Cara Mudah Melihat Video di Instagram Tanpa Ribet

0

Pada awal kemunculannya, Instagram hanya bisa digunakan untuk berbagi foto dalam bentuk kotak sesuai dengan tampilan kebanyakan kamera handphone pada umumnya. Seiring bertambahnya pengguna, maka Instagram ingin mengembangkan aplikasinya. Tentu saja maksudnya untuk menaikkan jumlah pengguna.  Pada Juni 2013,maka pengguna dapat meng-upload video yang berdurasi maksimal 15 detik. Pada Agustus 2015, Instagram berkembang lagi sehingga pengguna dapat meng-upload berbagai macam media baik foto maupun video dalam berbagai rasio. Dimana pada awalnya hanya kotak atau rasio 3:4.

Pengguna juga dapat menambahkan berbagai filter di dalamnya. Khusus video, pada Juli 2015, Instagram mengembangkan resolusi video yang dapat di-upload menjadi 1080p dan pada Januari 2016, durasi video yang bisa di-upload menjadi maksimal 60 detik. Terlepas dari itu semua, jika membahas tentang video di Instagram maka kali ini akan dibahas tutorial cara melihat video di Instagram. Inilah langkah-langkahnya:

1. Buka Timeline Instagram

cara-melihat-video-di-instagram-5

Kamu akan dibawa kepada tampilan utama Instagram yaitu Timeline. Dimana ini adalah kumpulan dari berbgai konten yang dibagikan oleh akun-akun yang telah kamu follow

2. Lihat Tanda Video Post

cara-melihat-video-di-instagram-5

File berbentuk video ditandai dengan simbol seperti ini

3. Tunggu Video Diputar

cara-melihat-video-di-instagram-5

Setelah menemukan konten, maka video tersebut akan secara otomatis terputar. Tergantung dari seberapa cepat jaringan data kamu,jika sedang lambat maka kamu harus menunggu beberapa saat. Video yang terputar akan menunjukkan timer seperti gambar di bawah ini.

4. Tekan Video Sekali Lagi

cara-melihat-video-di-instagram-5

Video yang terputar pada awalnya tidak mengeluarkan suara. Cukup dengan tap sekali pada video sampai tanda Sound aktif.

5. Klik Lagi Untuk Matikan Suara

cara-melihat-video-di-instagram-5

Tap kembali pada video jika ingin mematikan suara.

Video yang di-upload di Instagram hanya berdurasi sebentar, tidak seperti Youtube yang durasinya bisa mencapai berjam-jam. Hal ini membuat pengguna yang mengirimkan video dapat menyampaikan atau menunjukkan sesuatu secara teratur, mengingat terbatasnya durasi waktu yang disediakan. 60 detik adalah batas yang ideal karena tidak terlalu panjang ataupun terlalu pendek. Banyak akun-akun di Instagram yang meng-upload berbagai macam video yang bisa kamu cari hanya sekedar sebagai hiburan ataupun digunakan sebagai bahan referensi.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here