Cara Mengedit dan Memberi Efek Pada Video Smule dengan Mudah dan Cepat

0

 

smmule

Hallo futureloka readers! Selamat datang di artikel futureloka. Futureloka adalah website yang menyediakan kalian informasi terlengkap, terupdate, dan terbaru seputar teknologi, gadget, aplikasi, PC, smartphone, serta beragam tips and tricks yang dapat kalian gunakan untuk mengedit, membuat, mengupload, dan segala hal lainnya yang berhubungan dengan teknologi dan aplikasi.

Bahasan artikel kali ini tepatnya datang dari kategori tips and tricks dimana tim futureloka akan memberikan informasi selengkapnya ke kalian semua mengenai cara mengedit dan memberi efek pada video smule dengan mudah dan cepat.

Pernahkan kalian menggunakan aplikasi smule ini atau minimal mendengar tentang aplikasi smule ? Jika pernah, kalian pastinya sudah tahu dong kegunaan dari aplikasi smule ini untuk apa? Aplikasi smule ini memang bisa dikatakan sangat terkenal apalagi di kalangan anak muda yang suka nyanyi. Smule ini merupakan American mobile app developer yaitu aplikasi mobile yang bisa kalian gunakan untuk menyalurkan hobi bernyanyi kalian. Dalam aplikasi ini kalian bisa bernyanyi solo, duet dengan orang lain, dan mengasah kemampuan bernyanyi kalian guys. Yang menariknya lagi, kalian dapat upload dan share rekaman kalian ke social media seperti instagram dan lain sebagainya sehingga orang lain juga dapat enjoy rekaman nyanyian kalian.

Nah, misalkan kalian mau mengupload video smule kalian, katakan di social media instagram kalian, pastinya kalian ingin mengupload video bagus nan unik kan? Dan salah satu caranya bisa dengan memberikan efek ke video kalian dan lain sebagainya.

Oleh karena itu bagi kalian yang mungkin belum mengetahui mengenai cara mengedit dan memberi efek pada video SMULE kalian, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini. Artikel ini akan memberikan informasi yang bermanfaat bagi kalian guys! Enjoy!

Baca juga:

Cara Edit Efek Video Smule

Image result for kinemaster

Pada sub topik pertama ini kita akan membahas mengenai cara mengedit efek video smule. Nah efek ini bisa banyak macam ya, ada color effect, audio effect, clip effect, dan lain sebagainya.

  • Color effect atau color filter yaitu efek yang bisa kalian edit untuk mengubah warna dan memberikan efek warna baru untuk video kalian
  • Audio effect atau audio filter yaitu efek suara yang bisa kalian ubah untuk mendapatkan hasil suara unik yang baru dan lucu
  • Clip effect bisa juga termasuk dari pergerakan video seperti slow motion, fast motion, tersendat – sendat, transitionnya, dan lain sebagainya.

Jadi efek yang bagaimana yang ingin kalian edit itu kembali lagi tergantung dari kebutuhan dan selera kalian. Namun pertanyaannya bagaimana caranya? Kalian bisa mengetahuinya dengan mengikuti langkah – langkah berikut.

  • Aplikasi smule tidak memberikan video untuk edit efek secara langsung dalam aplikasinya. Maka dari itu untuk mengedit efek kalian harus melakukannya secara offline dengan menyimpan video smule yang telah kalian download terlebih dahulu secara offline. Langkah – langkah untuk mendownload atau menyimpan video smule secara offline ada di sub topik di bawah (cara memberi warna pada video smule). Kalian bisa mengikutinya
  • Jika kalian sudah berhasil dalam mendownload atau menyimpan video smule kalian secara offline, kalian bisa memulai mengedit efek video smule kalian melalui aplikasi yang namanya kinemaster. Aplikasi ini dapat kalian download dan install secara gratis melalui google play store di HP Android kalian. Bagi pengguna iOS bisa disesuaikan.
  • Nah melalui aplikasi KineMaster ini kalian dapat mengedit baik warna, audio, sampai ke clip video. Kalian bisa mengotak – atik nya sendiri sesuai dengan kebutuhan dan selera kalian melalui opsi color filter, audio filter, dan clip filter yang ada di aplikasi KineMaster ini
  • Jika sudah selesai tinggal kalian simpan dan video hasil editan kalian sudah siap
  • Kalian bisa upload ke berbagai sosial media kalian termasuk IG.

