Cara mengirimkan Voice Note di BBM (Blackberry Messenger)

0

Aplikasi BBM terkenal sebagai aplikasi yang memudahkan penggunanya dalam berinteraksi dimanapun kapanpun dengan orang yang berjauhan jaraknya. Awalnya, BBM hanya dapat diakses melalui ponsel keluaran BlackBerry saja. Ternyata, penggemar dari aplikasi ini semakin bertambah. Untuk mengembangkan pasarnya,maka BBM sekarang dapat diakses melalui smartphone berbasis IOS dan juga Android.

Dengan aplikasi BBM ini,kamu dapat berkirim pesan dalam bentuk teks ataupun suara. Bila kamu ingin mengirimkan pesan berupa teks,kamu tinggal ketikkan saja pesan kamu di layar chat. Nah sekarang,bagaimana kalau kamu ingin mengirimkan pesan suara? BBM telah menyediakan sebuah fitur bernama Voice Note atau biasa disingkat VN. Inilah tutorial cara Voice Note atau VN di BBM.

1. Pilih Kontak

cara-pakai-voice-note-bbm-1

Pilih ikon orang untuk melihat daftar kontak personal BBM-mu dan pilih kontak yang ingin kamu tuju

2. Masuk Chat BBM

cara-pakai-voice-note-bbm-1

Setelah masuk ke ruang chat kontak yang dituju, pilih ikon Microphone untuk mengirimkan Voice Note

3. Tekan Tombol Merah

cara-pakai-voice-note-bbm-1

Untuk merekam suara kamu menjadi Voice Note,tekan dan tahan tombol merah yang ada di tengah layar

4. Setelai Selesai, Klik Send

cara-pakai-voice-note-bbm-4

Tunggu sampai proses loading selesai maka Voice Note kamu akan langsung terkirim ke kontak yang kamu tuju

SELESAI! Kamu sudah berhasil mengirimkan Voice Note di BBM. Fitur Voice Note ini sangat berguna sekali dan praktis. Mungkin berkomunikasi di chat saja melalui teks kurang efektif dalam menjelaskan pesan yang panjang dan agak rumit,inilah manfaat dari Voice Note.

Dengan Voice Note,kamu bisa berbicara dengan bebas sehingga maksud dan tujuan kamu dapat tersampaikan dengan baik. Dengan mengirim pesan suara, kamu tidak perlu menggunakan pulsa untuk menelepon. Namun fitur ini memerlukan izin dari penerima pesan untuk menyetujui proses pengiriman. Lama dari pengiriman Voice Note ini tergantung dari seberapa panjang durasi pesan yang kamu telah rekam. Semakin sebentar durasinya, sebentar juga proses pengiriman Voice Note kepada kontak yang kamu tuju.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here