Cara Mudah Untuk Membuat Grup di BBM (Blackberry Messenger)

0

BlackBerry Messenger atau yang biasa dikenal dengan BBM memberikan pengguna BlackBerry cara cepat dan mudah untuk mengirim pesan instan ke satu sama lain menggunakan kode PIN mereka . Ini gratis dan tidak seperti dengan e –mail, kamu dapat melakukan beberapa percakapan pada waktu yang sama.

Kamu juga bisa chatting dengan kelompok dimana kamu harus terlebih dahulu membuat sebuah grup. Setelah itu kamu bisa mengundang orang-orang yang kamu inginkan saja untuk berada di grup tersebut. Kamu bisa mempunya forum privat tersendiri di BBM. Inilah tutorial untuk cara buat grup di Android:

1. Buka Aplikasi BBM

Bukalah aplikasi BBM di handphone-mu

2. Pilih Daftar Kontak

Pilihlah simbol berbentuk dua orang yang menunjukkan daftar grup. Sebelumnya terdapat terdapat simbol orang yang akan menunjukkan daftar kontak personal

3. Tekan 3 Titik Vertikal

Tekan ikon 3 titik vertikal di kanan atas layar

4. Pilih Create New Group

Pilihlah Create New Group untuk mulai membuat grup  baru

5. Pilih Nama Grup

Masukkan nama grup dan deskripsi grup kamu sesuai dengan kegunaannya. Setelah selesai,tekan Save untuk menyimpan grup buatan kamu

SELESAI! Kamu sudah berhasil membuat  grup di BBM. Kamu bisa berinteraksi dengan banyak orang dengan waktu yang bersamaan. Enaknya, orang-orang yang berada di dalam grup adalah pilihan kamu. Jadi, bisa berisikan rekan-rekan kerjamu sehingga kamu bisa secara bebas mendiskusikan pekerjaan dan berbagi data atau kamu bisa masuk ke dalam grup yang berisikan orang yang mempunyai minat dan kesukaan yang sama dengan kamu. Orang yang kamu undang harus setuju dulu untuk bergabung. Banyak orang-orang yang bisa mempunyai lebih dari satu grup di BBM-nya. Fitur grup yang disediakan oleh BBM sangat sederhana sehinggga pengoperasiannya sangat mudah.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here