis tahun 2012.

Borderlands 3 memperluas dan menyempurnakan beberapa fitur kunci yang berhasil memberikan seri ini kesuksesan yang tinggi dan, Disaat bersamaan Borderlands 3 juga memperkenalkan inovasi dan konsep-konsep baru ke sebuah formula yang telah terbukti berhasil. Beberapa di antaranya adalah:

  • Petualangan yang penuh dengan kekacauan: Si kembar Calypso yang fanatik berhasil menyatukan para bandit dan mulai berusaha untuk mendapatkan kekuatan terbesar di galaksi ini. Hanya kalian, Vault Hunter yang haus akan tantangan, memilki senjata dan pasukan untuk menghancurkan mereka. Rasakan misteri yang penuh dengan hadiah, penghuni lokal yang unik dan cerita yang dalam membentang di alam semesta Borderlands.
  • Vault Hunter-mu, gaya bermainmu: Pilih salah satu dari 4 Vault Hunter yang luar biasa. Masing-masing memiliki keunikan tersendiri baik dari segi gaya permainan, skill tree dan begitu banyak pilihan untuk kustomisasi.
  • Senjata, senjata dan lebih banyak senjata: Dengan jumlah pabrik senjata yang beragam, generasi sistem konten yang revolusioner dan senjata legendaris, persenjataan kalian jadi nyaris tak terhitung. Shotgun yang memiliki pelindung? Senapan dengan kekuatan elemen yang beragam? Atau SMG yang memiliki kaki dan mampu mengejar musuh? Semua itu bisa kalian miliki!
  • Dunia Borderlands yang Baru: Jelajahi dunia di luar Pandora. Setiap area memiliki lingkungan dan musuh yang unik. Tembus padang gurun yang ganas, jelajahi kota yang dilanda peperangan, melewati rawa-rawa berbahaya dan masih banyak lagi!
  • Coop yang cepat dan mudah: Dengan sistem “Level Sync” yang baru, pengalaman bermain kalian akan disesuaikan ke setiap pemain dengan mulus tanpa halangan. Artinya kalian bisa bermain online atau split-screen dengan siapapun dan kapanpun tanpa harus memperdulikan perbedaan level atau progress cerita. Tidak hanya itu saat kalian mengalahkan musuh sebagai satu tim, “loot instancing” akan memastikan kalau loot kalian adalah milik kalian sendiri. Semua pasti kebagian!

Dengan beragam edisi yang penuh dengan bonus konten digital, kalian bisa memilih “lootsplosion” yang kalian mau: Borderlands 3 Standard Edition tersedia dengan harga Rp. 740,000. Borderlands 3 Deluxe Edition Tersedia dengan harga Rp. 1,119,000 dan didalamnya sudah termasuk base game, dan juga bonus Retro Cosmetic Pack, Neon Cosmetic Pack, Gearbox Cosmetic Pac, Toy Box Weapon Pack dan XP serta Loot drop boost mods.

Terakhir, Borderlands 3 Super Deluxe Edition tersedia dengan harga Rp. 1,300,000 dan di dalamnya konten digital dari Deluxe Edition ditambah dengan Borderlands 3 Season Pass, yang didalamnya sudah termasuk empat (4) Campaign DLC yang akan memberikan cerita baru, misi baru dan tantangan baru. Tidak hanya itu kalian juga mendapatkan Butt Stalian Weapon Skin, weapon trinket, dan sebuah mod Grenade.

Dikembangkan menggunakan AMD, Borderlands akan menggunakan semua kemampuan PC paling canggih yang tersedia saat ini dan sudah dioptimalkan untuk performa tinggi dan pengalaman bermain yang nyaman saat menggunakan graphics cards AMD Radeon ™ graphics cards dan processor Ryzen™. Patut diketahui, walaupun Borderlands 3 versi PC, hanya tersedia secara eksklusif di Epic Game store, game ini akan mulai tersedia di toko digital lain pada bulan April 2020 nanti.

Untuk para Fans, Perilisan ini hanyalah sebuah permulaan. Dalam PAX West kemarin, 2K dan Gearbox Software berkomitmen untuk mendukung Borderlands 3 dengan konten gratis musiman dan event yang mirip dengan Raid yang kami sebut Takedowns yang akan kami hadirkan musim gugur ini. 2K dan Gearbox juga berencana untuk merilis 4 Campaign expansion yang bisa kalian download apabila kalian memiliki season pass, atau kalian beli secara individual. DLC pertama direncanakan untuk rilis musim dingin nanti. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan baca di blog ini.

Untuk membuat komunitas tetap awam akan informasi baru mengenai konten yang akan dating, 2K dan Gearbox membuat The Borderlands Show, video program bulanan yang akan di bintangi oleh Greg Miller. Episode perdana Borderland show akan tayang pada tanggal 19 September dan di dalamnya akan detail-detail terbaru untuk konten yang akan datan dan juga wawancara dengan Creative Director untuk Borderlands 3, Paul Sage. Nantikan twitch.tv/borderlands pada jam 12 malam Waktu Indonesia barat.

Untuk asset dan informasi tambahan sekitar portfolio game 2K, silahkan kunjungi newsroom.2k.com. Terima kasih, dan semoga kekacauan anda menyenangkan.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here