Cara Mudah Mereset Ulang atau Hard Reset Serta Format HP Android Asus Zenfone 6

0

(2) Cara Mudah Mereset Ulang atau Hard Reset Serta Format HP Android Asus Zenfone 6

Kadang kala HP yang sudah lama kita gunakan mengalami banyak masalah seperti tiba-tiba hang, error, aplikasi yang terus dipaksa tutup dan lainnya. Hal tersebut pastinya membuat jengkel dan kesal sehingga perlu dilakukannya tindakan untuk mengatasu hal itu. Namun sebagai orang awam yang tidak terlalu mengerti otak-atik gadget kita tidak tahu apa yang harus kita lakukan.

Saat mengalami permasalahan seperti itu, melakukan hard reset pada HP yang error adalah salah satu solusinya. Hard reset akan memulihkan HP sebagaimana buatan pabrik terbarunya. Nah, kali ini Tim Futureloka akan mengulas tentang Cara Mudah Mereset Ulang atau Hard Reset Serta Format HP Android Asus Zenfone 6. Daripada penasaran, simak langkah-langkah yang berikut ini.

Cara Reset Asus Zenfone 6

(2) Android Asus Zenfone 6

  1. Matikan perangkat Asus Zenfone 6 dengan menekan tombol power dan pilih turn off.
  2. Tekan tombol Power dan Volume Up bersamaan untuk beberapa saat.
  3. Saat muncul menu di layar, lepas kedua tombol yang sedang ditekan.
  4. Gunakan tombol Volume Down untuk mengarahkan kursor pada opsi Recovery, kemudian tekan tombol Volume untuk konfirmasi.
  5. Dengan cara yang sama arahkan kursor pada opsi “wipe data/factory reset” kemudian tekan tombol power untuk konfirmasi.
  6. Selanjutnya dengan tombol Volume Down, arahkan kursor pada opsi “Yes–delete all user data” dan tekan tombol Power untuk konfirmasi, tunggu proses Reset selesai.
  7. Reboot Asus Zenfone 6.

Itulah Cara Mudah Mereset Ulang atau Hard Reset Serta Format HP Android Asus Zenfone 6. Mudah bukan langkah-langkah untuk melakukan hard reser pada Asus Zenfone 6? Terima kasih mengunjungi laman Futureloka, selamat mencoba!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here