Cara Flash Samsung C3312 dengan Mudah dan Tidak Ribet

0

Samsung C3312 di kenal juga dengan nama lain Samsung Deluxe Duos yang notabenenya masih menjalankan sistem oprasi java. Pada kali ini Futureloka akan membahas mengenai cara melakukan Flash pada Samsung Champ C3312 dengan mudah dan tidak ribet. Proses Flashing itu sendiri adalah melakukan tindakan perbaikan Software (Firmware) baik itu untuk kerusakan Hang, lemot atau mati total sekalipun. Namun terkadang tindakan yang bertujuan untuk perbaikan ini malah menjadi pemicu kerusakan HP. Untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan, maka User di sarankan untuk melakukan Flashing dengan hati-hati dan dengan mengikuti tutorial pada website kesayangan anda.

Ada beberapa alasan yang mengharuskan kita untuk melakukan Flashing, karena hang, bootloop, bahkan mati total. Mati totol adalah masalah yang paling besar, dan resiko gagal dalam melakukan Flashing juga besar. Tapi setidaknya kita sudah berusaha. Penyebab HP mati total biasanya adalah sistem HP yang corrupt, gejalanya adalah tanpa penyebab yang pasti biasanya HP Hang saat di hidupkan, restart –restart sendiri saat pertama di hidupkan, dan gagal booting. Jika kamu mengalami kejadian berikut ini maka harus melakukan Flashing.

767856_0_original

Cara Flash Samsung C3312

Cara melakukan Flashing Samsung Deluxe Duos C3312 gampang-gampang susah. Karena Samsung Galaxy Deluxe Duos masih menjalankan Sistem oprasi Java yang notabenenya adalah Sistem oprasi yang agak “Kuno”. Karena di zaman sekarang, dari hari ke hari semakin banyak teknologi yang berkembang. Dan di tambah lagi pada zaman sekarang sudah sedikit bahkan sudah hampir tidak ada yang menggunakannya, karena HP yang menjalankan Sistem oprasi  Java kalah dengan Sistem oprasi yang lainnya seperti Sistem oprasi Android, iOS dan juga Windows phone yang merupakan competitor pada zaman sekarang. Dan sepertinya pada HP yang menjalankan Sistem oprasi Java, sekarang sudah bukan pada zamannya. Dan harusnya mungkin di perbaiki atau di perbarui lagi sistemnya untuk memungkinkan pengguna kembali lagi memakai Sistem oprasi ini kembali. Langsung ke pembahasan, kita simak saja langkah-langkah untuk melakukan Flashing pada Samsung Galaxy C3312.

Apa saja yang di butuhkan?

  • Download Firmware Samsung C3312
  • Download Flash Tools E2 XMM2150
  • Download Driver Samsung C3312

Langkah-langkahnya?

  1. Ekstrak Firmware dan Flash Tools yang sudah di download dan jadi kan 1 folder.
  2. Install Drivernya
  3. Buka Flash Tools nya dan pilih tombol kecil di pojok kanan atas dan kemudian pilih file Firmware nya satu per satu.
  4. Setelah semua file Firmware masuk, maka langkah selanjutnya adalah :
  5. Centang costume order
  6. Pilih erase whole flash before order
  7. Baud rate : 921600
  8. Communication Driver : Infirneon USB Driver
  9. Pilih file > USB Map Wizard
  10. Pilih New Default kemudian pilih Next
  11. Colokan HH sobat dalam keadaan mode Download (tekan tombol Power + Home dan tahan selama beberapa detik)
  12. Lihat apakah USB Port sudah terdeteksi, jika sudah terdeteksi maka klik tombol DONE
  13. Setelah itu klikk tombol Start USB1 dan tunggun hingga proses Flashing selesai

images

Itu lah cara untuk melakukan Flashing pada Samsung Galaxy C3312 yang masih menggunakan sistem oprasi Java. Untuk file-file yang di haruskan untuk mendownload terlebih dahulu, seperti file Firmware, Driver, dan juga Flash Toolsnya, kalian bisa memilih sendiri mana yang menurut kalian paling bagus di antara yang lain. Jadi itu semua tergantung pada user sekalian. Baiklah sekian Artikel ini kami buat semoga dapat membantu. Cukup ikuti langkah-langkah nya dengan baik dan benar, selamat mencoba dan sampai jumpa di artikel berikutnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here