Cara Tepat Cek Keaslian HP Android Oppo Palsu atau Tidak dengan Berbagai Langkah

0

Kemauan teknologi yang semakin berkembang ini tidak terlepas dari orang-orang yang memanfaatkannya. Kecanggihan produk yang dihasilkan oleh perusahaan smartphone pun banyak ditiru oknum tidak bertanggung jawab. Bukan hanya ditiru dari segi spesifikasi, namun mengklaim nama perusahaan tersebut sebagai “produk”-nya.

Hal tersebut pasti merugikan banyak konsumen yang tidak tahu apa-apa ternyata mereka membeli barang palsu atau tiruan. Banyak perbedaan yang pastinya sangat merugikan konsumen. Nah, kali ini Tim Futureloka akan mengulas tentang Cara Tepat Cek Keaslian HP Android Oppo Palsu atau Tidak dengan Berbagai Langkah. Berikut adalah cara mengecek keaslian HP Oppo untuk kamu agar kamu mengetahui mana HP Oppo yang asli atau yang palsu agar kamu tidak akan salah membeli.

(1) HP Oppo

  • Mengecek kode IMEI Oppo

Kode IMEI yang terdapat pada HP Oppo akan menentukan keaslian HP Oppo asli atau tidak, serta HP Oppo tersebut terdaftar atau tidak. Untuk melihat IMEI HP Oppo bisa dilihat dari dusboxnya dan dengan menekan *#60#. Atau uga bisa melalui menu Settings -> About -> Status. Lalu cocokan yang tertera pad HP dan dusbox.

Selain itu juga bisa mencocokan nomer IMEI HP Oppo tersebut melalui situs www.imei.info, Jika kode IMEI yang kamu masukan pada kolom yang disediakan terdaftar, maka HP Oppo tersebut adalah asli.

  • Lihat Spesifikasi HP Oppo

Asli atau tidaknya HP Oppo tersebut bisa dicocokan dengan mengecek spesifikasi HP Opp yang kamu miliki dengan spesifikasi di web resmi Oppo. Jika diketahui ternyata berbeda, maka dapat dipastikan bahwa HP Oppo tersebut adalah HP Oppo palsu.

  • HP Oppo Asli Memiliki Logo Intel Inside

Lihat dan perhatikan body belakang HP Oppo kamu. HP Oppo yang asli mempunyai logo Intel Inside pada body belakangnya. Namun bukan hanya sekadar logo Intel Inside, tapi logo Intel Inside yang jika disentuh maka logo tersebut terasa timbul, sedangkan yang palsu terasa sperti lempengan atau hologram.

  • Perhatikan Kejernihan Layar

Perhatikan kerapatan pixels pada LCD HP Oppo. HP Oppo memiliki kerapatan pixels yang tinggi sehingga menghasilkan gambar yang cuku baik. Namun jika layar yang kamu lihat buram, maka kerapatan pixels renggang berarti HP Oppo tersebut adalah HP yang palsu.

  • Keberadaan Fitur NFC

Jika kamu membeli HP Oppo yang memiliki fitur NFC maka kamu harus mengecek fitur tersebut. Perangkat NFC terdapat dibalik baterai dan bisa lihat ika baterai HP tersebut dilepas. Pada HP Oppo palsu, fitur tersebut terlihat dan nampak jelas. Sedangkan pada HP Oppo yang asli, NFC akan lebih terlindungi.

  • Melalui Apliasi Benchmark

    (1) Antutu

Aplikasi Antutu Benchmark patut dijadikan sebagai cara untuk mengecek keaslian HP Oppo. Fungsi aplikasi ini adalah untuk mengetahui lebih detail mengenai software dan hardware yang digunakan pernagkat akan lebih dapat dipercaya informasi tentang perangkat Oppo yang ingin diketahui statusnya tersebut.

  • Melalui Data Exif Foto

Cek melalui Data Exif Foto adalah dengan memotret sesuatu menggunakan HP Oppo. Kemudian pindahkan foto tersebut di PC dan lihat pada properties data exif lengkapnya. Akan terlihat ulasan gambar yang jelas dan detail tentang hasil tangkapan HP Oppo tersebut.

Kamu harus memperhatikan hal-hal di atas agar tidak salah membeli HP Oppo. Angan sampai kita merugi karena yang beli adalah HP Oppo yang palsu. Sekian Cara Tepat Cek Keaslian HP Android Oppo Palsu atau Tidak dengan Berbagai Langkah. Sampai umpa di artikel lainnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here