Cara Mudah Flash Upgrade Xiaomi Redmi 1S dengan PC atau Tanpa PC

0

(2) xiaomi-redmi-1s

Ponsel yang sudah lama dipakai kadang memiliki banyak permasalahan yang mulai bermunculan. Menjadi lemot, mengalami bootloop, aplikasi yang sering tertutup sendiri dan sebagainya. Semua ponsel merk apapun bisa mengalami kejadian tersebut, misalnya ponsel Xiaomi.

Untuk mengatasi hal tersebut salah satu caranya adalah dengan flash ponsel. Nah, kali ini Tim Futureloka akan membantu kamu para pengguna Xiaomi. Karena pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Cara Mudah Flash Upgrade Xiaomi Redmi 1S dengan PC atau Tanpa PC. Daripada penasaran, yuk kita simak yang berikut ini.

Cara Flash Xiaomi Redmi 1S dengan PC

(2) flash redmi 1s

Sebelum melakukan flash dengan PC, siapkan bahan-bahan yang berikut ini.

  • Download MIUI ROM Flashing Tool Xiaomi Redmi 1S
  • MI Flash Tool

Setelah siap, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Matikan HP android Xiaomi Redmi 1S
  2. Nyalakan kembali HP Xiaomi namun dalam mode fastboot caranya : Tekan dan tahan tombol volume (-) + Tombol power sampai masuk ke menu Fastboot.
  3. Extract juga MI Flash tool dan lakukan Instalasi seperti biasa, kemudian copy file exe flasher tool tersebut ke folder firmware yang sudah lebih awal kita extract.
  4. Buka MiFlash.exe hubungkan Android yang sudah dalam menu fastboot, seharusnya saat itu secara otomatis HP akan terdeteksi.
  5. Klik menu refresh untuk recognize otomatis firmware.
  6. Kemudian Klik Flash.
  7. Flashing akan berjalan dan silahkan tunggu sampai prosesnya selesai.

Cara Flash HP Xiaomi Redmi 1S Tanpa PC

Selain cara di atas, berikut ini adalah langkah-langkah flash Xiaomi Redmi 1S tanpa menggunakan PC.

  1. Download MIUI ROM Flashing Tool Xiaomi Redmi 1S
  2. Ubah Nama ROM yang sudah di download tadi menjadi ‘Update.zip’ di komputer / laptop
  3. Hubungkan Android Xiaomi kalian menggunakan kabel micro USB ke Komputer / Laptop. jika tidak terbaca sebagai media penyimpanan lakukan Instalasi PC suite terlebih dulu.
  4. Copy ROM yang sudah di edit namanya tadi ke Internal Memory HP dan letakan di Luar Folder, berbeda dengan System Update yang harus di letakan dalam folder ‘downloaded_rom’.
  5. Kemudian matikan Xiaomi Redmi 1S
  6. Nyalakan HP dalam mode Recovery mode, caranya dengan Tekan dan tahan tombol Volume (+) dan Tombol power secara bersamaan sampai masuk ke menu recovery.
  7. Saat sudah masuk di menu recovery, gunakan Tombol Volume – dan Volume + untuk mengarahkan menu, dan tombol power untuk memilih menu yang sedang di sorot tersebut.
  8. Pilih bahasa yang di inginkan selanjutnya arahkan menu ke ‘Install update.zip to System One’ selanjutnya konfirmasi dengan menekan tombol power yang sudah saya jelaskan di poin di atas, setelah prose update selesai selanjutnya klik menu ‘Reboot to System One’ untuk merestar android.

Itulah Cara Mudah Flash Upgrade Xiaomi Redmi 1S dengan PC atau Tanpa PC. Terima kasih telah mengunjungi laman Futureloka. Semoga bermanfaat bagi kamu pengguna Xiaomi dan sampai jumpa di artikel lainnya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here