Cara Mengatasi Masalah Kontak Tidak Muncul Pada Whatsapp

0

Beberapa aplikasi memang banyak yang kurang sempurna bahkan masih memiliki kekurangan sekalipun sudah menjadi aplikasi favorit. Whatsapp juga masih memiki kekurangan yang bisa dibilang cukup menjengkelkan, yakni kontak yang tidak muncul. Beberapa dari kalian mungkin masih merasa bingung kenapa beberapa kontak teman terdekat secara misterius hilang dari Whatsapp kalian. Yuk langsung saja kita simak cara mengatasi masalah kontak tidak muncul pada whatsapp.

 

 

1. Pastikan Kontak Whatsapp Benar

cara-kontak-tidak-muncul-whatsapp-5

Pastikan teman yang kalian ingin undang memiliki dan menggunakan Whatsapp. Selain itu penulisan nomer telepon lebih baik menggunakan kode negara seperti +62 untuk Indonesia.

2. Masuk Settings

cara-buat-grup-whatsapp-4

Jika langkah pertama kurang efektif, masuk ke Settings dengan menekan titik tiga pada pojok kanan atas.

3. Klik About and Help

cara-kontak-tidak-muncul-whatsapp-5

Setelah itu pilih bagian Contacts yang terdapat tepat di bawah About and help.

4. Pilih Show All Contacts

cara-kontak-tidak-muncul-whatsapp-5

Apabila pilihan Show all contacts masih belum dicentang, maka kalian wajib untuk mencentangnya agar aktif dan semua kontak terlihat.

5. Tunggu Beberapa Menit

cara-kontak-tidak-muncul-whatsapp-5

Setelah menunggu beberapa menit, maka kontak kalian sudah di update dan coba cari kontak yang tadinya hilang.

Tentunya cukup menjengkelkan ketika beberapa kontak Whatsapp tidak dapat kita temukan bahkan menghilang secara misterius. Apalagi pada saat yang cukup genting dan kita ingin menguhungi orang tersebut namun tidak memiliki cukup pulsa. Pastinya tidak sulit namun juga tidak mudah jika kalian tidak mengikuti caranya dengan benar saat menghadapi masalah kontak yang hilang seperti cara di atas. Nah itulah tutorial untuk menghadirkan kontak yang hilang pada Whatsapp, semoga bermanfaat.

 

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here