Cara Membuat Video di Snapchat Dengan Cepat dan Tidak Ribet

0

Snapchat merupakan sebuah aplikasi yang belakangan ini sedang populer . Aplikasi berlogo hantu putih ini diminati banyak sekali kalangan sampai artis dan selebriti pun mempunyai akun Snpchat untuk berbagi mengenai kegiatan mereka. Yang paling menarik dari aplikasi ini adalah orang dapat bertukar pesan tidak hanya berupa teks dan emoji saja seperti kebanyakan media chatting lainnya.

Aplikasi ini menawarkan pengiriman pesan berupa foto dan video. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa menambahkan caption, emoji, gambar dan filter ke dalam foto atau video kamu. Foto atau video yang kamu buat hanya maksimal 10 detik. Nah, kali ini saya akan memberikan bagaimana proses pembuatan video di Snapchat. Sudah penasaran ingin mencobanya? Yuk ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masuk Aplikasi Snapchat

cara-membuat-video-snapchat-1

Setelah masuk ke dalam aplikasi Snapchat, kamu akan langsung dibawa ke tampilan kamera. Kamu bisa mengubah antara kamera depan atau kamera belakangmu. Caranya dengan menekan layar handphone-mu dua kali atau bisa juga dengan menekan ikon Switch camera di kanan atas layarmu.

2. Tekan Tombol Shutter

cara-membuat-video-snapchat-1

Setelah kamu sudah menemukan ingin menemukan yang ingin kamu rekam, maka tekan tombol Shutter di bawah tengah layar. Jika ingin terus merekam makan jangan lepaskan jempol kamu. Rekaman akan terhenti sendiri jika sudah sampai 10 detik.

3. Tekan Simbol X Jika Ingin Ulangi

cara-membuat-video-snapchat-1

Tekan simbol X jika kamu ingin menghapus hasil videonya dan silakan ulangi.

4. Edit Foto

cara-membuat-video-snapchat-1

Jika sudah puas dengan hasilnya, maka kamu bisa mengedit hasil videomu. Simbol no 1, berisi emoji. Simbol no 2 untuk menambahkan teks. Simbol no 3 untuk menulis atau menggambar bebas.

5. Ubah Kamera

cara-membuat-video-snapchat-1

Membuat video di Snapchat tidak hanya sampai segitu saja, kamu bisa menambahkan filter-filter yang disediakan untuk diaplikasikan ke muka kamu. Lensa membutuhkan Android versi 5.0 pada perangkat yang lebih baru, atau versi iOS terbaru. Perangkat iOS dan Android yang lebih lama mungkin tidak dapat bekerja meski dengan versi perangkat lunak terbaru. Ubah kameramu menjadi kamera depan. Tekan dan tahan sampai layar mendeteksi wajah kamu.

6. Pilih Efek Tambahan

cara-membuat-video-snapchat-1

Setelah wajah anda terdeteksi, maka akan keluar pilihan filter. Pilihlah yang kamu suka. Ikuti instruksi untuk memberi efek tambahan jika Anda membuka mulut atau menaikkan alis.

7. Video Berhasil Dibuat

cara-membuat-video-snapchat-1

SELESAI! Sangat menarik dan menyenangkan bukan? Kamu sudah berhasil membuat Story-mu sendiri.

Teman-teman kamu dapat melihat kegiatan kamu dan begitupun sebaliknya. Aplikasi ini sangat inovatif sehingga tidak heran jika sangat populer dan juga digemari. Kumpulan foto dan video yang sudah kamu upload hanya akan bertahan 24 jam saja. Jadi, setelah waktu itu maka foto dan video mu akan terhapus selamanya.  Semoga instruksi tersebut bermanfaat ya untuk kalian semua, apabila kalian mengikuti tata caranya dengan benar pasti akan dapat melakukannya dengan baik.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here