Cara Mudah Cek Nomor HP Indosat Ooredoo Sendiri dengan Cepat dan Praktis

0

ytr

Hai semua what’s up guys? Semoga kalian selalu dalam keadaan yang luar biasa. Selamat datang di website futureloka – website yang menyediakan informasi terlengkap dan terupadate seputar teknologi, gadget, PC, Laptop, Android, aplikasi, tips and tricks, sampai ke gaya hidup. Bahasan artikel kali ini akan datang dari kategori tips and tricks.

Sebelumnya, kalian pernah ga kalau setelah membeli kartu perdana, tempat kartu itu langsung dibuang karena karena lupa kalau nomor HP kalian itu ada di tempat kartu perdana tersebut guys? Atau mungkin kalian lagi bersihin kontak dan kehapus sama nomor HP kalian sendiri dan tidak ada back-upan data lagi, sedangkan kalian tidak pernah kasih nomor HP kalian ke orang lain dan kalian pun ga hafal. Pernah ga? Jika kalian pernah, I feel you guys, saya tahu bagaimana rasanya pasti ngeselin kan?

Baca juga:

Nah, mengetahui nomor HP sendiri itu sebenarnya sangatlah penting untuk berbagai keperluan, salah satunya adalah untuk keperluan isi pulsa atau kuota. Gimana cara kalian mau isi kuota dan pulsa jika tidak tahu nomor HP kalian? Mending isiin ke nomor HP saya aja #ngarep. Nah selain itu, jika kalian ingin tetap menjalin silahturahmi dengan teman misalkan, sebenarnya memberi nomor HP lebih efektif daripada nama instagram atau facebook ataupun media social lainnya karena bisa saja beberapa tahun kemudia orang tidak main instagram dan facebook ataupun twitter, dan sosial media lainnya lagi. Seperti contohnya BBM, dulu BBM booming banget, namun sekarang hampir semua penggunanya sudah beralih ke Whatsapp ataupun Line. Nah kita memang tidak dapat memprediksi peluang ke depan itu bakal kayak gimana.

Oleh karena itulah saya bilang, jika ingin terus keep in touch sama sahabat atau temen, memberi nomor HP itu biasanya akan lebih awet. Namun gimana kalau udah kelanjur lupa atau hilang nomor HP nya? Ribet dong? Well, jangan khawatir karena dalam artikel satu ini saya akan membahas mengenai cara cek nomor HP khusus untuk pengguna indosat ooredoo dengan 2 cara, yaitu kode dan SMS. Bagi kalian yang penasaran, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini. Check it out!

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Lewat Kode

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk mengecek nomor HP indosat Ooredoo kalian adalah dengan melalui kode panggil USSD atau panggilan dial pad guys. Cara ini bisa dikatakan merupakan cara yang paling simpel dan paling mudah untuk kalian ikuti. Berikut langkah – langkah nya:

  1. Kalian dapat memencet atau memasukkan salah satu kode panggilan dial pad di bawah ini guys. Terserah kalian mau masukkin yang mana.

Kode USSD

  • *123*30#
  • *123*7*2*1#
  • *888*1*1#

2. Setelah kalian memasukkan salah satu kode di atas di dialing pad HP Android kalian, lalu akan muncul pop up pesan yang akan memberitahu jumlah pulsa kalian, juga terlampir nomor HP kalian, beserta beberapa promosi dari indosat. Tampilannya kurang lebih akan seperti gambar di bawah ini.

cek-nomor-indosat-236x300

Alternatif lain tapi masih menggunakan metode yang sama adalah dengan melalui kode dial *123#. Langkah – langkah yang dapat kalian ikuti adalah sebagai berikut:

  1. Kalian masukkan kode dial *123# ke dial pad HP Android kalian, lalu tekan hijau seperti kalian ingin melakukan panggilan
  2. Lalu akan muncul pop up yang berisikan pilihan – pilihan perintah yang dapat kalian jalankan. Kalian pilih nomor 7 Info, dengan mengetikkan angka 7 lalu OK
  3. Lalu akan muncul pop up list lainnya yang berisikan perintah atau akses lainnya. Lalu kalian pilih nomor 2 pulsa
  4. Setelah itu akan muncul beberapa pilihan perintah lagi yang dapat kalian akses, kalian pilih no.1 cek nomor, lalu kalian akan diberikan informasi mengenai nomor HP kalian. Kalian juga dapat mengetahui sisa pulsa dan masa aktif dari kartu indosat ooredoo kalian guys. Cara ini memang lebih panjang dari cara awal. Kalian dapat menggunakan salah satunya, tergantung dari keinginan kalian

Cara Cek Nomor Indosat Ooredoo Lewat SMS

Nah, setelah kalian mengetahui cara mengecek nomor indosat ooredoo lewat kode yang pastinya gampang banget, kalian juga dapat mengecek nomor indosat ooredoo kalian melalui SMS guys. Namun cara ini dapat kalian lakukan jika kalian memiliki pulsa at least seribu rupiah baru bisa menggunakan cara ini.

Jadi cari ini juga gampang banget, kalian hanya perlu mengirimkan SMS ke salah satu nomor HP temen kalian ataupun kakak, adek, mama, papa, dan siapa pun itu yang bisa kalian raih dengan mudah.

Nah kalian kirimkan pesan singkat guys, apapun lah pokoknya. Kalian dapat mengirimkan hanya kata test, atau hallo, atau cek nomor, atau “lagi cek nomor HP, kalau masuk SMS gue, tolong kasih tau nomor HP gue ya”, atau kalian juga dapat mengosongkan body pesannya. Well, jika sudah terkirim, kalian tinggal lihat deh guys nomor HP kalian atau jika orangnya lagi tidak bersama kalian, kalian bisa tanya ke orang yang kalian SMS-in. Selesai deh guys, mudah banget kan! Sekarang kalian bisa mengisi pulsa atau kuota lagi. Jangan lupa buat dicatat dan disimpan nomornya biar ga ilang – ilangan lagi.

Well guys. itulah beberapa tips and tricks yang bisa saya bagikan ke kalian. Saya harap ulasan artikel kali ini bisa bermanfaat bagi kalian ya guys. Ingat pesan di atas, jika kalian sudah tahu nomor HP kalian, biar tidak terlalu ribet, kalian catet aja guys dan simpan di memo atau note kalian.

Baiklah guys kalau begitu saya undur diri dulu. Terima kasih sudah menyimak artikel futureloka dengan topik Cara Mudah Cek Nomor HP Indosat Ooredoo Sendiri dengan Cepat dan Praktis. Jangan lupa untuk terus pantau website futureloka karena pastinya akan banyak topik menarik dan bermanfaat lainnya yang bisa kalian simak. Sampai jumpa di artikel lainnya. Salam dan terima kasih. Have a nice day everyone! Bye For Now!

Baca juga:

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here