Cara Efektif Cek Apple iPhone Rekondisi dengan Mudah dan Teliti

0

rekondisiSaat ini mulai maraknya iPhone dengan kondisi yang bukan brau, baik refurbished atau pun rekondisi. Kamu akan sedikit lebih aman jika membeli iPhone dengan kondisi refurbished hal ini dikarenkan iPhone dengan kondisi ini dalah iPhone bekas yang secara resmi telah dikembalikan kepada vendor Apple dan Apple akan memperbaikinya lagi seperti baru, lalu dijual ke pasar dengan status iPhone Refurbished.

Namun jika kamu membeli iPhone dengan kondiri rekondisi. Maka berhati-hatilah, kamu akan mengalami kekecewaan yang sangat besar. Dikarenakan iPhone dengan kondisi ini adalah iPhone bekas yang diperbaiki kembali menjadi seperti baru, hanya saja bukan vendor Apple yang melakukan perbaikannya, sehingga tak jarang, iPhone dengan keadaan ini memiliki banyak kekurangan, bahkan benar-benar berbeda dengan aslinya.

Lalu bagaimana cara menghindari hal ini agar kamu tidak mendapati perangkat iPhone kamu dalam keadaan seperti ini? Tim futureloka punya Cara Efektif Cek Apple iPhone Rekondisi dengan Mudah dan Teliti.

Cek dari IMEI iPhonere imei

  1. Cek Serial Number atau IMEI yang ada di perangkat kamu lewat menu Settings > General > About.
  2. Agar mepermudah pencarian berikutnya, catat atu simpan nomer IMEI atau serial number kamu di dalam kertas atau yang lainnya.
  3. Kamu bisa mengecek IMEI dari perangkat iPhone kamu di berbagai laman cek IMEI.
  4. Salah satu laman pegecek IMEI adalah iphoneimei.info.
  5. Masukan IMEI kamu pada laman iphoneimei.info
  6. Jika iPhone kamu tidak terdaftar atau tidak dapat mendapatkan info detail, maka iPhone kamu termasuk ke dalam perangkat dengan keadaan iPhone Rekondisi.
  7. Tetapi jika kamu berhasil mendapatkan informasi mengenai iPhone kamu, berarti iPhone kamu termasuk kedalam iPhone dengan status asli.

Cek dari Fisik iPhonere fisik

Langkah ini hanyalah untuk mengetahui secara sekilas, namun penting untuk sekedar mewaspadainya. Kamu bisa mengecek mulai dari kemasan, tampilan iPhonenya, dan juga kelengkapan aksesoris seperti kabel USB, charge, dan juga headset. Baiknya lagi, kamu bisa mengecek keadaan baterai di dalamnya.

Cara berikutnya, kamu bisa menyerasikan serial number, IMEI atau Model yang terdapat pada perangkat iPhone, casing belakang iPhonenya, dan juga box kemasan bawaan dari perangkat tersebut saat kamu membelinya.

Cek dari Garansi Pembelianre garansi

iPhone resmi dari Apple tentu saja mendapatkan garansi 1 tahun. Apple berani membuktikan bahwa kualitas dari iPhone buatannya baik dan dapat bersaing ke pasaran. Sedangkan iPhone rekondisi tentu saja hanya memberikan garansi selama beberapa waktu saja, tergantung siapa yang melakukan rekondisi tersebut. Ada yang hanya memberikan waktu garansi selama 6 bulan, 3 bulan, bahkan hanya beberapa hari setelah dilakukannya transaksi.

kamu bisa mengecek masa garansi iPhone kamu dengan menggunakan laman iphoneimei.info. saat kamu telah memasuki aman ini, kamu bisa langsung memasukan serial number atau IMEI iPhone kamu. nnti akan muncul informasi lengkap terkait iPhone milik kamu, termasuk informasi masa garansi yang kamu ingin tahu.

Begitulah 3 Cara Efektif Cek Apple iPhone Rekondisi dengan Mudah dan Teliti. Jadi untuk kamu yang ingin membeli ponsel jenis ini, berhati-hatilah, lakukan pengecekan secara detail terlebih dahulu sebelum kamu membawa perangkat idaman kamu ke rumah.

Nah, sekian artikel yang membahas tentang Cara Efektif Cek Apple iPhone Rekondisi dengan Mudah dan Teliti, tim futureloka pamit, semoga artikel ini bermanfaat, dan sampai jumpa.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here