Cara Praktis Cek Garansi iPhone Lewat Imei dengan Mudah dan Tidak Ribet

0

garansi cekKetika sistem operasi dan perangkat baru dirilis, tak jarang sebagaian dari kamu mulai berpikir mengenai jaminan, dukungan teknis serta perlindungan perangkat terhadap peralatan yang rusak. Maka dari itu, salah satu hal yang penting dalam membeli produk elektronik, adalah masalah garansi. Seperti halnya iPad atau iPhone, kamu perlu garansi yang asli atau garansi resmi yang berlaku di Apple Indonesia.

Jika kamu adalah salah satu orang yang tertarik untuk memiliki iPad atau iPhone, dan berniat untuk membelinya, maka kamu tak boleh sekalipun untuk mengabaikan persoalan garansi. Hal ini dikarenakan mulai banyak tersebarnya iPhone atau iPad palsu dipasaran luas. Selain mengetahui keaslian garansi, melakukan cek garansi juga bisa membantu kamu mengetahui berapa lama sisa masa garansi yang berlaku pada iPhone  atau iPad milik kamu itu.

Nah, lalu bagaimana jika kamu mendapati keadaan dimana kamu tidak bisa mengingat tanggal yang tepat saat kamu membeli iPhone atau iPad kamu? Tim futureloka akan memberikan solusi yang mudah untuk mengetahui status perangkat yang kamu beli tersebut tanpa harus membongkar seisi rumah kamu untuk menemukan kotak atau nota pembelian perangkat tercinta kamu tersebut.

Maka dari itu, kini tim futureloka akan membahas tentang cara praktis cek garansi iPhone lewat imei dengan mudah dan tidak ribet. Dan beginilah caranya!!!

Cara Cek Garansi iPhone Lewat Imeigaransi

Mengetahui serial number iPhone

  1. Buka menu Setting pada iPhone atau iPad milik kamu
  2. Selanjutnya, pilih general dan dilanjutkan dengan memilih About.
  3. Tunggu hingga layar iPhone menampilkan serial numbernya.
  4. Simpan serial numbernya guna mempermudah kebutuhan pengecekan.

Cek garansi dengan membuka website resmi Apple

  1. Buka website resmi Apple.
  2. Masukkan serial number iPhone milik kamu
  3. Klik untuk melanjutkan proses pencarian
  4. Tunggu hingga layar menampilkan data- data mengnai status garansi iPhone yang kamu miliki.
  5. selesai

Jika kamu berhasil melakukan cek garansi tersebut, berarti iPhone milik kamu adalah produk keluaran Apple asli. Karena itulah salah satu ciri yang menandakan keaslian produk iPhone. Di dalam website, kamu tak hanya bisa mengecek masa garansi iPhone kamu, tapi kamu juga bisa memeriksa lebih detail tentang kevalidan kamu membeli iPhone tersebut, danjuga hal lainnya.

Bagaimana? kamu sudah mencobanya? Berhasilkah?. Begitulah cara praktis cek garansi iPhone lewat imei dengan mudah dan tidak ribet. Dengan berakhirnya artikel yang tim futureloka ulas, maka berakhir pula perjumpaan kita kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here