Cara Mudah Mengganti Nama dan Password Modem Wifi Indihome Beragam Tipe Lewat HP Tanpa Ribet

1

huhum

Hai semua, selamat datang di website futureloka – website yang menyediakan beragam informasi menarik, terupdate, dan terlengkap seputar teknologi, smartphone, PC, laptop, aplikasi, sampai ke gaya hidup. Bahasan topik kita kali ini tidak kalah menarik dari topik sebelumnya yang sudah kita bahas. Topik kali ini datang dari kategori tips and tricks, yaitu mengenai bagaimana Cara Mudah Mengganti Nama dan Password Modem Wifi Indihome Beragam Tipe Lewat HP Tanpa Ribet.

Kebutuhan akan koneksi internet sudah menjamur dan tidak dapat dihindarkan lagi. Semua bidang di dalam kehidupan manusia zaman sekarang memang tidak bisa lepas dari koneksi internet. Bisa dibilang akan percuma kalian mempunyai smartphone paling bagus sekali pun jika smartphone kalian tidak memiliki koneksi internet. Koneksi internet memungkinkan kalian untuk menggunakan beragam aplikasi social media seperti instagram, facebook, twitter, dan lain sebagainya.

Ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mendapatkan koneksi internet. Cara pertama adalah dengan mengisi ulang kuota alias paket data internet pada smartphone kalian. Kalian dapat mengisinya sesuai dengan provider kartu perdana yang kalian gunakan. Kedua, kalian bisa menggunakan router Wifi. Jaringan wifi memungkinkan kalian untuk berbagai koneksi internet dengan orang banyak. Ketiga kalian dapat menggunakan mifi atau wifi portable yang memungkinkan share akses internet namun tidak bertumpu hanya pada 1 tempat.

Baca juga:

Jika kalian menggunakan Wifi, tentunya kecepatan koneksi akan bergantung dari banyaknya orang yang menggunakan jaringan wifi tersebut guys. Jadi jika orang lain yang bukan keluarga atau siapapun itu yang kamu kenal tahu password wifi kan, kalian bakal rugi dong? Mereka dapat menggunakan wifi kalian dengan gratis dan kecepatan akses internet kalian juga jadi lambat.

Nah dalam artikel ini, saya akan membahas mengenai Cara Mudah Mengganti Nama dan Password Modem Wifi Indihome Beragam Tipe Lewat HP Tanpa Ribet. Jadi kalian akan bisa memproteksi wifi kalian dari pencurian dan juga mengatasi masalah jika tiba – tiba kalian melupakan password wifi kalian. Bagi kalian yang penasaran dengan pembahasan selengkapnya, yuk langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini. Check it out!

Cara Mengganti Password Wifi Indihome ZTE

Modem ZTE F609 merupakan jenis modem yang umum digunakan oleh Telkom Indihome. Untuk mengganti password wifi indihome ZTE ini kalian mesti berhati – hati karena wifi indihome ini mempunyai banyak pengaturan penting akan akan sangat berpengaruh fungsinya jika kalian salah men-setting. Nah untuk mempermudah dan memperjelas cara mengganti password wifi indihome ZTE ini, simak langkah – langkahnya di bawah ini:

Langkah – langkah:

  • Saat pertama kali menggunakan modem ZTE untuk koneksi indihome, maka kalian biasanya akan diminta untuk log in. Kalian log in lah itu menggunakan nama wifi dan password yang bisa kalian lihat di bagian bawah modem. Untuk passwordnya sendiri, biasanya terdiri dari 8 digit kombinasi antara huruf dan angka.
  • Lalu jika kalian ingin mengubah password wifi kalian, kalian bisa melakukan reset untuk kembali ke pengaturan awal. Untuk melakukan reset ini, anda bisa menekan lubang reset selama kurang lebih 3-5 detik menggunakan besi atau kayu kecil (jangan menggunakan benda tajam) di bagian belakang modem.
  • Nah jika kalian sudah mereset modem kalian, modem kalian akan kembali ke pengaturan awal. Segala jenis password akan terhapus dan kembali ke pengaturan awal.

(pengaturan setelah reset)

Untuk mengganti password, berikut ada 2 cara:

1. Cara mengganti password log in ke wifi

Langkah – langkah:

  • Sambungkan ponsel / komputer PC/Laptop ke jaringan Wi-Fi modem menggunakan kata sandi default (terdapat di bagian bawah modem). Setelah itu buka browser menggunakan Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer / browser lainnya. Ketik 192.168.1.1 pada adress bar browser kemudian klik GO / tekan enter pada keyboard.
  • Login menggunakan username default “username : user dan password : user“. Setelah berada pada menu pengaturan, cari dan klik Administration –> User Management. Untuk old password, isikan dengan password default/lama yang dalam hal ini adalah “user” sebagai old passwornya. Lalu lanjutkan memasukkan password baru pada kolom “New Password dan Confirmed Password” kemudian klik submit di bagian bawah browser. Ingat antara New dan Confirmed password, keduanya harus sama. Jika salah satu diantaranya ada yang berbeda, maka akan ada pesan error.
  • Kalian dapat mengecek apakah password sudah benar – benar terganti dengan “Logut” (terdapat pada bagian atas menu pengaturan) kemudian login lagi menggunakan username : user dan menggunakan password baru anda.

