Cara Cermat Cek Keaslian Xiaomi Mi4 Asli atau Original dengan yang Palsu

0

 

Xiomi Mi4 PictSaat ini memang dunia IT berkembang dengan sangat pesat, banyak perusahaan IT baru mulai bermunculan dan sudah mampu bersaing dengan pemain lama. Salah satunya adalah produk Xiomi. Sebuah brand baru yang mengusung ciri khas kualitas atas dengan haraga pas alias tidak terlalu mahal untuk kalangan mennengah ke atas. Salah satu produk unggulannya adalah Xiomi Mi4.

Produk Xiomi Mi4 terbilang salah satu produk unggulan Xiomi karena banyaknya jumlah peminat produk ini. Dengan layar yang selebar 0.5 inchi dan berat yang hanya 149 gram membuat produk ini nyaman untuk digenggam dan dibawa. Bukan hanya nyaman untuk dibawa, namun produk ini juga terkenal dengan kualitas yang sangat baik. Bahkan tidak jarang masyarakat Indonesia menyebut produk ini dengan Apple versi China.

Tingkat popularitas Xiomi Mi4 yang kian melunjak, ternyata membuat beberapa oknum tidak bertanggung jawab memanfaatkan peluang ini. Nampak mereka tidak mau ketinggalan mendapatkan keuntungan dengan cara membuat replica atau produk Xiomi Mi4 yang palsu. Mereka dengan pintar memasukkannya ke pasaran. Bagi sejumlah orang yang tidak terlalu cermat atau tidak mengerti cara membedakan mana produk yang asli dan mana produk yang palsu, mungkin hal ini dapat merugikan.

Pemalsuan produk Xiomi Mi4 bukan hanya merugikan konsumen, namun juga merugikan produsernya. Pasaknya, bagi orang yang belum paham produk asli dan palsu, mereka dapat membeli produk Xiomi Mi4 secara asal. Ketika mereka mendapatkan produk palsu yang tentu kualitasnya berbeda dari yang asli, si konsumen tersebut dapat kecewa dan menurunkan citra produsen di pasaran.

Untuk itu, sebagi konsumen kita harus cermat dan cerdas dalam memilih produk. Jangan biarkan oknum-oknum tidak bertanggung jawab itu senang dan mendapat banyak keuntungan dari aksi jahatnya. Bagi kalian yang belum mengerti cara membedakan produk Xiomi Mi4 yang asli dan yang palsu pun tidak perlu sedih dan khawatir. Sebab, kali ini kita akan membahas cara cermat cek keaslian Xiomi Mi4 asli atau original dengan yang palsu, berikut adalah detailnya:

Cara Mengetahui Xiaomi Mi4 Asli

Kini suadh mulai banyak produk Xiomi Mi4 palsu beredar di pasaran. Bila kamu bukan lah orang yang sanagt mengerti gadget, mungkin saja bisa tertipu. Sebab, tampilan Xiomi Mi4 palsu sangat mirip dengan aslinya bila diperhatikan secara sekilas. Selain itu, tidak jarang produk yang palsu di pasarkan dengan harga yang di bawah standar. Sehingga, banyak konsumen yang terpikat untuk membelinya tanpa piker panjang.

Namun, bagi kamu yang sudah mengetahui bahwa banyak produk palsu beredar, pastilah akan lebih was-was ketika mau membeli. Nah, agar kita tidak menguntungkan oknum tidak bertanggung jawab tersebut, mari kita pelajari bagaimana cara cermat untuk membedakan produk yang asli dan yang palsu. Berikut adalah cara mengetahui Xiomi Mi4 yang asli:

  1. Perhatikan Kamera Premier dan Sekunder

Pertama, keaslian produk Xiomi Mi4 dapat dilihat dari kualitas kamera premiernya. Produk yang asli memiliki kualitas 13 mega pixel yang dilengkapi dengan kemampuan f/1.8, autofocus, LED flash, 1/3” sensor size, geo taking, touch focus, face/smile detection, panorama, HDR serta kemampuan merekam video [email protected], [email protected], dan HDR.

