Cara Flash Samsung Galaxy Core GT i8262 dengan Mudah dan Tidak Ribet

0

Samsung Galaxy Core GT i8262 masuk dalam varian Samsung Galaxy yang di besut vendor Samsung. Samsung Galaxy Core GT i8262 beberapa fitur nya hampir sama seperti yang di miliki Samsung Galaxy S4. Fitur yang hampir sama tersebut di antara nya adalah fitur Smart Stay, fitur Smart Alert, serta fitur Motion UI. Layar pada Samsung Galaxy Core GT i8262 beresolusiĀ  480 x 800 pixels, dengan ukuran layar 4.3 inch dengan teknologi ukuran layar TFT capacitive touchscreen, membuat kesensitifan layarnya terjamin dan membuat mudah dalam menavigasi menu dalam sistem oprasi Android v4.1.2 Jelly Bean. Sedangkan sensor yang di miliki menggunakan teknologi Accelerometer, proximity serta compass. Samsung Galaxy Core GT i8262 di lengkapi dengan dual SIM ON GSM-GSM yang memungkinkan pengguna mengakses 2 kartu GSM secara bersamaan. Dan lagi pada Samsung Galaxy Core GT i8262 ini juga memiliki fitur Hybrid Dual SIM yang berguna untuk mengakses kartu SIM tanpa harus me Reboot ponsel.

Pada kesempatan kali ini Futureloka akan membahas mengenai cara untuk melakukan Flashing pada Samsung Galaxy Core GT i8262 dengan mudah dan tidak ribet. Ada beberapa alasan atau sebab kita harus melakukan Flashing. Mungkin karena HP kita terjatuh saat kita berenang, mungkin karena suka me-reboot sendiri, hang, bootloop dan lain-lain. Oleh karna itu harus di lakukan Flashing supaya HP kembali seperti semula dan file-file atau dokumen yang ada pada HP tersebut dapat di selamatkan.

aa

Cara Flashing Samsung Galaxy Core GT i8262

Flashing itu sendiri adalah kegiatan untuk melakukan instalasi ulang Sistem Oprasi (OS) yang berguna untuk memperbaiki Software jika ada masalah dan bisa juga untuk Down grade atau Up grade Sistem Oprasi (OS). Proses Flashing sendiri di Andorid bisa di lakukan dengan beberapa cara di antara nya via OTA atau memperbaiki Sistem Oprasi (OS) langsung dari handset, Via PC Suite bisa di download dari situs resmi vendor atau biasanya di sertakan DVD Driver pada paketĀ  pembelian. Berikut ini adalah cara untuk melakukan Flashing Pada Samsung Galaxy Core GT i8262 dengan mudah dan tidak ribet, berikut cara dan langkahnya.

Apa saja yang di butuhkan?

  • Driver Samsung
  • Odin 3.07
  • Firmware Samsung Galaxy Core GT i8262
  • Baterai minimal terisi 755

a

Langkah-langkahnya?

  1. Install driver Samsung yang telah di download
  2. Lepas beterai Samsung Galaxy Core GT i8262 lalu pasang kembali
  3. Tekan tombol Power + tombol Home + tombol Volume Down secara bersamaan
  4. Selanjutnya akan muncul konfirmasi masuk ke mode Download. Dan gunakan tombol volume sebagai cursor
  5. Sekarang jalan kan Odin 3.07 yang sebelumnya telah di extrak
  6. Hubungkan Samsung Galaxy Core GT i8262 dengan USB ke computer atau Laptop dan pastikan Driver telah terkoneksi dengan baik
  7. Lalu masukan Firmware Samsung melalui kolom pda dan klik start untuk memulai
  8. Tunggu hingga proses nys selesai, biasanya proses akan memakan waktu hingga 15 menit.
  9. Proses Flashing selesai

Sekian Artikel ini tentang bagaimana cara melakukan Flashing Samsung Galaxy Core GT i8262 dengan mudah dan tidak ribet. Semoga Artikel ini dapat membantu. Selamat mencoba dan sampai jumpa di Artikel berikutnya, ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here