Cara mudah Flashing HP Samsung Lakota C3322 Dengan cepat dan tanpa Box

0

Flashing adalah memasukan firmware ke dalam ponsel, firmware itu sendiri adalah Software/perangkat lunak yang dibuat oleh Vendor untuk mengoprasikan fitur-fitur ponsel, yang terdiri dari berberapa bagian yang lebih kecil. Berfikirlah kembali sebelum melakukan Flashing Lakota kalian, karena setelah Flash dengan Firmware modif bahasa Jawa + bahasa Indonesia + Garansi akan hilang.

Akan tetapi setelah kita melakukan Flashing dengan cara ini nilai plusnya yaitu kita dapat mengotak-atik system Samsung GT-C3322 seperti Background, Font, Icon Dll. Kali ini Futureloka akan membahas cara Flashing HP Samsung Lakota GT-C3322 dengan cepat, mari kita simak.

201110181209125690

Cara Flash Samsung GT-C3322

Samsung Lakota GT-C3322 memang berbeda dengan Smartphone masa kini, dari tipe, oprasi sistem yang dijalankan. Namun cara Flashingnya hampir sama dengan cara Flashing Smartphone pada umumnya. Kita simak cara-cara berikut ini

Bahan yang dibutuhkan :

  • Flash Loader untuk Samsung GT-C3322
  • Firmware Samsung GT-C3322
  • Kabel data Micro USB

kz-ru_GT-C3322HKASKZ_001_Front

Langkah-langkahnya :

  1. Ekstrak Flash Loader dan Farmware yang sudah di download tadi menggunakan winrar atau winzip (klik kanan lalu pilih ekstrak here) karena file tersebut berbentuk zip.
  2. Sebelum Flashing kita harus terlebih dahulu menginstal USB Flash Driver.
  3. Matikan HP, lepas sim dan memory.
  4. Dalam keadaan hp mati Tekan dan Tahan tombol angka 1+3 atau 1+ Tombol Bawah atau 5+8 secara berasamaan kemudian colokan kabel data ke computer dan HP.
  5. Indikasi proses Flashing sedang berjalan bisa dilihat layar HP tidak muncul ikon Charging, dan di Flash Loader bar status yang atas berwana Kuning sementara dibawahnya menunjukan progress warna Biru.
  6. Jika HP merestart sendiri , itu artinya proses Flashing telah selesai.
  7. Jika masih mati, jangan sekali-sekali menabut batre, karena proses Flashing kurang lebih 15 Menit.

Perlu di ingat kembali proses Flashing kurang lebih sekitar 15 menit, dan jangan sekali-kali mencabut batre. Perhatikan caranya dengan teliti. Semoga Artikel ini dapat membantu dan bermanfaat. Sekian dan sampai jumpa di Artikel berikutnya ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here