Cara Flash Samsung Flip GT E1272 Via USB dengan Mudah dan Ribet Tidak

0

Samsung Flip GT E1272 di rancang untuk pas di tangan dan dapat di oprasikan dengan satu tangan, dengan kontur yang penuh gaya dan dengan bentuknya yang ramping dan simple menjadi kan HP ini sebagai HP yang terbaik di kelasnya. Pada dasar nya HP ini sering di jadikan sebagai HP ke-2 bagi kebanyakan orang. Fungsinya adalah sebagai alat penerima dan pengirim pesan dan menerima dan melakukan panggilan telfon. Akan tetapi dengan di jadikan HP ke-2 tidak menjadikan HP ini terpuruk dengan statusnya itu, dengan body yang stylish dan pas di kantong penggunaan HP ini sangat lah Spaceless dan praktis.

Dengan kesederhanaan yang terdapat pada HP ini, pengguna akan menikmati kesederhanaan yang sesungguhnya dan akan menemani gaya anda sendiri! Walaupun HP ini terkesan jadul, ga akan malu-malu in kok. Dan pada kesempatan kali ini kami dari tim Futureloka akan membahas mengenai cara melakukan Flash pada Samsung Flip GT E1271 via USB dengan mudah dan tidak ribet.

Harga-HP-Samsung-E1272

Cara Flash Samsung Flip GT E1272

Disini kita akan membahas mengenai cara melakukan Flashing pada Samsung Flip GT E1272 dengan mudah dan tidak ribet via USB. Flashing itu sendiri adalah kegiatan untuk melakukan instalasi ulang Sistem Oprasi (OS) yang berguna untuk memperbaiki Software jika ada masalah dan bisa juga untuk Down grade atau Up grade Sistem Oprasi (OS). Proses Flashing sendiri di Andorid bisa di lakukan dengan beberapa cara di antara nya via OTA atau memperbaiki Sistem Oprasi (OS) langsung dari handset, Via PC Suite bisa di download dari situs resmi vendor atau biasanya di sertakan DVD Driver pada paket  pembelian. Dan berikut ini cara-caranya beserta langkah-langkah nya.

Apa saja yang di butuhkan?

  • Download Firmware Samsung GT E1272
  • Download Alat Flashing
  • Download Spd Driver

Langkah-langkahnya?

  1. Extrak semua hasil Download, dan Intsall di computer atau laptop
  2. Maka kan terbuka sebuah menu yang mengharuskan anda memasukan Firmware nya.
  3. Klik Start untuk memulai
  4. Lalu masukan USB ke computer atau laptop dan tekan tombol “OK
  5. Tunggu sampai proses Flashing berjalan, lalu lepas tombol.
  6. Biasanya proses Flashing akan memakan waktu selama 15 menit.
  7. Proses Flashing selesai

samsung-caramel-gt-e1272

Untuk menentukan berhasil atau tidaknya proses Flashing pada Samsung Flip GT E1272 terlihat dari progressnya. Jika progressnya berjalan itu artinya prosesnya sudah mau selesai, seperti yang tadi sudah di katakana proses untuk flashing membutuhkan waktu selama 15 menit kurang lebih. Namun jika prosesnya masih waiting selama ber jam-jam. Itu dapat di katakana prosesnya belum berhasil, silahkan ulangi langkah nomor 4, tekan dan tahan tombol “OK” di lanjutkan dengan meng-klik Start pada aplikasi Firmware yang terdapat di Komputer atau Laptop anda. Baiklah sekian Artikel ini dapat kami berikan, semoga Artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here