12

Kadang kebiasaan kita tanpa sadar sehabis makan, memasak ataupun lainnya suka langsung menggenggam smartphone kesayangan.  Alhasil smartphone yang kita miliki kena minyak atau kotoran dari tangan kita.

Kalau sudah begini pasti merasa enggak nyaman karena smartphone terlihat kotor. Tapi jangan khawatir, kali ini tim futureloka punya tips bagaimana menangani smartphone yang kotor karena minyak dan terlihat seperti baru kembali.

Cara Membersihkan Layar Smartphone dengan Aman Agar Terlihat Seperti Baru Kembali

Tips-Membersihkan-Layar-Smartphone-Android

Terdapat beberapa cara yang bisa digunakan dalam membersihkan layarnya, yaitu seperti membersihkan dengan minyak kayu putih dan dengan menggunakan pasta gigi. Tapi bagaimana penjelasan dan caranya yaa, Pernasarankan? Simak dibawah ini yaa.

Cara Membersihkan Layar Smartphone dengan Minyak Kayu Putih

membersihkan-layar-sentuh-touchsecreen-Android

Pasti ada saja Kotoran yang biasanya menempel seperti debu, minyak wajah dan juga sidik jari yang bisa membuat layar handphone menjadi buram.

Nah disini tim futureloka akan memberikan informasi membersihkan layar handphone dengan minyak kayu putih dan pasta gigi. Simak ulasan berikut.

Gunakan kain khusus
Gunanya kain khusus atau kain yang sering dipakai untuk membersihkan kaca mata untuk mengelap layar handphone. Sebaiknya hindari memakai kain yang sembarangan apalagi kain yang berserat karena dapat menyebabkan goresan pada layar.

Ambil minyak kayu putih
Minyak kayu putih? yang untuk bayi itu? Jangan salah, ternyata minyak kayu putih diketahui dapat membersihkan layar handphone dengan minyak kayu putih. Caranya cukup oleskan minyak kayu putih secukupnya pada layar handphone dan lap dengan menggunakan lap yang lembut seperti lap kaca mata.

Cara Membersihkan Layar Smartphone dengan Pasta Gigi

Pasta gigi ternyata tak hanya untuk gigi saja, tapi juga bisa membersihkan layar gadget, begini cara penggunaannya.

  1. Oleskan odol merek apa saja, usahakan yang berwarna putih ke layar handphone secara merata. Saat mengoles, usahakan jangan menekan terlalu kuat agar layar tak rusak.
  2. Diamkan selam dua hingga lima menit agar optimal.
  3. Setelah, gosok menggunakan kain halus atau lembut, seperti kain pembersih lensa kacamata hingga bersih. Bisa juga menggunakan tisu.

Demikian ulasan mengenai cara membersihkan minyak pada layar handphone. Silakan mencoba tips yang tim Futureloka berikan.

Sampai jumpa di artikel berikutnya!

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here