Cara Memberi Warna pada Video Smule

Image result for smule with filter

Setelah mengetahui cara mengedit efek video smule, pastinya kalian ingin video smule kalian lebih unik lagi dengan memberikan sensasi warna. Nah bagi kalian yang mau membri warna pada video smule kalian, kalian dapat mengikuti langkah – langkah di bawah ini.

Bagi kalian yang ingin memberi warna pada video smule kalian, kalian tidak bisa memberikan warna langsung pada aplikasi smulenya guys. Jadi yang harus kalian lakukan adalah menyimpang secara offline terlebih dahulu video smule yang sudah kalian buat. Kalian bisa mengikuti langkah – langkah menyimpannya di bawah ini:

LANGKAH 1

Tahapan:

Nah mobile app smule ini baik di HP Android maupun di iOS ternyata tidak memiliki fitur tersendiri untuk mendownloadnya guys. Oleh karena itu untuk mendownload dan menyimpan video smule secara offline, kalian bisa menggunakan aplikasi lainnya sebagai pihak ketiga untuk mendownload video smule ini. Bagi kalian yang penasaran, di bawah ini saya jelaskan langkah – langkahnya:

  • Aplikasi pihak ketiga yang dapat kalian gunakan untuk mendownload video smule adalah Sing Karoke Downloader. Aplikasi Sing Karoke Downloader ini akan membantu kalian dalam mendownload video smule. Kalian dapat mendownload aplikasi Sing Karoke Downloader ini melalui play store di Android atau App Store di iOS
  • Setelah aplikasi Sing Karoke Downloader ini terinstall di smartphone kalian, selanjutnya kalian buka aplikasi smule kalian guys
  • Lalu kalian pilih video buatan kalian yang ingin kalian download
  • Selanjutnya kalian klik tombol atau ikon bagikan
  • Lalu kalian salin tautan
  • Selanjutnya kalian masuk ke aplikasi Sing Karoke Downloader yang sudah kalian download dan install di smartphone kalian
  • Klik tombol di kanan atas untuk menemukan opsi tambah url
  • Lalu kalian paste url yang telah kalian copy tadi ke pilihan tambah url tersebut
  • Kemudian akan ada beberapa informasi berkaitan dengan url yang kalian paste tadi, jika betul itu video yang kalian maksudkan maka klik ikon tiga garis yang berada di pojok bawah.
  • Terakhir kalian hanya perlu menentukan format video yang kalian download
  • Selesai kalian bisa mendownload video smule yang kalian inginkan
  • Video smule yang telah terdownload akan tersimpan di memori penyimpanan HP kalian

Selain cara di atas dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, ternyata ada cara lainnya untuk menyimpan video smule buatan kalian secara offline. Cara lainnya adalah menggunakan fitur Bluetooth di smartphone kalian. Ini dia langkah – langkahnya guys:

  • Cari video hasil buatan kalian yang ingin kalian simpan secara offline
  • Lalu kalian klik ikon bagikan
  • Lalu kalian pilih more
  • Lalu kalian pilih bluetooth, jangan lupa untuk mengaktifkan fitur bluetooth di HP pengirim dan HP penerima
  • Selesai, file video smule sudah dikirim ke HP lain. Misalkan HP lain itu bukan HP kalian (jika kalian punya 2 HP) kalian bisa meminta si penerima untuk bluetooth lagi ke HP kalian guys. Memang bolak – balik sih, tapi ini cara mudah banget kok dan paling ga ribet.

