Cara Mudah Mereset Ulang atau Hard Reset HP Android Asus Zenfone 2 ZE551ML

0

(1) asus

Banyak istilah-istilah tersendiri untuk proses atau cara-cara dalam dunia teknologi. Bagi yang sudah terbiasa di dunia gadget, istilah-istilah yang ada bukan lagi suatu hal yang sulit dimengerti, bahkan sudah mengetahui bagaimana proses, cara, dan kegunaannya. Salah satunya adalah Hard Reset.

Hard reset adalah mengembalikan posisi smartphone ke setingan pabrik, sama seperti di atas. Hanya saja hal ini dilakukan dengan menggunakan kombinasi tombol. Sedangkan kombinasi tombol hard reset untuk smartphone Android ini berbeda-beda tergantung tipe dan mereknya. Namun selain dengan kombinasi tombol, ada juga cara untuk hard rest dengan menu pengaturan/settings. Kali ini Tim Futureloka akan membahas tentang Cara Mudah Mereset Ulang atau Hard Reset HP Android Asus Zenfone 2 ZE551ML. Nah, daripada penasaran yuk praktikan langkah-langkah di bawah ini.

Cara Reset Asus Zenfone 2 ZE551ML

(1) asus zenfone

  1. Matikan perangkat Asus Zenfone 2 ZE551ML dengan menekan tombol power dan pilih turn off.
  2. Tekan tombol Power dan Volume Up bersamaan untuk beberapa saat.
  3. Saat muncul menu di layar, lepas kedua tombol yang sedang ditekan.
  4. Gunakan tombol Volume Down untuk mengarahkan kursor pada opsi Recovery, kemudian tekan tombol Volume untuk konfirmasi.
  5. Dengan cara yang sama arahkan kursor pada opsi “wipe data/factory reset” kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi.
  6. Selanjutnya dengan tombol Volume Down, arahkan kursor pada opsi “Yes–delete all user data” dan tekan tombol Power untuk konfirmasi, tunggu proses Reset selesai.
  7. Reboot Asus Zenfone 2 ZE551ML

Proses hard reset tersebut adalah proses yang mudah, tidak merepotkan dan tidak memerlukan waktu yang banyak. Namun sebaiknya sebelum melakukan hard reset, dianjurkan untuk membackup semua data terlebih dahulu. Karena setelah melalui proses hard reset, data pada device akan terhapus dan kembali semula pada pengaturan pabrik.

Sekian artikel tentang Cara Mudah Mereset Ulang atau Hard Reset HP Android Asus Zenfone 2 ZE551ML kali ini, semoga bermanfaat ya!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here