2. Cara Mengganti Password dan Nama SSID (Wifi)

Langkah – langkah:

  • Pertama, kalian login ke modem kemudian cari dan klik “Network –> WLAN –> SSID Settings“.
  • Pada bagian kanan menu, masukkan nama wifi pada kolom “SSID Name“. Setelah itu lanjutkan mengklik “Submit” di bagian bawah menu.
  • Masih di menu yang sama, cari dan klik “Security“. Kemudian isi kolom “WPA Passphrase” dengan password wifi anda. Setelah itu lanjutkan dengan mengklik “Confirm” untuk mengkonfirmasi password baru anda.
  • Selesai

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Huawei

Nah setelah mengetahui Cara Mengganti Password Wifi Indihome ZTE, sekarang kita akan membahas mengenai cara mengganti password wifi indihome huawei, namun langkah – langkah ini hanya untuk wifi indihome huawei HG8245A  saja.

Langkah – langkah:

  • Pertama pastikan dulu anda dapat terkoneksi dengan modem. Koneksi bisa dengan wifi atau kabel LAN.
  • Kemudian kalian akses-lah alamat IP : 192.168.100.1 , akses menggunakan browser yang sudah ada di laptop atau komputer anda (Chrome, Firefox, Opera, dll)
  • Isikan data Account : telecomadmin ; Password : admintelecom
  • Setelah klik login, anda akan diarahkan masuk ke halaman index, lalu kalian masuk ke WLAN untuk setting Wifi
  • Nah, untuk mengganti nama SSID (Wifi) silahkan ganti di menu isian SSID Name ; sedangkan untuk mengganti passwod wifi silahkan ganti/edit pada menu isian WPA PreSharedKey. Setelah diganti jangan lupa klik Apply.
  • Ingat kalian jangan menghilangkan centang (unmark) pada Enable WLAN bagian atas, karena akan menonaktifkan wifi modem kalian
  • Selesai

Cara Mengganti Password Wifi Indihome Fiber

Sub topik ketiga yang akan kita bahas adalah mengenai cara mengganti password wifi indihome fiber. Bagi kalian yang ingin melakukannya, berikut ini adalah langkah – langkahnya guys:

Langkah – langkah:

  • Pertama, kalian hubungkan dulu laptop / android kalian ke jaringan wifinya.
  • Lalu kalian akses ip address default dari indihome fiber, yaitu 192.168.1.1 melalui browser chrome/mozila/opera mini dan apapun browser yang kalian punya
  • Masukkan nama pengguna dan sandinya untuk bisa masuk ke konfigurasi wifinya. Username dan passwordnya sebagai berikut:
    username : admin.
    password : admin.
  • Setelah kalian masuk ke konfigurasi wifi, kalian pilih network dilanjutkan dengan memilih WLAN
  • Kemudian kalian masuk ke security. Pada bagian ini kalian sekarang sudah bisa mengganti passwordnya di menu wpa passphrase.
  • Kemudian setelah mengganti password wifinya, kalian tinggal tekan submit.
  • Selesai

Nah itulah guys metode yang bisa saya bagikan ke kalian untuk mengubah password wifi kalian. Bagaimana? Tidak terlalu ruwet kan? Jika kalian dapat mengikuti langkah – langkah di atas dengan tepat dan seksama, saya yakin tidak akan sulit untuk mengubah password wifi kalian. Perhatikan note dan tips yang saya selipkan di langkah – langkah di atas, seperti contohnya kalian jangan menghilangkan centang (unmark) pada Enable WLAN bagian atas, karena akan menonaktifkan wifi modem kalian saat sedang berusaha mengganti password wifi modem huawei karena bisa menonaktifkan wifi modem kalian.

Baiklah kalau begitu saya undur diri dulu. Terima kasih sudah menyimak artikel kali ini. Saya harap artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian ya guys. Jangan lupa untuk terus pantau artikel futureloka karena akan ada banyak topik artikel menarik lainnya yang bisa kalian simak. Terima kasih dan sampai jumpa di artikel lainnya. Have a nice day everyone and bye for now!

Baca juga:

SHARE

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here