Cara Cermat Cek Keaslian Serta Membedakan Earphone Xiaomi Asli atau Original dengan yang Palsu

0

 

 

Xiomi PistolProduk Xiomi kini sedang meroket di pasaran, karena harganya yang terbilang terjangkau dengan spek yang bagus. Sering kali, banyak orang menyebutnya dengan produk iPhone versi China. Kesuksesan produk Xiomi di pasaran, tentu membuat banyak vendor yang ingin memanfaatkannya dengan hal yang buruk. Mereka ingin memanfaatkan ketenaran Xiomi dengan berusaha menjiplak produk yang mereka buat, salah satunya yaitu earphone.

Bagi kamu para pecinta atau pengguna Xiomi, pasti sudah tidak asing lagi dengan Xiomi Piston. Spesial bagi kamu yang belum familiar dengan produk Xiomi, ini adalah produk earphone yang diproduksi oleh perusahaan Xiomi. Akan tetapi, saat ini banyak beredar Xiomi Pistom KW alias palsu (tidak asli)

Tingginya harga bahkan kadang tidak dapat menjamin keaslian produk earphone Xiomi yang kamu beli. Pasalnya, beberapa produsen menjual earphone KW (palsu) tersebut di distributor yang cukup ternama atau di beberapa retail shop, yang mungkin juga tidak menyadari bahwa produk tersebut tidaklah original.

Namun, kamu tidak boleh khawatir. Pasalnya, perusahaan Xiomi telah membuat solusi agar para customernya dapat mendeteksi keaslian produk earphone yang mereka buat. Caranya juga tidak terlalu rumit, sehingga kamu dengan mudahnya mengecek apakah earphone Xiomi yang kamu beli asli atau palsu.

Sebenarnya, bukan hanya earphone atau Xiomi pistol yang banyak ditiru oleh vendor lain dan dibuat versi KWnya. Akan tetapi pada kali ini Futureloka akan membahasa tips cara cermat cek keaslian serta membedakan earphone Xiomi yang asli atau original dengan earphone Xiomi yang palsu. Berikut adalah penjelasan yang lebih mendalam:

Cara Membedakan Earphone Xiaomi Asli Dan Palsu

Ketika kamu melihat harga earphone Xiomi yang sangat murah atau melihat earphone Xiomi yang dijual di distributor yang belum terlalu diketahui kredibilitasnya, ada baiknya kamu berhati-hati dalam memilihnya. Pasalnya banyak produk earphone brand Xiomi versi KW. Namun, untugnya perusahaan ini memiliki cara inovatif untuk membantu para customernya memastikan apakah produk yang mereka beli asli (original) atau palsu.

Ada pun caranya sangatlah mudah, berikut adalah cara cermat yang singkat untuk mendeteksi keaslian produk earphone Xiomi kamu:

1.      Unduh aplikasi QR Code reader pada Google Play kamu. Pastikan, ponsel kamu memiliki memory yang cukup untuk mengunduhnya.

2.      Cek QR Code pada earphone kamu, biasanya terletak di bagian kabel jack nya atau bila tidak ada, coba cek pada kardus kemasannya.

3.      Buka aplikasi QR Code yang telah kamu unduh

4.      Dekatkan QR Code yang kamu sudah temukan dengan aplikasi yang tadi kamu unduh. Sebabnya, normalnya ukuran QR Code yang ada pada roduk terbilang mini atau sangat kecil. Sehingga akan lebih mudah, bila kamu mendekatkan kodenya kepada aplikasi kamu.

5.      Setelah itu akan muncul link setelah kamu melakukan scanning.

6.      Klik OK, bila earphone yang kamu miliki asli dikeluarkan dari perusahaan Xiomi, maka akan muncul halaman orange dengan gambar kelinci ditengah. Itu artinya, produk yang kamu beli memang original. Bila link yang muncul tidak bisa kamu klik,kemungkinan besar produk earphone yang kamu beli tidak asli dikeluarkan oleh perusahaan Xiomi.

Kini, kamu sudah mengetahui cara cermat mendeteksi keaslian dan mengetahui produk earphone yang asli dan yang tidak asli. Meskin pun secara kasat mata hampir tidak ada perbedaan, namun kita dapat mendeteksi keasliannya dengan cara mengidentifikasi QR Code yang tertera pada produk. Semoga cara ini dapat membantu kamu memilih produk earphone Xiomi atau Xiomi Pistol yang asli atau original.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here