Cara mudah kirim lagu lewat BBM (Blackberry Messenger) di Android

0

Seperti yang kebanyakan orang ketahui bahwa BBM merupakan sebuah aplikasi pengirim pesan instan. Pesan teks dan suara bisa kamu kirimkan melalui aplikasi ini. Nah, apalagi yang bisa dilakukan oleh aplikasi BBM ini? Kamu bisa bertukar data atau file dengan mudah hanya melalui chat saja. Contoh file yang biasanya dikirimkan yaitu foto atau lagu.

Buat kamu yang sudah terbiasa mengirimkan foto pasti akan tahu caranya karena caranya sama dengan kebanyakan aplikasi chatting lainnya. Sangat mudah! Namun,bagi pengguna baru dan pengguna yang tidak terbiasa menggunakan BBM maka akan sedikit membingungkan. Kali ini kita akan membahas tutorial mengenai cara mengirim foto lewat BBM Android:

1. Pilih kontak BBM

cara-kirim-lagu-bbm-4

Pilih ikon orang untuk melihat daftar kontak personal BBM-mu dan pilih kontak yang ingin kamu tuju

2. Masuk ruang chat BBM

cara-kirim-lagu-bbm-4

Setelah masuk ke ruang chat kontak yang dituju,pilih ikon File untuk memilih file yang ingin dikirimkan, yaitu lagu

3. Pilih Lagu

cara-kirim-lagu-bbm-4

Ini adalah daftar lagu dari playlist pribadi di handphone-mu. Pilihlah lagu yang ingin kamu kirimkan

4. Tunggu Proses Lagu Selesai Dikirim

cara-kirim-lagu-bbm-4

Setelah lagu terpilih,tumggu proses loading lagu selesai

SELESAI! Kamu sudah berhasil mengirim foto lewat BBM Android. Kamu  bisa dengan mudah berbagi foto dengan teman-temanmu begitu juga sebaliknya. Pada dasarnya, berkirim foto lewat BBM sama saja halnya dengan men-download foto dari website. Kamu harus memakai kuota-mu untuk me-load seberapa besarnya foto tersebut.

Sebenarnya,kamu dapat mengirimkan file dalam format apapun asalkan file tersebut tidak lebih dari 6 MB. Namun hanya file yang kapasitasnya di bawah 6 MB saja yang dapat dikirim dan terkadang mengalami sedikit gangguan jaringan hingga tidak terkirim dan harus dilakukan berulang ulang. Demikianlah tutorial cara mengirim foto lewat BBM Android. Semoga bermanfaat!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here