Cara Mudah Mengatasi Oppo Launcher Telah Berhenti dengan Efektif dan Tidak Ribet

0

launcherSmartphone oppo adalah salah satu smartphone yang dibilang cukup baik. Mulai dari desain, performa, spesifikasi, kamera, smartphone oppo memang mampu bersaing dengan smartphone-smartphone lainnya, terutama dengan COLOR os yang dipunyai oppo. Dengan spesifikasi seperti itu, bukan berarti sebuah smartphone tidak terbebas dari masalah. Masalah biasa muncul karena penggunaan, lamanya penggunaan, atau yang lainnya.

Nah, kali ini tim futureloka ingin mengmbahas tentang cara mengatasi oppo launcher yang telah berhenti. Kendala yang sering dialami ialah ketika sedang asyik mengoperasikan oppo tiba tiba muncul pesan error pada layar yang bertuliskan “ Sayangnya Oppo Launcher telah berhenti” dan lalu kamu keluar dari aplikasi yang sedang dibuka, bahkan untuk masuk ke menu utama pun seringkali susah karena pesan error yang terus muncul.

Nah, kamu pasti bingung kan bagaimana cara untuk membuatnya menjadi normalkembali, yuk simak solusi yang tim futureoka akan ulas.

Clear data via Recovery modelauncher wipe

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yakni Wipe Data OPPO atau lebih tepatnya menyapu bersih semua data yang ada, kecuali kontak, SMS, dan beberapa data penting lainnya. Informasi yang tim futureloka dapatkan dari Forum OPPO, Wipe data bisa mengatasi Launcher yang bermasalah. Tapi sebelum kamu melakukan cara ini, pastikan kamu melakukan backup pada semua data dan file yang kamu miliki. Copy semua data yang ada di MicroSD kamu ke flashdisk atau komputer. Hal ini untuk menjaga supaya data kamu tetap aman dan bisa dikembalikan lagi. Inilah cara untuk melakukan Wipe data

  1. Pertama, matikan HP OPPO yang kamu miliki tersebut. Selanjutnya tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan sampai pada LOGO OPPO, dan secara otomatis kamu akan dibawa pada menu Recovery Mode.
  2. Pilih Opsional “Bahasa Inggris” untuk memudahkan kamu melakukan Wipe Data & Cache. Pilih“Wipe Data” dan tunggu sampai proses Wipe (Pembersihkan) Selesai.
  3. Lakukan Restart pada HP OPPO yang kamu miliki tersebut.

Datang ke Service centerlauncher center

Apabila cara pertama tidak berhasil mengatasi OPPO Launcher yang bermasalah maka selanjutnya kamu kunjungi Service Center OPPO terdekat untuk mendapatkan penanganan khusus mengenai HP OPPO yang kamu miliki tersebut. Biasanya Service Center akan melakukan flashing ulang sesuai dengan tipe OPPO yang kamu miliki tersebut.

Demikianlah Cara Mudah Mengatasi Oppo Launcher yang Telah Berhenti dengan Efektif dan Tidak Ribet. Semoga cara ini bermanfaat. Sampai jumpa dengan tim utureloka di artikel berikutnya.

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here