LANGKAH 2

Setelah kalian menyimpan video smule kalian secara offline, untuk memberikan warna pada video smule kalian, kalian bisa melakukannya dengan aplikasi pendukung. Untuk lebih jelasnya ikuti tahapan di bawah ini:

  • Kalian download terlebih dahulu aplikasi pendukung untuk memberikan warna pada video smule. Nama aplikasinya kinemaster. Kalian bisa mendownloadnya secara gratis di playstore HP Android kalian. Untuk pengguna iOS, disesuaikan aja.
  • Jika sudah terdownload aplikasi kinemasternya kalian bisa langsung menggunakannya.
  • Buka kinemaster kalian
  • lalu kalian add video, cari dimana video smule yan sudah kalian download atau simpan secara offline tersimpan
  • setelah terinput ke aplikasi kinemaster, kalian bisa cari opsi color filter. Nah dalam pilihan color filter ini akan terdapat beberapa efek warna yang bisa kalian gunakan untuk mempercantik video smule kalian
  • Jika kalian sudah memilih warna yang ingin kalian gunakan tinggal di save aja
  • Selesai

Gimana? mudah kan guys. Selain kinemaster kalian juga bisa mengedit atau memberikan warna pada video smule kalian menggunakan aplikasi adobe premiere clip yang bisa kalian download secara gratis di aplikasi google play store HP Android kalian juga.

Cara Memberi Filter pada Video Smule

Image result for smule with filter

Fitur filter memang sangat booming bagi generasi muda zaman sekarang terkhususnya semenjak instagram dan snapchat booming dengan fitur filter lucu yang disediakan. Banyak anak muda yang menggemari trend filter pada video ini. Nah bagi kalian yaang mungkin juga ingin mencoba membuat video smule tapi dengan sensasi baru yaitu menggunakan filter snapchat, kalian dapat ikuti langkah – langkahnya di bawah ini.

Cara ini bisa dikatakan sangat kreatif guys namun kurang inovatif sih karena hasilnya bakal tidak menunjukkan hasil yang ori.

  • Jadi yang pertama, kalian harus mempunyai 2 devices, satu device yang mempunyai layar lebih lebar baik itu iPad atau Tab atau Tablet, lalu device satunya kalian bisa menggunakan smartphone kalian
  • Pada iPad / Tab / Tablet kalian, kalian dapat membuka aplikasi yang menawarkan video dengan filter atau kalian bisa menggunakan aplikasi Snapchat (pokoknya aplikasi yang menyediakan filter video)
  • Lalu dari smartphone kalian kalian bisa membukan aplikasi smule kalian dan arahkan kamera ke iPad / Tab / Tablet kalian yang sudah menampilkan wajah kalian dengan filter
  • Kalian dapat sambil bernyanyi sambil merekam wajah kalian yang ada di Ipad / Tab / Tablet
  • INTINYA, kalian merekam wajah kalian yang ada di layar iPad / Tab / Tablet yang sudah mempunyai filter sambil bernyanyi pada aplikasi SMULE.
  • Pas merekam, pinter – pinter kalian jangan sampai HP kalian yang untuk merekam kelihatan di rekaman video SMULE nya
  • Selesai

Nah guys, itulah langkah – langkah yang bisa tim futureloka berikan kepada kalian yang ingin mengedit video smule kalian. Bagaimana? mudah banget kan pastinya. So, buat kalian yang suka nyanyi dan punya bakat nyanyi jangan pendam talenta kalian guys. Melalui aplikasi smule kalian bisa mengasah bakat nyanyi kalian itu. App smule ini juga bisa kalian gunakan untuk have fun dengan nyanyi sendiri ataupun duet dengan orang lain. Buat yang hobi nyanyi kalian pastinya akan cocok dengan mobile app ini.

Pastinya keberhasilan kalian dalam menerapkan langkah – langkah di atas tergantung dari bagaimana kalian mengikuti tahapan yang sudah dijelaskan di atas. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya!

Baiklah guys, kalau begitu saya undur diri dulu. Itulah yang bisa saya share ke kalian. Saya harap artikel kali ini bisa menjadi bahan referensi yang bermanfaat bagi kalian. Jangan lupa untuk terus pantau artikel futureloka karena masih banyak artikel dengan topik menarik dan bermanfaat lainnya yang bisa kalian simak selengkapnya. Terima kasih sudah menyimak artikel kali ini dan sampai jumpa di artikel lainnya. Have a nice day everyone and bye for now!

Baca juga:

 

SHARE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here