Cara Melihat Tweet Lama di Twitter dengan Mudah

0

Buat kamu yang sudah main Twitter lama,apalagi dulunya kamu merupakan pengguna aktif yang sering menge-tweet mengenai kegiatan atau apa yang ingin dibagikan.  Pastinya kamu ada rasa kangen ingin sedikit bernostalgia melihat tweet-tweet lama. Pasti kamu berpikir harus bersusah payah scroll timeline kamu. Jika sudah begitu pasti kamu akan menyerah duluan karena merasa tidak akan ada habisnya.

 

 

Apakah mungkin? Mungkin kok. Banyak yang pasti bertanya-tanya bagaimana caranya melihat tweet yang sudah lama sedangkan tweet kamu sudah berjumlah ribuan bahkan ratusan ribuan. Penasaran? Mari kita ikuti langkah-langkah cara melihat tweet yang sudah lama:

1. Buka Twimemachine.com

cara-melihat-tweet-lama-1

Buka browser di handphone-mu lalu masuk ke twimemachine.com

2. Tekan Sign In With Twitter

cara-melihat-tweet-lama-2

Kamu sudah berada di halaman utama Twimemachine. Tekan Sign In with Twitter untuk masuk menggunakan akun Twitter-mu

3. Lakukan Login Twitter

cara-melihat-tweet-lama-3

Lakukan proses Sign in seperti biasa. Masukan username dan password akun Twitter-mu, lalu tekan Sign In

4. Nikmati Tweet Lama Kalian

cara-melihat-tweet-lama-4

Kamu akan disajikan daftar tweets-mu. Daftarnya sangat berdempet jadi kamu harus memperhatikannya dengan jelas. Namun, disitu diberi keterangan tanggal dan waktu pada saat kamu mengirimkan tweet

Menarik bukan? Sayangnya Twitter hanya mampu menyimpan sedikit tweet yang pernah kita buat. Entah sekedar membaca ulang informasi, klarifikasi, atau memata-matai. Mencari tweet kemarin atau beberapa hari yang lalu dapat dikatakan relatif mudah. Namun jika ingin mencari tweet yang sudah terbilang sangat lama tidaklah mudah. Kita tidak mempunyai waktu banyak untuk menunggu dan scroll halaman timeline Twitter kita hanya untuk melihat tweet-tweet lama kita.

Bahkan jika kamu mampu memaksakannnya, Twitternya sendiri yang membatasi kita atau kadang-kadang baru berapa ratus saja kita mendapati error untuk loading halaman timeline kita. Dengan menggunakan twimemachine.com ini adalah cara yang efektif dan simpel bagi kamu yang ingin kembali ke masa lalumu di Twitter. Selamat mencoba!

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here