Cara Mudah Flash atau Upgrade IOS Pada iPhone 5 Tanpa Ribet

0

(4( cara flash iphone 5

Iphone 5 ini merupakan Produk dari perusahaan teknologi asal Amerika Serikat, Apple. Iphone terbaru ini memiliki perubahan dari software dan juga hardwarenya, seperti pada dimensi iphone 5 ini sudah 123.8 x 58.6 x 7.66 mm, 112 grams; 8 pin connector. Iphone ini lebih ringan dari iphone sebelumnya dan juga spesifikasi dari iphone 5 ini lebih canggih dan kece.

Namun, Iphone uga kerap kali mengalami masalah seperti  lupa passwoard, lupa kata sandi icould-nya, sering restar sendiri, dan masih banyak lagi yang lainya Karena itu dibutuhan flashing untuk mengatasinya. Kali ini Tim Futureloka akan mengulas tentang Cara Mudah Flash atau Upgrade IOS Pada iPhone 5 Tanpa Ribet. Yuk simak yang berikut ini.

(4) flash iphone 5

Bahan-bahan Flashing:

  • iTunes
  • Firmware iPhone 5

Yang perlu diperhatikan adalah download firmware sesuai dengan tipe iPhone 5. Hal lain yang perlu juga diperhatikan adalah pastikan ada sambungan internet. Karena iTunes juga akan melakukan proses verifikasi perangkat ke server Apple. Baterai pada iPhone juga harus di atas 50%.

Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Setelah selesai download Itunes dan IOS yang sesuai dengan iPhone anda, Install iTunes pada Laptop atau PC. Taruh IOS hasil download tadi taruh di tempat yang mudah terjangkau
  • Hubungkan iPhone 5 anda ke laptop atau pc
  • Tunggu hingga iTunes mendeteksi iPhone kamu
  • Klik tombol perangkat di sebelah kiri tombol iTunes di sudut kanan atas
  • Tekan tombol SHIFT di komputer lalu klik restore arahkan fimware dimana anda letakkan firmware yang di download tadi, setelah ketemu file .ipsw klik oke
  • Tunggu proses hingga selesai

Selain tutorial flashing, berikut ini adalah cara memperbarui perangkat iPhone secara nirkabel.

Jika muncul pesan pembaruan tersedia pada iPhone, ketuk dan Install. Atau kamu juga dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Sambungkan perangkat ke sumber daya dan hubungkan ke internet.
  2. Pilih Pengaturan > Umum > Pembaruan Perangkat Lunak.
  3. Pilih Unduh dan Instal. Jika pesan meminta agar aplikasi dihapus sementara karena iOS memerlukan ruang lebih untuk pembaruan, pilih Lanjutkan atau Batal. Selanjutnya, iOS akan menginstal ulang aplikasi yang dihapus
  4. Untuk melakukan pembaruan, pilih Install. Atau kamu juga dapat pilih Nanti dan memilih Instal Malam Ini atau Ingatkan Saya Nanti. Jika pilih Instal Malam Ini, cukup sambungkan perangkat iOS ke sumber daya sebelum tidur. Perangkat akan diperbarui secara otomatis pada malam harinya.
  5. Jika diminta, masukkan kode sandi yang kamu miliki.
  6. Proses pembaruan selesai.

Sekian Cara Mudah Flash atau Upgrade IOS Pada iPhone 5 Tanpa Ribet. Mudah bukan? Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel lainnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here