Cara Mudah Melacak iPhone yang Hilang Menggunakan IMEI dengan Cepat

0

melacak iphone yang hilang

Duhh zaman sekarang emang yaa, susah banget punya barang berharga sedikit ditinggal sebentar hilang. Ehh tapi enggak cuma karena itusih, bisa saja karena keteledoran diri sendiri barang-barang bisa hilang, bisa karena jatuh dijalan atau tertinggal disuatu tempat . Eh tapi tidak usah khawatir kok, dengan perkembangan teknologi komunikasi yang semakin hari semakin canggih sekarang ada loh perangkat yang dibuat khusus untuk melacak handphone atau iphone kamu nihh, yaitu  IMEI.

Kalian pasti tau kan ya singkatan dari IMEI itu sendiri apa? IMEI yaitu merupakan singkatan dari International Mobile Equipment Identity. Setiap ponsel memiliki IMEI yang berbeda untuk membedakan antara satu ponsel satu dengan ponsel yang lainnya. ketika kalian membeli sebuah ponsel baru pasti ada tuh serial number IMEI yang terdapat dalam kotak tempat handphone atau di nota pembayaran. Dan kalau kalian memperbaiki handphone tersebut, IMEI juga pasti akan dicatat untuk garansi dan keperluan identifikasi lainnya ditempat kita memperbaiki.

Pada setiap kode yang tercantum akan terkunci dan tetap melekat pada ponselnya sehingga tidak ada kaitan sama sekali dengan SIM card. Jika Anda melakukan reset dan mengganti SIM card yang terpasang di ponsel tersebut, maka kodenya tetap sama dan tidak akan berubah. Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan hal tersebut untuk memblokir ponsel Anda jika ponsel tersebut dicuri orang.

Disini tim futureloka akan membahas tentang bagaimanasih cara melacak handphone iphone yang hilang dengan menggunakan IMEI itu ada dua cara lohh, yukk simak aja.

Tanpa menggunakan aplikasi

  •  Menghubungi provider simcard kalian untuk memblokir nomor.
  • Cek buku panduan model iPhone Anda untuk mengetahui nomor IMEI-nya.
  • Hubungi kantor polisi terdekat untuk melaporkan iPhone hilang dengan nomor IMEI-nya.
  • Gunakan laporan polisi untuk menghubungi provider iPhone
  • Lalu mereka akan memblokir iPhone itu sehingga menjadi tidak bisa digunakan bagi orang yang menemukan atau mencurinya.
  • Kemudian mereka akan membantu Anda melacak iPhone menggunakan nomor IMEI tadi.

Menggunakan Aplikasi Pelacakan

Guna dari aplikasi yaitu untuk memudahka seseorang dari segala keadaan, mau itu yang biasa saja, darurat ataupun yang sangat darurat sekalipun. tim futureloka akan memberitahu dengan aplikasi apa saja sih kita dapat menggunakan IMEI ketika handphone iphone hilang.

  • Find My iPhone
    Khususnya yang menggunakan iPhone iOS 5, punya Apple ID dan sudah menginstal aplikasi Find My iphone lalu dengan mengikuti langkah klik Settings > iCloud > Find My iPhone lalu buka website https://www.icloud.com/#find dan login dengan Apple ID kalian. Selanjutnya Klik tombol Find My iPhone dan aplikasi secara langsung akan melacak iPhone Anda ke lokasi yang tepat pada peta jika saat ini terhubung ke internet. Jika iPhone tidak terhubung ke internet, kalian bisa mengaktifkan pilihan dalam aplikasi Find My iPhone untuk mengirimkan Anda email tentang lokasinya pada peta segera setelah online.Jika kalian klik pada bagian titik lokasi iPhone di peta, aplikasi Find My iPhone akan memberikan 3 pilihan. yaitu kalian bisa memutar suara pada iPhone atau mengirim pesan teks, kalian dapat menghapus semua data pribadi dan bisa mengunci iPhone.
    Pertama, kalian perlu mengirim pesan pada iPhone dan menanyakan pemilik barunya untuk mengembalikan iPhone. Lalu bisa pula dengan memberikan penghargaan jika mereka mengembalikannya.
    Jika  tidak  ada respon sama sekali setelah menunggu dengan waktu yang cukup lama, Kalian bisa mempertimbangkan untuk menghapus semua data yang ada di dalamnya dan kemudian mencoba untuk melacaknya melalui lokasi GPS pada peta.
  • iHound
    Ketika kalian sudah memiliki aplikasi iHound pada handphone iphone kalian, aplikasi tersebut akan mengirimkan peringatan secara otomatis melalui email yang menyatakan bahwa iPhone kalian nih sedang berada di suatu tempat, setiap kali orang lain menghubungkan iPhone ke komputer mereka. dan  kalian dapat menerima laporan yang menunjukkan di mana iPhone Anda sedang digunakan ketika Anda login ke website iHound.

 

Nahh, sekarang kan kalian sudah tau nih gimana cara melacak iPhone yang hilang dengan menggunakan IMEI ataupun aplikasi, walaupun sudah ada aplikasi da perangkat yang canggih tetap harus berhati-hati yaa. Dan Tetap simak info teknologi lainnyaa.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here