Cara Cermat Cek Keaslian Xiaomi Redmi 2 Asli atau Original dengan yang Palsu

0

(6) redmi2

Xiaomi Redmi 2 adalah HP Redmi generasi kedua yang memiliki spesifikasi yang cukup tinggi namun dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Hal tersebut membuat Xiaomi Redmi 2 laris manis. Tapi dari keberhasilannya, ada oknum-oknum yang memanfaatkannya dengan meniru produk Xiaomi tersebut.

Produk tiruan yang banyak dijual di pasaran menjadikan kerugian untuk konsumen. Kualitas yang ditanam di dalamnya tidak akan sebaik buatan asli perusahaan Xiaomi. Bagaimana cara mengecek keaslian Xiaomi Redmi 2 agar kita salah saat membeli? Yuk kita simak yang berikut ini.

(6) Xiaomi-Redmi-2

  1. Cek Resolusi Layar

Resolusi yang dimilik Xiaomi Redmi 2 adaah 720 x 1280 pixels yang akan membuat kecerahan dan kerapatan layar yang cukup bagus. Jika layar yang dimiliki Xiaomi Redmi 2 terlihat buram, maka kemungkinan besar produk tersebut adalah produk palsu.

  1. Cek Kamera Primer dan Sekunder

Kamera primer yang dimiliki Xiaomi Redmi 2 adalah 8 MP dan didukung fitur pendukung lainnya yang akan menghasilkan foto berkualitas. Serta kamera sekunder yang ditanamkan pada produk ini juga lumayan bagus yakni 2 MP yang akan menghasilkan foto selfie dan video call yang baik.

  1. Cek Kapasitas Memori

Lihat dan cek kapasitas memori yang dimiliki Xiaomi Redmi 2 tersebut. Jika xiaomi Redmi 2 tersebut memiliki memori internal 8 GB dan RAM 1 GB, maka Xiaomi Redmi 2 tersebut adalah produk Xiaomi yang asli. Sementara pada Xiaomi yang palsu yang dijual lebih murah pasti memiliki RAM yang sedikit.

  1. Cek Versi Android

Pada Xiaomi Redmi 2 yang asli ditanamkan versi Android  v4.4 KiKat dan bisa diupgrade ke v5.0 Lollipop. Berbeda dengan versi android pada Xiaomi Redmi 2 palsu pasti menggunakan versi android lebih lawas.

  1. Cek Fitu Jaringan

Xiaomi Redmi 2 sudah mampu mengakses internet dengan jaringan 4G LTE. Jika Xiaomi Redmi 2 tidak bisa mengakses 4G LTE, maka dipastikan Xiaomi Redmi 2 tersebut adalah palsu.

  1. Cek IMEI

Cara ini adalah cara palih ampuh untuk mengecek keaslian HP. Caranya adalah dengan mecocokan nomor IMEI yang terdapat pada kardus HP Xiaomi, cek nomor IMEI dengan *#06*# dan website resmi Xiaomi di www.jd.mi.com. Jika sama, maka Xiaomi Redmi 2 tersebut dipastikana adalah produk asli.

Itulah ulasan mengenai Cara Cermat Cek Keaslian Xiaomi Redmi 2 Asli atau Original dengan yang Palsu. Sebaiknya kamu harus berhati-hati jika ingin membeli suatu produk. Cek spesifikasi dari produk tersebut untuk memastikan produk tersebut adalah asli. Terima kasih telah mengunjungi lama Futureloka, semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here