Cara Membuka Casing HP iPhone 5s dengan Cermat dan Hati-hati

0

casinggSiapa tidak tahu dengan iphone? produksi dari vendor Apple yang merupakan salah satu produsen handphone yang cukup handal. Dengan desain yang sedemikian rupa, pengguna iphone selalu ingin mengubah tampilan iphone semakin menarik dengan mengganti casing. Tak jarang pula ada pengguna iphone yang memiliki alasan lain untuk mengganti casing bawaan iphone asli dengan casing lain, mungkin saja terjadi hal seperti kerusakan-kerusakan pada casing aslinya tersebut.

Nah, jika kamu termasuk yang ingin mengganti casing asli bawaan iphone dengan casing lain, tentunya tidak mau sembarangan melepas casingnya kan? pada casing iphone terdepat baut yang tersembunyi, sehingga dibutuhkan kehati-hatian untuk membukanya.

Tapi tenang saja, tim futureloka ingin mengulas tentang bagaimana cara membuka casing hp iphone 5s dengan cermat dan hati-hati, jadi ikutin aja cara-cara yang tim futureloka ulas di bawah yaa, dijamin, kamu bisa membuka casing iphone kamu tanpa adanya resiko yang berarti.

Peralatan yang perlu disiapkan:

  1. iPhone 5s kamu yang akan dibongkar
  2. Obeng khusus iPhone
  3. Alat tempel pembuka lcd

casingCara bongkar casing iphone 5s:

  1. Matikan iPhone 5s kamu
  2. Di bagian bawah iPhone 5s ada dua baut, buka keduanya menggunakan obeng yang pas. Tahap awal membongkar casing iPhone 5s adalah membuka baut yang berada di bawah tersebut.
  3. Setelah baut terlepas, tempelkan alat pembuka lcd ke LCD iPhone 5s milik kamu
  4. Yakinkan bahwa alat tempel pembuka lcd nya sudah merekat dengan kuat.
  5. Lalu silahkan tarik perlahan alat pembuka lcd dengan ibu jari kamu, dikuti tangan satunya mencungkil sekitar lcd dengan bantuan alat cungkil apapun.
  6. Tahap pencungkilan dimulai dari bagian bawah karena bagian atas terdapat fleksibel. Yang rentan putus atau sobek.
  7. Terus tarik perlahan untuk memisahkan lcd dengan casing, sambil sesekali cungkil juga di bagian samping yang sekiranya sulit untuk ditarik.
  8. Sekarang casing sudah terbuka. Ingat untuk tetap hati-hati dalam menarik bagian atas casing karena terdapat fleksibel yang rentan putus atau sobek dan jangan dibuka terlalu lebar.

iPhone 5S sendiri masih relatif lebih sulit untuk diperbaiki dibandingkan iPhone generasi sebelumnya, tapi dengan artikel yang tim futureloka kasih membuat kamu jadi bisa bernafas lega kan? yuk ikutin terus artikel-artikel dari tim futureloka lainya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here