Cara Mengedit Foto di Instagram dengan Mudah

0

Buat kamu yang suka main Instagram, pastinya kamu ingin foto yang kamu share terlihat bagus,keren dan banyak yang like bukan?  Untuk itu kamu perlu mengedit foto terlebih dahulu agar menarik perhatian. Kadangkala kebanyakan orang bingung dan kerepotan jika sudah sampai masalah mengedit foto. Mereka mengira harus mempunyai banyak aplikasi edit foto yang canggih atau skill yang mumpuni dalam mengedit agar dapat menghasilkan foto yang bagus.

Instagram mengerti kebutuhan kamu. Aplikasi ini telah menyiapkan fitur mengedit foto yang lumayan lengkap untuk mempercantik foto. Cara mengedit foto di Instagram adalah tutorial yang akan kita bahas kali ini. Inilah langkah-langkah yang perlu kamu ikuti:

1. Buka Instagram

cara-edit-foto-instagram-1

Kamu akan dibawa ke tampilan awal di Instagram yang bernama Timeline. Jika ingin mengirim foto atau video, tekan simbol yang saya tandai

2. Pilih Foto

cara-edit-foto-instagram-1

Pilihlah foto yang akan kamu kirim dari gallery-mu. Tekan tanda panah

3. Tekan Simbol Edit

cara-edit-foto-instagram-1

Ini adalah menu Edit, dimana kamu bisa mengedit fotomu agar lebih bagus sebelum di share. Tekan simbol yang ditandai. Di menu ini kamu akan disuguhkan berbagai macam pilihan filter.

4. Tekan Menu Filter Instagram

cara-edit-foto-instagram-1

Setelah itu kamu bisa tekan simbol di sebelah menu filter.

5. Tekan Menu Lux

cara-edit-foto-instagram-1

Ini adalah menu Lux. Di sini kamu bisa mengatur seberapa terang atau gelapnya foto kamu

6. Pilih Menu Settings

cara-edit-foto-instagram-1

Setelah itu, kamu bisa pilih menu Settings untuk lebih banyak pilihan fitur mengedit

7. Pilih Menu Adjust

cara-edit-foto-instagram-1

Pilih menu Adjust untuk mengatur posisi foto kamu. Kamu bisa putar posisi foto kamu dengan kemiringan berapa derajatpun.

8. Pilih Menu Contrast

cara-edit-foto-instagram-1

Setelah itu pilih menu Contrast. Kamu bisa mengatur pencahayaan yang akan diaplikasikan ke foto kamu

9. Tekan Ceklis

cara-edit-foto-instagram-1

Kamu bisa mengatur seberapa kontras foto kamu. Pilih tanda centang setelah selesai mengedit foto-mu

SELESAI! Kamu sudah berhasil mengedit foto sesuai dengan keinginan kamu. Sekarang, kamu bisa menambahkan foto tersebut di akun-mu dan pamer kepada teman-teman. Fitur mengedit foto di Instagram sangat mudah dipakai. Instagram mempermudah fitur ini agar semua pengguna Instagram dari berbagai kalangan dapat mengoperasikannya.

Memang fitur yang disediakan tidak selengkap aplikasi mengedit foto lainnya,mengingat fokus dari aplikasi ini hanya sebagai aplikasi berbagi foto dan video di forum publik. Jadi, jika kamu merasa ingin mengedit foto dengan fitur yang lebih canggih,silahkan mendownload aplikasi-aplikasi pengeditan foto lainnya agar foto kamu semakin bagus untuk di share ke Instagram.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here