Cara Invite BBM Dengan Mudah dan Tidak Ribet

0

BBM adalah salah satu aplikasi pengirim pesan instan yang dapat kamu  gunakan untuk tetap terhubung dengan teman-teman. Setelah kamu Install BBM, lakukan Login ke BlackBerry Messenger setiap kali perangkat kamu terhubung ke jaringan internet kamu . Setelah kamu membangun daftar kontak kamu, kamu dapat mengirim dan menerima pesan.

Daftar kontak BlackBerry Messenger berisi kontak individu dan grup kontak . Sebelum kamu dapat berkirim pesan dengan seseorang , kamu harus mengundang dia untuk bergabung ke daftar dan permintaan kontak izin kamu untuk bertukar pesan. Untuk mengetahui cara invite BBM Android, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

1. Buka Aplikasi BBM

cara-invite-bbm-1

Bukalah aplikasi BBM pada handphone-mu

2. Tekan Simbol 3 Bar

cara-invite-bbm-2

Tekan simbol 3 bar yang berada di kiri atas kanan layar untuk masuk ke menu selanjutnya

3. Tekan Invites

cara-invite-bbm-3

Tekan Invites untuk mulai menambahkan teman

4. Pilih Add Contacts

cara-invite-bbm-4

Pilihlah Add Contacts. Kamu akan disuguhkan berbagai pilihan pengundangan

5. Lewat PIN Pilih Add by PIN

cara-invite-bbm-5

Pilihlah Add by PIN untuk menambahkan orang dengan memasukkan PIN orang tersebut

6. Masukan PIN

cara-invite-bbm-6

Masukkan PIN orang yang kamu inginkan. Pastikan PIN yang kamu masukkan benar,jika tidak maka undangan kamu tidak akan terkirim ke orang tersebut. Setelah selesai, pilih Send untuk mengirimkan undangan

SELESAI! Kamu sudah berhasil invite atau undang BBM seseorang melalui Android. Buat kamu yang terbiasa dengan tampilan BBM dari ponsel Blackberry,maka mungkin akan sedikit menemui kebingungan. Namun,jangan khawatir jika kamu sudah mengikuti langkah-langkah diatas maka kamu pasti akan bisa. Yang hanya bisa kamu lakukan adalah menunggu orang tersebut menerima undangan dari kamu. Setelah orang tersebut menerima undangan kamu maka kontak orang tersebut akan secara otomatis masuk ke daftar kontak BBM kamu.

Pada prinsipnya, penggunaan BBM pada ponsel Android sama dengan penggunaan BBM pada ponsel Blackberry. Ini berbeda dengan aplikasi chatting yang lain seperti Whatsapp, LINE, Kakao Talk, WeChat dan lain sebagainya yang cukup menginvite nomor HP yang digunakan untuk menjalankan aplikasi tersebut.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here