Canon EOS Rebel T7, Juaranya untuk Pemula

0

canon-eos-rebel-t7

Canon EOS Rebel T7, kamera yang digadang-gadang cocok untuk para pemula. Pada Rebel T7 ini tentunya sudah mengalami peningkatan fitur dan teknologi terkini dibanding generasi sebelumnya yang diluncurkan dua tahun lalu, Rebel T6.

Diumumkan pada 25 Februari 2018 lalu, T7 mengalami perbaharuan terbaru, yaitu dibidang sensor yang lebih tajam dari T6, yaitu sensor CMOS 24 MP, sebuah peningkatan dari Rebel T6 yang hanya 18 MP.

Selain itu, spesifikasi dan fitur lainnya ditarik langsung dari Rebel T6, termasuk prosesor Digic 4+ yang lebih dulu ada dan sistem autofocus sebanyak sembilan titik. Kecepatan pemotretan terus menerus melampaui tiga frame per detik, untuk “burst” maksimal hanya 11 frame untuk foto RAW atau 150 untuk JPEG. Meski sensornya baru, ISO pada Rebel T7 in hanya 100 sampai 6.400, bisa diupgrade sampai 12.800.

Performa video juga tidak berubah, dengan T7 menangkap Full HD 1080p pada 24 dan 30 frame per detik atau 720p pada 60 fps. Canon memperkirakan bahwa saat melakukan pemotretan pada 1080p, Anda bisa mengharapkan sekitar satu setengah jam rekaman dengan kartu memori 32GB, dengan ukuran file diperkirakan 340MB per menit.
canon-eos-rebel-t7-2
Di bagian belakang kamera, Anda akan menemukan kontrol yang sama dan monitor LCD tiga inci 920.000 dot yang digunakan untuk menavigasi menu. Sehingga akan secara otomatis menyusun hasil gambar dalam live view, dan memeriksa foto dan video yang sudah diambil.

Seperti seri sebelumnya, Canon EOS Rebel T7 juga menampilkan beberapa mode otomatis dari Canon, sehingga memudahkan pengambilan adegan atau gambar tertentu dengan menggunakan pengaturan yang sesuai.

Dukungan fitur canggih juga tersedia di produk Canon ini, Rebel T7 ini dapat dihubungkan secar amudah pada beberapa smartphone canggih seperti iPhone X dan Galaxy S8+ melalui fitur Scene Intelligent dan Auto Mode. Keduanya dapat digunakan untuk berbagi hasil gambar dari kamera ke smartphone, bahkan bisa langsung diunggah ke sosial media melalui koneksi WiFi.

canon-eos-rebel-t7-1

Rebel T7 EOS akan mulai dijual pada bulan April 2018. Ini akan tersedia sebagai lensa dan body kit di samping EF-S 18-55mm f / 2.5-5.6 IS II dengan perkiraan harga $ 550 atau sekitar Rp. 7,9 jutaan.

Demikianlah artikel mengenai Canon EOS Rebel T7, Juaranya untuk Pemula yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bagikan artikel ini bagi orang terdekat anda, khususnya bagi yang ingin membeli kamera sekaligus ingin mempelajari tentang fotografi. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here