Cara Aman Mengatasi HP Android Asus Zenfone 4 Bootloop dan Kenali Penyebabnya

2

Hadir-3-Varian-Asus-Zenfone-4-Segera-MeluncurBootloop merupakan penyakit setia semua pengguna android yang hobi mengotak-atik baik software maupun firmware dari handset android. secara sederhana Bootloop diartikan kegagalan system android dalam mengeksekusi perintah yang ada dalam firmware handset android yang berakibat pada gagalnya proses booting sehingga tidak bisa masuk ke menu utama seperti gambar layar asus diatas hanya berhenti dilogo asus tidak bisa masuk ke menu utama. Pada Kesempatan ini tim Futureloka berkesempatan untuk membahas tentang Cara Aman Mengatasi HP Android Asus Zenfone 4 Bootloop dan Kenali Penyebabnya. Berikut langkah – langkahnya :

Adapun penyebab terjadinya Bootloop antara lain :

  1. Flashing custom ROM
  2. Instal Mod
  3. Salah mengatur permission
  4. Restore system backup
  5. Dan lain lain

Cara untuk mengatasi bootloop Asus Zenfone 4 adalah dengan melakukan flashing ulang stock room, namun pada kasus tertentu ada juga yang bisa diatasi dengan reboot melalui droidbot, factory reset. Jadi cobalah cara ini sebelum anda memutuskan untuk melakukan flashing ulang Asus Zenfone 4 anda.

Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan flashing asus zenfone 4 anda :

Sebelum melakukan menanganan terhadap bootloop ada Asus Zenfone 4, terlebih dahulu harus men – download A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw. Supaya Prosesnya bisa berhasil.Pertama silahkan anda download file raw ASUS Zenfone 4 (T00I) pada link diatas

        • Copy dan pindahkan file A400CG_all_WW_user_V4.1.0.raw ke SDcard, biarkan saja diluar jangan taruh didalam folder
        • Kemudian matikan hp Asus Zenfone 4 anda
        • Lalu masuk ke Droidboot dengan cara tekan tombol power + volume up secara bersamaan hingga muncul logo android
        • Setelah itu akan terdapat beberapa menu, gunakan tombol Volume Atas atau Bawah untuk naik-turun lalu pilih SD DOWNLOAD dengan menekan tombol POWER.

      Droidboot menu asus zenfone 4

        • Zenfone 4 anda secara otomatis akan melakukan flashing ulang, tunggu beberapa menit hingga proses ini selesai.

      Flashing asus zenfone 4

      • Kemudian hp anda akan restart dengan sendirinya.
  • Cara Aman Mengatasi HP Android Asus Zenfone 5 Bootloop dan Kenali Penyebabnya

Demikianlah artikel mengenai Cara Aman Mengatasi HP Android Asus Zenfone 4 Bootloop dan Kenali Penyebabnya yang dapat Tim Futureloka sampaikan, semoga bermanfaat. Bootlop bisa terjadi di smartphone apa saja, karena pada dasarnya smartphone adalah perangkat yang sensiitif. Sampai jumpa di artikel selanjutnya!

SHARE

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here