Cara Mudah Blokir Kontak BBM Tanpa Menghapus Kontak

0

Aplikasi pengiriman pesan yang populer di dunia dan Indonesia salah satunya adalah BBM. Kamu bisa dengan mudah berhubungan dengan teman-temanmu secara real time meskipun dipisahkan jarak jauh sekalipun. Kamu bisa menambahkan siapapun untuk berteman denganmu di BBM asalkan mereka menggunakan aplikasi yang sama juga. Tetapi,terkadang teman yang ada di kontak kamu bisa mengganggu sehingga memenuhi chat dan notifikasi kamu.

Tindakan untuk menghapus kontak mereka tidak akan cukup karena sewaktu-waktu mereka dapat menambahkan kita lagi ke kontak mereka. Blokir adalah cara terbaik untuk menghentikan mereka untuk dapat menghubungi kita lagi. Untuk kamu yang ingin mengetahui cara ngeblok kontak BBM, inilah langkah-langkahnya:

1. Buka Aplikasi BBM

cara-blokir-kontak-bbm-1

Bukalah aplikasi BBM di handphone-mu

2. Pilih Simbol Kontak

cara-blokir-kontak-bbm-1

Pilihlah simbol berbentuk orang yang hanya satu yang menunjukkan daftar kontak personal. Di sebelahnya akan terdapat simbol dua orang yang akan menunjukkan daftar grup

3. Pilih Kontak

cara-blokir-kontak-bbm-1

Kamu akan melihat daftar teman-temanmu. Pilihlah kontak yang akan kamu blokir,setelah itu tahan agak lama sampai warnanya berubah menjadi abu-abu.

4. Tekan Simbol 3 Titik

cara-blokir-kontak-bbm-1

Setelah itu tekan simbol 3 titik vertikal di kanan atas layar nantinya akan muncul beberapa pilihan, pilihlah Delete

5. Pilik Delete

cara-blokir-kontak-bbm-1

Kamu akan ditanya apakah jadi memblokir kontak bbm yang sudah di pilih dengan memberi centang pada box yang tersedia.

SELESAI! Kamu sudah berhasil ngeblok kontak BBM. Memblokir kontak BBM digunakan untuk memblokir kontak BBM pada BlackBerry, yaitu kontak yang tidak kamu inginkan, entah itu orang asing yang sudah menambahkan kamu kedalam daftar kontak BBM mereka ataupun kontak BBM orang yang ingin kamu hindari.

Cara ini cukup berguna untuk kamu yang tidak ingin diganggu oleh orang-orang iseng, ataupun orang tertentu yang kamu kenal. Dengan fitur blokir ini kamu tidak akan menerima pesan apapun dari mereka tanpa menghapus akun mereka dari kontakmu. Nah, sangat mudah kan cara blokir kontak BBM.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here