Cara Mudah Mengganti Foto Sampul Atau Cover Photo di Facebook

0

Facebook memiliki beragam fitur keren yang dapat kalian coba untuk mempercantik atau memperindah bagian profile contohnya Foto Sampul atau Cover Photo. Memiliki fungsi yang layak seperti banner pada blog, Facebook bisa dibilang cukup berhasil dalam menerapkan fitur seperti ini pada halaman profile para pengguna. Terdapat banyak jenis foto yang dipakai, mulai dari pemandangan, teknologi, bahkan foto pribadi pun bisa.

 

 

Nah, untuk para pengguna baru Facebook tentunya saja masih bingung cara menggunakan fitur foto sampul atau cover photo pada Facebook. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara untuk mengganti Foto Sampul pada akun Facebook yang kalian miliki. Yuk langsung saja kita simak lebih detailnya.

1. Buka Aplikasi Facebook

cara-ganti-cover-facebook-1

Buka Facebook Mobile di hp atau smartphone kalian dan pilih garis tiga sejajar untuk membuka menu Settings.

2. Klik Tombol Edit

cara-ganti-cover-facebook-2

Setelah itu kalian akan menemukan beberapa tombol edit yang terdapat di foto sampul dan juga foto profile kalian. Kalian bisa menekan yang terdapat pada bagian foto sampul.

3. Pilih Upload Photo

cara-ganti-cover-facebook-3

Nantinya akan ada 3 pilihan lagi yang muncul, kalian bisa memilih Upload Photo untuk mengganti foto sampul.

4. Atur Letak Untuk Cover Photo

cara-ganti-cover-facebook-4

Setelah memilih foto yang ingin kalian gunakan, kalian bisa mengatur letak dari foto tersebut. Jika sudah, kalian bisa menekan Save.

5. Selamat, Cover Kalian Terganti

cara-ganti-cover-facebook-5

Selamat, foto kalian secara otomatis sudah terganti.

Fungsi dari foto sampul atau cover photo pada Facebook bisa dibilang cukup beragam. Mulai dari ajang promosi, untuk menampilkan data diri lebih lengkap, atau sebagai ajang pamer bagi kalian yang memiliki hobi menggambar dapat memasangnya sebagai foto sampul. Selain itu kalian harus memperhatikan ukuran ideal foto sampul yaitu lebar 400 piksel dan tinggi 150 piksel.

Tentunya hal ini lebih membawa kepada hal positif kepada para pengguna Faebook. Nah, itulah cara mudah untuk mengganti foto sampul atau cover photo di Facebook. Semoga instruksi tersebut bermanfaat ya untuk kalian semua.

Baca juga artikel menarik yang satu ini:

 

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here