Cara Flash Samsung Galaxy Fame S6810 dengan PC dan Tanpa PC

0

root-Samsung-Galaxy-Fame-S6810

Samsung Galaxy Fame S6810 adalah Smartphone Samsung yang masuk ke dalam kalas Mid – End in dapat memberikan anda kemudahan untuk tetap berkomunikasi dan tetap eksis di pakai untuk kegiatan sehari-hari. Dengan layar berukuran 3.5 inci serta ukuran kamera 5 MP lalu di lengkapi dengan sistem Android 4.1 Jelly Bean, anda bisa menikmati kemudahan berkomunikasi dengan Samsung Galaxy Fame S6810.

Dan kali ini Futureloka akan membahas mengenai cara Flashing pada Samsung Galaxy Fame S6810 dengan menggunakan PC dan tanpa PC. Samsung Galaxy Fame S6810 anda mungkin sering mengalami Bootloop yaitu kondisi gagal nya proses saat menjalankan program atau aplikasi lainnya pada ponsel. Selain permasalahan tersebut, masalah yang sering terjadi antara lain Hang Logo, sering restart sendiri infeksi malware, brick, kerusakan sistem hingga mati total atau matot.

Samsung-Galaxy-Fame-S6810-449

Cara Flash Samsung Galaxy Fame S6810 dengan PC

Sebelum kita melakukan proses Flashing, ada baiknya kita mengerti dan memahami apa itu fungsi dan tujuan Flashing. Flashing adalah proses mengganti ulang Software ponsel. Tujuannya adalah ga lain dan ga bukan adalah untuk memperbaiki software yang rusak. Software yang rusak bisa di sebabkan karna beberapa akibat dan beberapa factor, diantara nya adalah karena terlalu serinng membuka aplikasi dalam jumlah banyak dan dalam waktu yang sama, karena virus, aplikasi eksternal, dan download-an. Cara Flash Samsung Galaxy Fame S6810 dengan menggunakan PC dan berikut ini caranya.

Apa saja yang di butuhkan ?

  • Samsung USB Driver
  • Odin
  • Firmware atau Stock ROM
  • CWM ( Clock Wordmod Recovery)

Langkah-langkah nya?

  1. Download dan install Odin
  2. Dan juga Download Samsung USB Driver pada PC atau Laptop.
  3. Jika sudah, jalankan Odin di PC anda
  4. Kemudian matikan ponsel anda dan masuk ke mode Download dengan cara tekan dan tahan tombol Home + Power + Volume Down secara bersamaan, untuk melanjutkan ke mode Download gunakan tombol volume sebagai cursor.
  5. Selanjutnya, hubungkan Samsung Galaxy Fame S6810 dengan PC anda dengan menggunakan kabel data. Patikan ponsel anda terdeteksi oleh Odin di bagian Port ID : COM
  6. Lalu masukan firmware yang telah di ekstrak sebelumnya pada kotak PDA dan beri tanda ceklis pada bagian Auto Reboot dan F. Reset Time.
  7. Apa bila di rasa sudah benar. Klik Start untuk memulai Flashing, tunggu hingga selesai.
  8. Jika sudah selesai dan berhasil maka akan muncul tulisan PASS berkotak hijau, dan ponsel anda akan restart otomatis.
  9. Proses Flashing selesai.

samsung-galaxy-fame-gt-s6810

Cara melakukan Flashing pada Samsung Galaxy Fame S6810 tanpa PC

Cara flashing tidak menggunakan PC merupakan cara yang dapat di lakukan di mana saja, tidak terpaku harus dekat-dekat dengan computer atau PC seperti cara yang di atas. Akan tetapi menggunakan cara seperti ini memiliki tingkat kegagalan yang lebih besar dari pada cara di atas. Untuk menghindari kegagalan, di harapkan pengguna agar lebih berhati-hati lagi dalam menjalankan proses Flashing. Harap ikuti caranya dengan baik dan benar.

Apa saja yang di butuhkan?

  • CWM recovery
  • Daya baterai harus terisi penuh

Langkah-langka nya ?

  1. Download terlebih dahulu CWM ponsel Samsung Galaxy Fame S6810 dan letakan pada SD Card (minimal 1 GB) di bagian luar folder saja.
  2. Kemudian matikan ponsel anda dan masuk ke menu Recovery Mode dengan cara menekan dan tahan Tombol Volume Up + Home + Power secara bersamaan hingga menyala.
  3. Setelah masuk ke Recovery mode, pilihlah Up date from SD Card dan pilih CWM.zip (gunakan tombol Volume sebagai cursor)
  4. Selanjutnya pilih Backup and Restore lalu pilih backup, tunggu hingga proses Backup selesai. Jika sudah selesai, reboot ponsel dan lepaskan SD Card
  5. Lalu pasang SD Card pada ponsel yang mengalami masalah lalu hidupkan ponsel tersebut dengan cara seperi nomor 2
  6. Selanjutnya pilih Wipe Cache dan klik Wipe Partition Data, lalu pilih Backup and Restore, pilih Restore > Advance restore > Restore System lalu tekan OK dengan menggunakan tombol Home.
  7. Tunggu hingga proses Reboot anda selesai

Berikut adalah cara Flashing Samsung Galaxy Fame S6810 menggunakan PC dan tanpa PC. Masing-masing cara memiliki kekurangan dan kelebihan nya masing-masing. Untuk menghindari kegagalan dalam proses Flashing, pengguna di harapkan berhati-hati dalam menjalankan proses Flashing, jangan terburu-buru dan ikuti tutorial nya dengan perlahan dan dengan baik. Sekian artikel ini di buat, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan Sampai jumpa di artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here