Cara Mengirim Kontak LINE dengan Mudah dan Tidak Ribet

0

line-cover-1

LINE adalah aplikasi yang membuat kamu dapat mengirimkan pesan teks bisa dan berbagi data lainnya seperti, gambar, video dan pesan suara. Kamu bisa dengan mudah berbagi informasi mengenai  temanmu kepada temanmu yang lain tanpa bersusah payah. LINE menggunakan nomor telepon sebagai ID dan dapat membuat ID pengguna untuk memudahkan orang mengundang anda. Nomor telepon anda yang terdaftar di LINE akan secara otomatis menjadi kontak LINE di orang yang menyimpan nomor anda di handphone-nya.

Selain menggunakan nomor handphone, LINE juga menyediakan ID untuk memudahkan anda berbagi kontak kepada teman-teman anda. Anda tidak hanya dapat berbagi informasi mengenai anda saja, namun anda dapat berbagi kontak LINE yang kamu punya kepada teman-temanmu yang lain. Kamu bisa dengan mudah berbagi informasi mengenai  temanmu kepada temanmu yang lain tanpa bersusah payah. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk mengirim kontak LINE:

1. Buka Aplikasi LINE

cara-kirim-kontak-line-7

Buka aplikasi LINE di handphone-mu

2. Tekan Kontak

cara-kirim-kontak-line-7

Tekan ikon berbentuk orang dan akan muncul daftar kontak LINE-mu

3. Pilih Kontak

cara-kirim-kontak-line-7

Pilih kontak yang akan anda inginkan,lalu tekan chat

4. Masuk ke Chat Room

cara-kirim-kontak-line-7

Anda akan masuk ke dalam chat room kontak tersebut dan tekan simbol + di bawah kanan layar

5. Tekan Kontak Info

cara-kirim-kontak-line-7

Maka akan muncul menu seperti di bawah ini, lalu tekan Contact Info

6. Pilih Kontak

cara-kirim-kontak-line-7

Anda akan di bawa ke dalam daftar menu kontak LINE anda, pilihlah kontak yang anda ingin kirimkan

7. Tekan Select

cara-kirim-kontak-line-7

Setelah anda selesai memilih kontak LINE yang anda inginkan, tekan SELECT

SELESAI! Kamu telah berhasil mengirim sebuah kontak LINE ke temanmu. Kelebihan dari fitur ini adalah kamu bisa dengan sekejap berbagi data mengenai teman. Kamu bisa mengirimkan kontak siapa saja yang ada di LINE mu,dan orang tersebut bisa dengan mudah menambahan kontak yang kamu berikan ke daftar kontak LINE teman anda.

Namun, kekurangannya adalah orang yang telah dikirimkan kontak LINE tersebut dapat mengirimkan teks tanpa persetujuan kontak LINE itu. Kiranya fitur ini dapat digunakan secara bijak mengingat betapa mudahnya penyebaran informasi di dunia maya.

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here