Kemudian, cek kamera sekundernya. Perlu diketahui, bahwa kamera sekunder produk ini juga Dirancang untuk selfie. Pasalnya, produk yang asli memiliki kualitas 8 mega pixel. Sehingga, meskipun menggunakan kamera depan, hasil tangkapan gambar dan video teta jernih.

Kecanggihan kameraXiomi Mi4 membuat hasil tangkapan gambar, baik foto maupun video sangatlah bagus dan terlihat natural. Meskipun diambil saat malam hari, kualitas suara dari Xiomi Mi4 yang asli juga sangat bagus dan nyaring. Berbeda daengan produk yang palsu, kamera tidak terlalu jernih dan buram, apa lagi di malam hari. Kualitas suara videonya juga kurang baik.

  1. Kapasitas RAM

Hal selanjutnya yang perlu dicermati adalah besar RAM dari posnel tersebut. Pasalnya ini sangatlah penting dan menentukan seberapa banyak aplikasi dan seberapa cepat pengoperasian ponsel. Produk Xiomi Mi4 yang asli memiliki kapasitas yang cukup besar, yaitu 3 GB. Sedangkan yang palsu rata-rata hanya memiliki RAM 1GB.

  1. Kapasitas Memori Internal

Perlu diketahui, bahawa produk Xiomi Mi4 yang asli memiliki memori internal sebesar 16/64 GB. Sedangkan produk yang palsu hanya menggunakan kapasitas 8GB.

  1. Versi OS Android

Sebelum kamu membeli produk ini, kamu harus tahu bahwa ponsel ini memnggunakan OS, v.4.4.3 atau biasa disebut gengan Android OS Kitkat. Tentunya, bila produk yang kamu miliki itu asli, maka dapat diupgrade ke versi v6.0.1 atau Andoid OS Marshmallow. Sedangkan produk yang lama hanya menggunakan OS Jellybean atau Honeycom.

  1. Periksa Konektivitas

Produk yang asli menggunakan konektivitas Bluetooth versi V4.0 yang dilengkapi dengan A2DP. Bukan hany itu saja, namun produk Xiomi Mi4 yang asli juga dilengkapi dengan fitur inframerah serta USB OTG yang bisa digunakn sebagai flash disck. Sedangkan produk Xiomi Mi4 yang palsu menggunakan konektivitas Bluetooth versi lama. Kemudian, beberapa fitur seperti inframerah serta USB OTG juga tidak disertakan. Pasalnya, bila mereka memberikan semua fitur tersebut, maka tentulah keuntungan yang mereka peroleh tidak maksimal. Sebab, memang tujuan mereka hanyalah mencari untung, bukan memperoleh customer atau pengguna yang loyal atau setia.

  1. Cek IMEI

Cara mudah dan akurat yang terakhir dan harus dilakukan adalah cek IMEI. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menekan *#60#. Maka akan muncul kode unik yang hanya dimiliki oleh ponsel kamu. Kemudian, cocokkan dengan kode yang tertera di kardus. Setelah itu coba masukkan kode itu di website resimi Xiomi. Bila, itu adalah produk yang asli, maka semua nomor baik yang di handphone, kemasan mauoun di website pasti sama.

Kini, kamu sudah tau cara membedakan produk Xiomi Mi4 yang asli dan yang palsu. Keduanya mungkin mirip secara fisik luar, namun bila dicermati dan dicek satu persatu akan sangat terlihat perbedaannya. Seabagi saran, jangan hanya mengecek keaslian denang satu indikator, namun gunakan semua indikator agar lebih akurat. Khusunya untuk cara yang ke enam, wajib dilakukan.

Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada kebat dan saudara kamu. Sehingga, semakin banyak orang yang paham dan tau cara membedakaan produk Xiomi Mi4 yang asli dan yang palsu. Sehingga, makin banyak konsumen yang cerdas dan makin jera untuk oknum tidak bertanggung jawab tersebut. Pasalnya, memalsukan barang sangat lah merugikan, baik dari sisi konsumen maupun produsen. Mulai sekarang harus belanja cerdas, dan jangan mudah tergiur dengan penawaran harga yang luar biasa. Bila akhirnya, kamu hanya mendapatkan produk yang palsu.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here